TSH Neonatus

Deskripsi
: Pemeriksaan TSH neonatus merupakan uji skrining yang efektif untuk mengetahui fungsi tiroid neonatus. Interpretasi hasilnya akan lebih baik jika dikombinasikan dengan hasil pemeriksaan T4, karena konsentrasi TSH selalu meningkat pada hipotiroidisme primer dan bahkan pada pasien dengan konsentrasi T4 yang masih dalam rentang normal.
Manfaat Pemeriksaan : (1) Skrining fungsi tiroid pada bayi baru lahir; (2) Tes konfirmasi (2 minggu setelah skrining); (3) Pemantauan pada bayi dengan hipotiroid kongenital yang memperoleh pengobatan.
Persyaratan & Jenis Sampel : Lihat pedoman pengambilan sampel specimen dengan skin puncture (PN-OPR-PST-SKINP). Jenis spesimen : Darah, darah heparin tumit bayi (heel prick), usia bayi lihat catatan.
Stabilitas Sampel : 2-8 °C : 14 hari (di kertas saring)
Persiapan Pasien : Tidak untuk bayi prematur dan yang menerima tranfusi darah
Hari Kerja : Senin, Rabu dan Jumat (08.00)
Metode : EIA
Nilai Rujukan : < = 20 uIU/mL
Tempat Rujukan : Prodia Jakarta Kramat
Catatan : Sampel diperoleh dari tumit bayi /infant berumur 48-120 jam ( Kit Insert ) 2-30 hari ( FPK Pemasaran Pusat Bandung ). Bila ada bayi dengan umur lebih dari 30 hari maka bagian pelayanan harap menghubungi dokter pengirim (dikhawatirkan ada dokter yang belum mengetahui informasi mengenai umur bayi untuk pemeriksaan ini). Bila dokter pengirim tetap mengirim pemeriksaan tersebut, maka harus diberi catatan umur bayi yang sesungguhnya dan catatan ini dicantumkan dalam HPsL.

Pemeriksaan Laboratorium - Endokrinologi

Fasilitas Khusus

Info Kesehatan Info untuk Dokter Produk Layanan Tentang Prodia Stay Connect