Siaran Pers

Rabu, 13 Maret 2019

Terus Perluas Jejaring Layanan Kesehatan, Prodia Resmikan Cabang di Kemang

JAKARTA, 12 Maret 2019 –  Sejalan dengan komitmen Prodia untuk melayani masyarakat Indonesia dengan layanan pemeriksaan kesehatan terbaik, PT Prodia Widyahusada Tbk (Kode Saham: PRDA) kembali memperluas jejaring layanannya dengan meresmikan cabang Prodia Health Care di Kemang, Jakarta.  Klinik Prodia Health Care yang baru ini berlokasi di Ruko Promenade 20 Jl. Bangka Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Acara peresmian Prodia Health Care Kemang dihadiri oleh Bagian Teknis Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Mampang Prapatan Reni Susanti dan Fitrilia Ulfa Karina, Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty, Direktur Bisnis & Marketing Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati, Branch Manager Prodia Kemang Hanna Trisnawati, serta jajaran manajemen Prodia lainnya.

Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty mengatakan bahwa pembukaan Prodia cabang Kemang ini merupakan salah satu upaya Perseroan dalam memperluas jejaring layanan kesehatan. “Melalui kelengkapan layanan pemeriksaan kesehatan, Prodia Health Care Kemang siap melayani masyarakat khususnya yang berada di sekitar Kemang. Prodia selalu berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan berkualitas terdepan agar dapat melayani kebutuhan pemeriksaan kesehatan masyarakat Indonesia yang semakin meningkat,” kata Dewi pada saat Grand Opening Prodia Health Care Kemang (12/03).  

Prodia Health Care Kemang yang telah mengantongi izin klinik ini, dapat memberikan pelayanan kesehatan berupa layanan general medical check up, layanan dokter umum dan dokter spesialis gizi untuk kebugaran dan kesehatan tubuh (wellness), vaksinasi, panel pemeriksaaan wellness basic, premium bagi pria dan wanita, fat lose panel, dan layanan laboratorium. Adapun dokter umum yang melayani di PHC Kemang adalah dr. Shella Pratiwi dan dokter spesialis gizi dr. Arti Indira, Sp.GK. Prodia Health Care (PHC) dikembangkan untuk memperluas layanan wellness berbasis prediktif, preventif, personal, dan melibatkan kebutuhan pelanggan. Didukung oleh kompetensi pemeriksaan laboratorium di Pusat Rujukan Laboratorium Prodia, PHC dapat melayani pemeriksaan kesehatan bagi pelanggan sehat dan pelanggan dengan penyakit tertentu yang ingin tetap sehat dan bugar terhindar dari komplikasi penyakit.  

“Sebagai pelopor dan pemimpin pasar di industri laboratorium klinik, kami memiliki beragam layanan tes pemeriksaan yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan Prodia untuk memeriksakan kesehatannya secara berkala. Saat ini, terdapat kurang lebih 700 jenis tes pemeriksaan kesehatan yang dapat dilakukan oleh Prodia secara mandiri. Setiap tahunnya, kami selalu mengembangkan tes-tes pemeriksaan terbaru serta melengkapi jenis tes dan panel pemeriksaan kesehatan,” jelas Direktur Bisnis & Marketing Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati.    

Beberapa waktu lalu, Prodia juga telah meluncurkan Pemeriksaan Cancer Risk (CArisk) yang merupakan pemeriksaan genomik yang digunakan untuk menganalisis lebih dari 64 gen dan 65 varian terkait dengan risiko 9 jenis kanker yaitu kanker payudara, usus besar atau kolorektal, serviks, hati, pankreas, paru, lambung, tiroid dan uterus. Adapun pemeriksaan genomik risk lainnya yang akan dikembangkan, dapat digunakan untuk memprediksi risiko penyakit kardiovaskular, hipertensi, diabetes, dan autoimun berdasarkan genetiknya.

Disamping itu, Prodia juga menyediakan pemeriksaan mutasi gen EGFR ctCDNA dan ultrasensitive EGFR Mutation T790M untuk menetapkan pengobatan kanker paru; ProHealthy Gut untuk pemeriksaan kesehatan usus, ProSafe untuk pemeriksaan non-invasive prenatal testing (NIPT) yaitu pemeriksaan unggulan untuk memprediksi risiko kehamilan bayi down syndrome; serta kerjasama rujukan Analisis Telomere untuk mengetahui usia biologis individu. Prodia merupakan laboratorium klinik pelopor di Indonesia yang menyediakan tes-tes pemeriksaan terbaru.  

Prodia juga telah memiliki fasilitas e-Prodia yang merupakan sistem pendaftaran dan pembayaran serta hasil pemeriksaan online bagi pelanggan Prodia. Melalui layanan ini pelanggan dapat dengan mudah mendaftarkan diri, memilih jenis pemeriksaan, menentukan lokasi pemeriksaan, dan pembayaran dengan cara yang diinginkan. Sistem Pendaftaran dan Pembayaran serta Hasil online ini dapat diakses melalui perangkat komputer, tab, ipad dan telepon genggam.

Guna melayani pelanggan lebih dekat, Prodia telah meluncurkan Kontak Prodia 1500-830 dan personal assistant virtual berbasis online Tanya Prodia (TANIA). TANIA dapat diakses oleh siapapun khususnya pelanggan Prodia secara langsung kapanpun dan dimanapun secara online diantaranya melalui LINE: @prodia.id, Telegram: @prodia.id, Facebook Messenger: @prodia.id, dan Website Prodia: www.prodia.co.id.

*****
Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk.
 
Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Bapak Andi Widjaja beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.
 
Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 294 outlet, termasuk 144 laboratorium klinik di 34 provinsi dan 123 kota di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children’s Health Centre (PCHC), Prodia Women’s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).    
 
Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Marina Eka Amalia                                                                                           
Legal Head & Corporate Secretary
PT Prodia Widyahusada Tbk.                
Ph.         +62-21 3144182 ext 3816                
E-mail:   corporate.secretary@prodia.co.id

78 Dilihat