PRESS RELEASE

Rabu, 09 Mei 2018

Kembangkan Inovasi Layanan dan Fasilitas, Prodia Raih Outstanding Corporate Innovator (OCI) Award

Assistant Vice President Business & Marketing - Referral Laboratory Services Lies Gantini, mewakili Prodia menerima OCI Award 2018

JAKARTA, 4 Mei 2018 - Sebagai laboratorium klinik yang menjadi "centre of excellence" , Prodia senantiasa melakukan berbagai inovasi dalam layanan dan fasilitas yang berhubungan langsung dengan pelanggan. Berkat inovasi layanan dan fasilitas yang terus dilakukan, Prodia berhasil menerima Outstanding Corporate Innovator (OCI) Award pada 2 Mei 2018 lalu di Ceria Room, Shangri-La Hotel, Jakarta. Penghargaan ini diterima langsung oleh Assistant Vice President Business & Marketing - Referral Laboratory Services Lies Gantini.

Lies Gantini mengatakan "Inovasi menjadi hal wajib dilakukan Prodia sesuai dengan The Spirit of Prodia untuk terus mengembangkan diri, menjadikan hari esok lebih baik dari hari ini. Hal ini dilakukan tidak hanya untuk mempertahankan Prodia di pasar healthcare, namun lebih untuk melayani para pelanggan sesuai dengan kebutuhan personalnya dengan menyediakan pemeriksaan kesehatan yang lengkap dan kemudahan memperolehnya" tuturnya.

Inovasi layanan dan fasilitas yang dilakukan antara lain kehadiran fasilitas berbasis digital e-Prodia. E-Prodia merupakan fasilitas online yang dapat dimanfaatkan pelanggan untuk melakukan pendaftaran, pembayaran, dan melihat hasil pemeriksaan. Melalui e-Prodia para pelanggan tidak perlu lagi mengantri di cabang. Pelanggan dapat berkonsultasi dengan dokter customer service Prodia secara online melalui e-Prodia. Aplikasi e-Prodia dapat diakses melalui perangkat komputer dan juga mobile apps.

Prodia menuju layanan wellness untuk semua kelompok usia dan bagi seluruh anggota keluarga. Laboratorium Klinik Prodia bertransformasi menjadi klinik dengan nama Prodia Health Care. Di mana selain menyediakan layanan laboratorium, Prodia juga menyediakan layanan bio imaging yang lebih lengkap. Prodia juga menyediakan layanan konsultasi dokter gizi, dokter olahraga, dokter konsultasi umum, serta layanan vaksinasi. Kelengkapan layanan yang disediakan Prodia diharapkan dapat menjadi one stop wellness service bagi para pelanggan sekaligus menjadikan Prodia sebagai Next Generation Healthcare Provider.

Guna mengembangkan layanan agar sesuai dengan kebutuhan anggota keluarga Prodia juga telah memiliki specialty clinics yaitu Prodia Women' s Health Centre yang dikhususkan bagi para wanita Prodia Children Health Centre yang dikhususkan bagi anak-anak dan Prodia Senior Health Centre yang dikhususkan bagi para senior.

Lies juga mengatakan inovasi dilakukan dengan terus melengkapi jenis tes yang disediakan. Prodia senantiasa melakukan pengembangan dan penelitian untuk mengerjakan tes-tes baru yang dapat dimanfaatkan pelanggan. "Di Prodia setiap tahunnya setidaknya kami harus meluncurkan minimal 10 tes baru. Pada tahun 2017 hingga awal 2018 ini kami telah meluncurkan beberapa tes baru seperti Prosafe yang dapat dimanfaatkan untuk mengetahui apakah janin yang dikandung seorang ibu mengalami kelainan trisomi kromosom melalui darah ibu. Kemudian ada Warfarin Indivtest yang digunakan untuk mengetahui genotipe yang bermanfaat dalam penentuan dosis obat warfarin secara personal. Adapula pemeriksaan telomere, yang dapat mengetahui usia biologis seseorang. Mendukung trend saat ini, Prodia juga meluncurkan marathon fit panel, untuk memastikan kondisi kesehatan para pelari agar tetap fit ketika melakukan marathon." jelasnya.

OCI Award merupakan penghargaan atas inovasi yang memberikan pengakuan terhadap hasil bisnis yang berkelanjutan dan terukur serta berasal dari produk serta jasa baru. Penilaian OCI Award dilakukan berdasarkan beberapa dimensi, yaitu NPD Process yang merupakan aktivitas perusahaan terkait dengan program pengembangan produk baru di perusahaan NPD Strategy, bagaimana perusahaan merancang strategi pengembangan produk life cycle product, usia produk untuk tetap eksis dan memberikan nilai tambah berkelanjutan bagi para pengguna culture, organization and team andil budaya perusahaan dan tim terkait pengembangan produk tools and metric, yaitu tolok ukur pengembangan market research product innovation di mana inovasi produk dapat menjadi pembeda dari produk sebelumnya.

****

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk.

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Dr. Andi Widjaja, MBA beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham "PRDA" . Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 284 outlet, termasuk 137 laboratorium klinik, di 33 provinsi dan 119 kota di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children' s Health Centre (PCHC), Prodia Women' s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Reskia Dwi Lestari

Marketing Communications Manager

PT Prodia Widyahusada Tbk.

Ph. +62-21 3144182 ext 3768

marcomm@prodia.co.id

Jumat, 19 Oktober 2018

PRESS RELEASE Perangi Obesitas, Prodia Luncurkan Fat Loss Panel

JAKARTA, 17 Oktober 2018 - Dalam upaya mendukung fokus Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengenai obesitas, Prodia meluncurkan pemeriksaan kesehatan berupa program pengendalian obesitas, yaitu Fat Loss Panel.

Selengkapnya

Senin, 08 Oktober 2018

PRESS RELEASE Prodia Raih Penghargaan TOP CSR 2018 Sektor Layanan Kesehatan

JAKARTA, 4 Oktober 2018 - Next Generation Healthcare Provider dengan jejaring layanan pemeriksaan kesehatan terbesar di Indonesia, PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) berhasil meraih Top CSR 2018 untuk Sektor Layanan Kesehatan.

Selengkapnya

Rabu, 03 Oktober 2018

PRESS RELEASE Berkembang dalam Dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi, Prodia Raih Best eMark Award

JAKARTA, 26 September 2018 - Pada era digital ini, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi sangat berhubungan erat dan sangat diperlukan oleh para pelaku usaha.

Selengkapnya
publik
dokter
perusahaan
Top Brands 2016   Best Brand Gold

PT Prodia Utama

innodia Prodia th CRO Prodia accupational health institue ProSTEM ProLine