PRESS RELEASE

Rabu, 03 Oktober 2018

Berkembang dalam Dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi, Prodia Raih Best eMark Award

Indonesia Best eMark Award 2018 diterima oleh Marketing Communications Ass. Manager - Digital Marketing M.A. Isti Hardiknastuti

JAKARTA, 26 September 2018 - Pada era digital ini, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi sangat berhubungan erat dan sangat diperlukan oleh para pelaku usaha. Banyak pelaku usaha memanfaatkannya menjadi inovasi layanan yang diberikan kepada pelanggan. Inovasi ini diharapkan dapat memengaruhi pasar dan meningkatkan penjualan.

Teknologi informasi dan komunikasi juga dimanfaatkan oleh Prodia dalam mengembangkan layanan kepada pelanggan. Pengembangan teknologi informasi dan komunikasi ini disambut baik dengan pelanggan dan mengantarkan Prodia memperoleh Indonesia Best eMark Award 2018. Penghargaan ini diterima secara langsung oleh Marketing Communications Ass. Manager - Digital Marketing M.A. Isti Hardiknastuti di Bandung.

Sebelumnya M.A. Isti telah melakukan pemaparan terkait perkembangan teknologi dan informasi di Prodia kaitannya dalam produktivitas dan efisiensi, kepuasan pelanggan serta perkembangan dunia bisnis ke depannya. Bahwasanya di Prodia sendiri pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi telah diimplementasikan dalam berbagai bidang seperti Enterprise Resource Planning (ERP) di bagian Finance Operation, Accounting & Logistic, Clinic Information Management System (CIMS) di bagian marketing serta Customer Relations Management (CRM) di bagian Customer Service, Sales & Marketing Operational Activities. Seluruh sistem ini telah diintegrasikan di seluruh cabang Prodia yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu Prodia juga mengembangkan layanan e-Prodia. Dalam layanan ini pelanggan dapat melakukan pendaftaran, pembayaran dan juga dapat melihat hasil pemeriksaan secara online. Layanan e-Prodia sudah dapat diakses melalui perangkat komputer maupun mobile, serta dapat diunduh dari Google Play dan App Store. Kehadiran e-Prodia diharapkan dapat memudahkan pelanggan dalam melakukan pemeriksaan kesehatan. Sehingga tidak perlu berlama-lama mengantri di cabang Prodia. Saat ini Prodia pun telah mengembangkan layanan Kontak Prodia 1-500-830, yang menjadi pusat informasi seputar Prodia.

"Masih banyak lagi yang akan kami kembangkan seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi ini. Saat ini kami tengah mempersiapkan chat bot di facebook messanger, line dan juga telegram. Ini akan segera kita launching dalam waktu dekat," jelas M.A. Isti.

Isti juga menyampaikan bahwa, Prodia tidak akan berhenti menjawab tantangan dunia digital dengan terus mengembangkan layanan berbasis digital ini.

***

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk.

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Dr. Andi Widjaja, MBA beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham "PRDA" . Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 289 outlet, termasuk 141 laboratorium klinik, di 33 provinsi dan 121 kota di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children' s Health Centre (PCHC), Prodia Women' s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi www.prodia.co.id atau menghubungi:

Reskia Dwi Lestari

Marketing Communications Manager

PT Prodia Widyahusada Tbk.

Ph. +62-21 3144182 ext 3768

E-mail marcomm@prodia.co.id

Jumat, 19 Oktober 2018

PRESS RELEASE Perangi Obesitas, Prodia Luncurkan Fat Loss Panel

JAKARTA, 17 Oktober 2018 - Dalam upaya mendukung fokus Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengenai obesitas, Prodia meluncurkan pemeriksaan kesehatan berupa program pengendalian obesitas, yaitu Fat Loss Panel.

Selengkapnya

Senin, 08 Oktober 2018

PRESS RELEASE Prodia Raih Penghargaan TOP CSR 2018 Sektor Layanan Kesehatan

JAKARTA, 4 Oktober 2018 - Next Generation Healthcare Provider dengan jejaring layanan pemeriksaan kesehatan terbesar di Indonesia, PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) berhasil meraih Top CSR 2018 untuk Sektor Layanan Kesehatan.

Selengkapnya

Rabu, 03 Oktober 2018

PRESS RELEASE Berkembang dalam Dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi, Prodia Raih Best eMark Award

JAKARTA, 26 September 2018 - Pada era digital ini, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi sangat berhubungan erat dan sangat diperlukan oleh para pelaku usaha.

Selengkapnya
publik
dokter
perusahaan
Top Brands 2016   Best Brand Gold

PT Prodia Utama

innodia Prodia th CRO Prodia accupational health institue ProSTEM ProLine