PRESS RELEASE

Rabu, 21 Desember 2016

Laboratorium Klinik Prodia Perpanjang Kerja Sama Dengan FK Universitas Maranatha

Bandung - Seiring dengan peningkatan akan kebutuhan pelayanan kesehatan, khususnya di bidang Laboratorium Klinik, maka Laboratroium Klinik Prodia telah melakukan langkah strategis menjalin kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Maranatha, Bandung. Berbagai kegiatan pelayanan kesehatan di bidang laboratorium klinik telah dilakukan oleh kedua belah pihak dengan ditandainya penandatangan MoU tahun 2015 lalu.

PT Prodia Widyahusada atau yang dikenal dengan Laboratorium Klinik Prodia kembali menandatangani perjanjian Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Kedokteran Universitas Maranatha guna melanjutkan kerjasamanya dibidang pendidikan dan penelitian, khususnya mengenai laboratorium klinik. Perpanjangan penandatanganan MoU yang berlangsung pada hari Jumat, 16 Desember 2016 ini dihadiri oleh Prof. Ir. Armein Zainal Rahmat Langi, M.Sc., Ph.D. selaku Rektor Universitas Kristen Maranatha, Dr. Dewi Muliaty, M.Si selaku Direktur Utama PT. Prodia Widyahusada Tbk, dan mahasiswa dari berbagai program studi di FK Universitas Maranatha.

Bagi FK Universitas Maranatha sendiri, program kerjasama ini dapat sama - sama saling memperkuat dan menciptakan Sumber daya manusia (SDM) yang unggul dalam bidang kesehatan dan mendapatkan tambahan ilmu pendidikan, khususnya di bidang laboratorium klinik.

Dalam menghadapi pasar bebas dan era globalisasi ini, Laboratorium Klinik Prodia sebagai institusi kesehatan juga mempunyai tuntutan untuk memenuhi standar pelayanan, pendidikan dan penelitian bagi masyarakat khususnya dibidang kesehatan. Oleh sebab itu, FK Universitas Maranatha sebagai institusi pendidikan perlu juga untuk melaksanakan pendidikan, penelitian supaya lulusannya mampu berkompetisi dan melayani masyarakat dengan baik sesuai standar kompetensi yang diberlakukan.

Saat ini Prodia merupakan salah satu laboratorium klinik swasta dengan jaringan terbesar, yakni 128 laboratorium klinik dengan 251 outlet yang tersebar di lebih dari 104 kota yang tersebar di 30 provinsi. Visi Prodia bertransformasi, disamping untuk menjadi Centre of Excellence, juga menjadi layanan kesehatan terpercaya menuju "Next Generation Health Care" , dimana pengobatan setiap individu berbeda disesuaikan dengan gen individu bersangkutan agar penyakit dapat diatasi lebih dini dan tuntas.

Usai penandatanganan MoU, acara dilanjutkan dengan diskusi ilmiah mengenai penelitian dari PT. Prodia Widyahusada,Tbk.

Sampai saat ini sudah ada 26 universitas yang tersebar di seluruh Indonesia yang melakukan kerjasama dengan Laboratorium Klinik Prodia, dimana 25 universitas yang bekerjasama dengan Prodia adalah Fakultas Kedokteran dan 1 universitas melakukan kerjasama dari Fakultas Farmasinya. Bagi Prodia Kerja sama dengan berbagai kampus ini menguntungkan banyak pihak, disamping Prodia sendiri, di antaranya rumah sakit, Fakultas Kedokteran dan masyarakat umum.

Selain dengan FK Universitas Maranatha, sebelumnya Laboratorium Klinik Prodia telah menandatangani MoU serupa dengan Universitas/Fakultas Kedokteran yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, yakni FK Undip, FK UI, FK USU Medan, FK UNHAS Makassar, FK UNSRAT Manado, dan Unmul Samarinda.


Selain itu juga ada FK Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, FK Universitas Udayana Denpasar, FK UNSOED Purwokerto, FK Universitas Haluoleo Kendari, FK UGM Yogjakarta, FK UNS Surakarta, FK Universitas Al- Khairat Palu, FK UNIBA, FK UNJANI Cimahi, FK UNISRI Palembang, FK UMI Makassar, FK Universitas Brawijaya.***

-------------------------------------------oOo--------------------------------------------

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi :

Reskia Dwi Lestari, SE, MM

Marketing Communication Manager

Laboratorium Klinik Prodia

Jln. Kramat Raya 150 Jakarta 10430

Telp. (021) 314 4182

Fax. (021) 314 4181, 392 1247

Email:

reskia.dwi@prodia.co.id

marcomm@prodia.co.id

Senin, 27 Maret 2017

PRESS RELEASE Waspada akan Diabetes Melitus, Prodia Gelar Seminar Dokter

Jakarta, 18 Maret 2017 - Jumlah penderita diabetes melitus (DM) di Indonesia kian meningkat tiap tahunnya. Merebaknya diabetes melitus di kalangan masyarakat Indonesia sangat erat kaitannya dengan gaya hidup dan pola makan yang tidak seimbang.

Selengkapnya

Kamis, 23 Maret 2017

PRESS RELEASE Prodia Luncurkan Buku Kilas Balik Kesuksesan Perusahaan Bertajuk “Dare To Dream Big – Langkah Prodia Menuju Perusahaan Kelas Dunia”

PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA), pemimpin pasar di industri laboratorium klinik swasta nasional dan health care provider berbasis wellness di Indonesia, hari ini meluncurkan buku berjudul "Dare To Dream Big - Langkah Prodia Menuju Perusahaan Kelas Dunia".

Selengkapnya

Jumat, 17 Maret 2017

PRESS RELEASE Prodia Luncurkan Layanan Pesan dan Bayar Online

Seiring dengan inovasi yang terus dilakukan dan dengan niat untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya, Prodia kembali melakukan terobosan baru dengan meluncurkan suatu layanan baru "e-Registration & e-Payment" yang merupakan layanan pemesanan dan pembayaran berbasis online. Layanan e-Registration & e-Payment tersebut telah dapat dimanfaatkan pelanggannya semenjak tanggal 10 Maret 2017.

Selengkapnya
publik
dokter
perusahaan
Top Brands 2016 Frost & Sullivan Best Brand Gold

PT Prodia Utama

innodia Prodia th CRO Prodia accupational health institue ProSTEM ProLine