PRESS RELEASE

Selasa, 24 April 2018

45 Tahun Prodia untuk Indonesia: Prodia Beri Hibah 450 Komputer dan Gelar Skrining Thalassemia

Ibu Tionir Samosir, S.Pd, Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana SMPN 76 Jakarta Pusat, Ibu Dewi Muliaty, Presiden Direktur PT Prodia Widyahusada Tbk dan Ibu Dina Khatrinaini, Ketua Panitia HUT 45 tahun PT Prodia Widyahusada Tbk berfoto bersama saat press conference di Jakarta.

JAKARTA, 23 April 2018 - Dalam rangka merayakan 45 tahun kehadiran Prodia di Indonesia, PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) memberikan hibah 450 komputer dan menyelenggarakan skrining thalassemia bagi masyarakat di beberapa kota di Indonesia. Rangkaian kegiatan hibah komputer dan skrining thalassemia ini akan dilaksanakan di sepanjang tahun 2018. Hal ini sejalan dengan komitmen Prodia untuk turut berkontribusi dalam bidang kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat Indonesia.

"Menandai perjalanan Prodia selama 45 tahun di Indonesia, kami ingin berbagi kepada masyarakat Indonesia melalui pelaksanaan rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), diantaranya berupa hibah komputer dan skrining thalassemia. Program CSR ini sejalan dengan visi, misi dan komitmen kami untuk memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan," tutur Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty di tengah Konferensi Pers CSR HUT ke-45 Prodia di Restoran Madame Delima, Menteng, Jakarta Pusat (23/04).

Pada tahap awal, dari total 450 komputer, sejumlah kurang lebih 200 komputer telah diberikan ke beberapa sekolah, panti asuhan, dan yayasan yang membutuhkan komputer untuk menunjang kegiatan belajar mengajar diantaranya SMP Negeri 76 Jakarta, SD Islam Attaqwa Jakarta, SD Rawasari 2 Jakarta, SD Kanisius Wonogiri, SD Negri Beskalan No. 14 Solo, Sekretariat Persatuan Orang Tua Thalassemia Indonesia (POPTI Lampung), Sekretariat Jaringan ODHA Berdaya, dan Sekretariat Komunitas Odapus Lampung.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana SMP Negeri 76 Jakarta Tionir Samosir mengatakan, "kami mengucapkan terima kasih kepada Prodia atas hibah komputer yang telah diberikan. Hibah komputer ini sangat bermanfaat untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar bagi para siswa dan membantu meningkatkan kemampuan para siswa dalam penggunaan teknologi di era yang serba digital ini."

Selain itu, Prodia juga menggelar skrining thalassemia di Lampung bagi sekitar 100 orang jurnalis yang tergabung dengan organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Lampung dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Lampung. Prodia juga telah melaksanakan Skrining Thalassemia bersama dengan Kementrian Kesehatan di wilayah Garut dan Banten untuk masing-masing 100 orang di setiap kota. Pada tahap selanjutnya, Prodia akan menyelenggarakan skrining thalassemia di beberapa kota lainnya diantaranya Medan dan Jakarta.

Thalassemia merupakan salah satu penyakit kelainan darah yang disebabkan kekurangan salah satu zat pembentuk hemoglobin (Hb) sehingga produksi hemoglobin berkurang. Thalassemia termasuk kelompok delapan besar penyakit katastropik. Berdasarkan data dari Yayasan Thalassemia Indonesia (YTI), jumlah kasus penyakit thalassemia tercatat sebanyak 8.011 pada Mei 2017 meningkat dari tahun 2015 yang berjumlah 7.029 kasus. Jumlah tersebut juga meningkat drastis bila dibandingkan pada 2011 yang hanya 4.431 kasus.

