Kesehatan Pria

Senin, 29 Oktober 2018

Periksa kondisi kesehatan menyeluruh dengan Medical Check Up!

Medical check up adalah sebuah pemeriksaan kesehatan secara medis, yang dilakukan oleh setiap orang sebelum sakit, khususnya mereka yang sudah masuk usia 25 tahun. "Apalagi kalau dalam anggota keluarganya ada keturunan kencing manis, hipertensi, atau cenderung obesitas" , kata dr. Dyah Agustina W, Presidium Pusat PDUI (Perhimpunan Dokter Umum Indonesia).

Medical check up atau disebut juga sebagai General Medical Check Up (GMC), adalah pemeriksaan kesehatan minimal lengkap yang dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya kelainan atau penyakit yang sering dijumpai di masyarakat, dan berpotensi membahayakan. Bagi beberapa perusahaan, medical check up harus dilakukan oleh calon karyawan sebagai persyaratan untuk menentukan kelayakan kerha, jabatan atau jaminan asuransi seseorang.

Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional, manfaatkan keringanan biaya pemeriksaan 20% selama 6-8 November 2018. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 1500-830.

Pemeriksaan kesehatan atau medical check up, memberi kesempatan pada seseorang untuk mendiskusikan kondisi kesehatannya dengan dokter. Dengan medical check up secara berkala, kita dapat mengetahui adanya penyakit lebih awal, dan banyak keuntungan yang bisa didapat, seperti berkembangnya penyakit dapat dicegah, pengobatan dapat segera dilakukan, komplikasi penyakit dapat ditunda atau dicegah, biaya pengobatan dapat dihemat, usia produktif lebih panjang, dan kualitas hidup meningkat.

Beberapa penyakit dapat dideteksi langsung dengan medical check up, adalah hipertensi, diabetes melitus, kelainan lemak darah, penyakit atau kelainan darah (anemia, kanker darah), penyakit hati (hepatitis, sirosis, kanker hati), penyakit ginjal (infeksi, kebocoran dan gagal ginjal), penyakit rematik, asam urat, penyakit jantung koroner.

General medical check up, biasanya mencakup pemeriksaan fisik oleh dokter, pemeriksaan laboratorium menggunakan sampel darah dan cairan tubuh lainnya atau menggunakan sampel darah dan cairan tubuh lainnya atau menggunakan sel dan jaringan tubuh tertentu, serta pemeriksaan penunjang diagnostik lain seperti rontgen, EKG, USG dan lain-lain.

 

4960 Dilihat