ARTIKEL KESEHATAN

Kamis, 01 November 2018

Bagaimana Memilih Paket Check Up yang Tepat?

artikel arlt

Pemeriksaan kesehatan berkala, atau sering disebut medical check up, adalah suatu upaya pemeriksaan kesehatan menyeluruh yang mencakup pemeriksaan fisik, laboratorium dan penunjang diagnostik lain untuk mengetahui kondisi kesehatan seseorang dalam jangka waktu tertentu.

Masalahnya, saat ini masih banyak orang yang takut dan merasa tidak perlu melakukan medical check up. Sebagian dari mereka juga menganggap medical check up itu hanya buang-buang uang saja, karena buat apa kalau hasilnya normal.

Padahal, dengan mengetahui lebih dini adanya kelainan atau gangguan kesehatan, maka akan lebih mudah untuk mengobati dan justru biayanya akan lebih mudah dibanding dengan biaya yang akan digunakan untuk pengobatan saat penyakit sudah berada di stadium lanjut.

Anda dapat memilih paket medical check up yang telah tersedia atau memilih sendiri pemeriksaan medical check up yang sesuai dengan kebutuhan. Simak 3 tips berikut agar pilihan paket medical check up Anda adalah yang paling tepat dan sesuai kebutuhan!

  1. Jangan hanya melihat label 'eksekutif' pada nama Panel Check Up, lantas mengambil yang paling murah. Sebaiknya bandingkan rincian pemeriksaan pada masing-masing paket yang ditawarkan.
  2. Pilih laboratorium yang professional dan mengutamakan mutu, misalnya yang telah mendapatkan akreditasi ISO 15189 (Laboratorium medik yang memenuhi persyaratan khusus untuk mutu dan kompetensi).
  3. Konsultasikan rencana pemeriksaan, jenis pemeriksaan sesuai kebutuhan, rekomendasi tempat pemeriksaan, sampai hasil pemeriksaan kepada dokter, meskipun hasilnya normal.

Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional, manfaatkan keringanan biaya pemeriksaan 20% selama 6-8 November 2018. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 1500-830.

2297 Dilihat
publik
dokter
perusahaan
Top Brands 2016   Best Brand Gold

PT Prodia Utama

innodia Prodia th CRO Prodia accupational health institue ProSTEM ProLine