Kamis, 16 Juli 2020

MENJADI MEREK ASLI YANG TERUS BERINOVASI DITENGAH PANDEMI, PRODIA RAIH INDONESIA ORIGINAL BRAND AWARD 2020

JAKARTA, 13 Juli 2020 – PT Prodia Widyahusada Tbk meraih penghargaan Indonesia Original Brand Award (IOB) 2020 sebagai merek asli terbaik dalam kategori Clinic Laboratory. Majalah SWA dan Business Digest untuk pertama kalinya memberikan penghargaan kepada merek-merek asli Indonesia secara virtual melalui Youtube Channel Majalah SWA akibat pandemi.

Kemal Effendi Gani, Chief Editor SWA Group dalam sambutannya menyampaikan “Indonesia Original Brand Award 2020 dilakukan dalam rangka mendorong merek-merek asli Indonesia agar dapat terus berkembang dan meningkatkan daya saingnya yang dikarenakan sudah banyak merek asing juga yang turut meramaikan Tanah Air. Tingkat daya saing merek-merek ini juga diukur di cakupan pasar lokal maupun pasar global.Pandemic Competitivenessjugamerupakansalahsatupenambahanvariabel yang membedakandengan surveysebelumnya“ tutur Kemal.

Survei dari Indonesia Original Brand (IOB) ini merupakan yang ke-10 kalinya diadakan oleh SWA yang secara konsisten diadakan dari tahun ke tahun sejak 2011 untuk dapat memperlihatkan score tracking perkembangan dari brand yang dikembangkan. Tahun ini, Indonesia Original Brand Award 2020 memberikan penghargaan kepada 120 kategori dan memilih 120 merek pemenang serta 250 top merek asli.

Reskia Dwi Lestari, Marketing Communications Manager Prodia mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan yang diraih Prodia. “Ini menjadi apresiasi atas kerja keras kami dalam memberikan yang terbaik untuk pelanggan ditengah pandemi yang jelas tidak mudah untuk dilalui. Ditengah situasi ketidakpastian, Prodia berusaha untuk senantiasa hadir sebagai sahabat yang senantiasa memberikan semangat untuk pelanggan agar tetap berada pada kondisi optimalnya. Kami pun sebagai korporasi terus memacu diri agar lahir inovasi-inovasi yang dapat memudahkan serta meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelanggan kami, salah satunya melalui layanan terbaru yang kami hadirkan yakni Prodia Telekonsultasi dan Prodia In Your Car.“ Jelas Reskia.

Menunjang kebutuhan pelanggan selama pandemi, Prodia menghadirkan layanan Telekonsultasi untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan konsultasi mengenai kondisi kesehatan melalui video call tanpa harus datang ke Prodia. Kemudian Prodia In Your Car yang memungkinkan pengambilan sampel darah dilakukan tanpa pelanggan harus turun dari mobilnya. Selain itu tersedia juga layanan Home Service untuk pengambilan sampel di rumah pelanggan, hingga layanan e-Prodia untuk melakukan pemesanan, pembayaran dan melihat hasil pemeriksaan secara online. Layanan e-Prodia saat ini dapat diakses melalui website www.prodia.co.id atau dapat diakses melalui Prodia Mobile di Google Play dan App Store tanpa dipungut biaya.

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk

Laboratorium Klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Dr. Andi Widjaja, MBA beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar denganl aboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 285 outlet (151 diantaranya merupakan cabang Prodia), termasuk di 127 kota di 34 provinsi di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children’s Health Centre, Prodia Women’s Health Centre,dan Prodia Senior Health Centre.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Reskia Dwi Lestari
Marketing Communications Manager

PT Prodia Widyahusada Tbk
Ph. +62-21 3144182 ext 3768
E-mail marcomm@prodia.co.id

221 Dilihat