Untuk mencegah terjadinya thalassemia diperlukan skrining sejak dini. Ketua Panitia HUT ke-45 Prodia Dina Khatrinaini mengatakan, "Kami berharap program skrining thalassemia ini dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang thalassemia dan membantu upaya pemerintah dalam menekan jumlah penderita thalassemia. Dalam rangka CSR HUT ke-45 Prodia, kami juga telah menggelar kegiatan lainnya seperti pemeriksaan ginjal dan gula gratis," kata Dina. Dina juga menambahkan Prodia memberikan keringanan biaya pemeriksaan sebesar 20% pada periode 2-4 Mei bagi pelanggan yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan di Prodia.

Tema Ulang Tahun Prodia ke-45 ini adalah Influencing The Future, yang berarti sebagai pelopor sekaligus pemimpin laboratorium klinik dan Next Generation Healthcare Provider dengan jejaring layanan pemeriksaan terbesar di Indonesia, Prodia senantiasa berinovasi dalam mengembangkan layanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia untuk memperbesar pengaruh di masa depan.

Inovasi yang dilakukan oleh Prodia diantaranya meluncurkan e-Prodia yaitu sistem pembayaran dan pendaftaran online yang mempermudah pelanggan dalam melakukan pendaftaran pemeriksaan tanpa mengantri, pemeriksaan mutasi gen EGFR ctCDNA untuk pengobatan kanker paru, pemeriksaan non-invasive prenatal testing/NIPT ProSafe, yaitu pemeriksaan unggulan untuk memprediksi risiko kehamilan bayi down syndrome, serta kerjasama rujukan Analisis Telomer untuk mengetahui usia biologis manusia. Prodia merupakan laboratorium klinik pionir di Indonesia yang menyediakan tes-tes pemeriksaan tersebut.

******

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk.

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Dr. Andi Widjaja, MBA beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham "PRDA" . Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 284 outlet, termasuk 137 laboratorium klinik, di 33 provinsi dan 119 kota di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children' s Health Centre (PCHC), Prodia Women' s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi www.prodia.co.id atau menghubungi:

Marina Eka Amalia

Legal Head & Corporate Secretary

PT Prodia Widyahusada Tbk.

Ph. +62-21-3144182 ext 3816

Email corporate.secretary@prodia.co.id

Reskia Dwi Lestari

Marketing Communications Manager

PT Prodia Widyahusada Tbk.

Ph. +62-21 3144182 ext 3768

E-mail marcomm@prodia.co.id

Jumat, 22 Juni 2018

PRESS RELEASE Pertahankan Kinerja, Prodia Pindah ke Papan Pencatatan Utama di Bursa Efek Indonesia

JAKARTA, 22 Juni 2018 - PT Prodia Widyahusada Tbk (Kode saham: PRDA), Next Generation Healthcare Provider dengan jejaring layanan pemeriksaan kesehatan terbesar di Indonesia, mengalami perpindahan papan pencatatan dari Papan Pengembangan ke Papan Utama di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang mulai berlaku sejak tanggal 31 Mei 2018.

Selengkapnya

Rabu, 06 Juni 2018

PRESS RELEASE Metode ultrasensitif dalam pendeteksian DNA sel tumor dalam darah (ctDNA) pada pasien kanker paru memberi harapan untuk pengobatan yang lebih tepat

Saat ini, harapan hidup pasien kanker meningkat dengan terus ditemukannya obat-obat baru yang diberikan berdasarkan mutasi gen yang terjadi.

Selengkapnya

Jumat, 18 Mei 2018

PRESS RELEASE Prodia Tantang Anak Muda Jakarta untuk Check Up

JAKARTA, 12 Mei 2018 - Prodia Healthy Fun Festival (HFF) hadir kembali di kota Jakarta. Sama seperti tahun lalu, Prodia HFF 2018 menyasar para anak muda berusia 20-35 tahun.

Selengkapnya
publik
dokter
perusahaan
Top Brands 2016   Best Brand Gold

PT Prodia Utama

innodia Prodia th CRO Prodia accupational health institue ProSTEM ProLine