PRESS RELEASE

Rabu, 26 September 2018

Lebih Dekat dengan Pelanggan, Prodia Luncurkan Kontak Prodia 1-500-830

BANDUNG, 26 September 2018 - PT Prodia Widyahusada Tbk (Kode Saham: PRDA) secara resmi meluncurkan Kontak Prodia 1-500-830 guna meningkatkan layanan kepada pelanggan setia dan masyarakat. Acara peluncuran Kontak Prodia ini dihadiri oleh Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty, Direktur Operasi dan IT Prodia Andri Hidayat, Direktur Bisnis & Marketing Prodia Indriyanti R Sukmawati, Direktur Utama PT Infomedia Nusantara (Infomedia) Niam Dzikri, Direktur Marketing & Sales Infomedia Andang Ashari, General Manager Divisi Enterprise Service Segment Healthcare & Welfare Service PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) Umar Dani, serta jajaran manajemen Prodia, Infomedia dan Telkom.

Kehadiran Kontak Prodia merupakan salah satu upaya Prodia untuk lebih dekat dengan pelanggan dan masyarakat. Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty, mengatakan "Kontak Prodia merupakan salah satu bentuk tanggung jawab kami kepada pelanggan. Dengan adanya Kontak Prodia, masyarakat dan pelanggan dapat lebih mudah dan lebih cepat dalam memperoleh informasi terkini seputar Prodia. Kami selalu ingin melayani pelanggan lebih dekat dan lebih baik lagi," jelas Dewi di sela-sela konferensi pers Grand Launching Kontak Prodia hari Rabu (26/9) di Gedung Merah Putih Infomedia, Bandung.

Kontak Prodia dapat melayani pelanggan dan masyarakat yang memerlukan informasi mengenai layanan pemeriksaan kesehatan Prodia, jenis pemeriksaan kesehatan yang dibutuhkan, produk, layanan pesan dan hasil online, promo dan event yang sedang berlangsung di Prodia. Selain itu, pelanggan juga dapat menyampaikan keluhan, saran dan masukan bagi Prodia melalui Kontak Prodia ini dengan menghubungi nomor 1-500-830.

Prodia bekerjasama dengan PT Infomedia Nusantara, anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dalam mengoperasikan Kontak Prodia. Direktur Utama PT Infomedia Nusantara Niam Dzikri dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam penyediaan Contact Center Prodia ini, kami bukan hanya menjanjikan best experience, tapi kami juga berkomitmen untuk menyediakan layanan dengan teknologi terdepan untuk mendukung Prodia memberikan layanan terbaik bagi pelanggannya.

"Reputasi Infomedia sebagai penyedia layanan contact center terbaik di Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Didukung oleh teknologi dan SDM yang berkualitas, kami percaya Kontak Prodia dapat menjadi salah satu sumber informasi mengenai Prodia yang cepat dan responsif bagi pelanggan kami," kata Direktur Operasi & IT Prodia Andri Hidayat.

Direktur Bisnis & Marketing Prodia Indriyanti R Sukmawati menambahkan,"Kami telah memiliki beberapa saluran komunikasi bagi para pelanggan dan masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar fasilitas dan layanan Prodia, seperti website www.prodia.co.id, email info@prodia.co.id, sosial media seperti facebook, twitter dan instagram, serta e-Prodia. Keberadaan Kontak Prodia ini memperkuat layanan komunikasi yang telah ada sebelumnya. Dengan Kontak Prodia, pelanggan dapat dengan cepat mendapatkan jawaban atas informasi yang dibutuhkan," terang Indri.

Fasilitas e-Prodia merupakan sistem pendaftaran dan pembayaran serta hasil pemeriksaan online bagi pelanggan Prodia. Melalui layanan ini pelanggan dapat dengan mudah mendaftarkan diri, memilih jenis pemeriksaan yang diinginkan, menentukan lokasi pemeriksaan, dan pembayaran dengan cara yang diinginkan. Sistem Pendaftaran dan Pembayaran serta Hasil online ini dapat diakses melalui perangkat komputer, tab, ipad dan telepon genggam. Sejak didirikan 45 tahun lalu, pelanggan merupakan prioritas utama bagi Prodia. Beberapa fasilitas dan layanan yang diberikan kepada pelanggan diantaranya e-Prodia, Prodia Customer Club (PCC), brosur seri edukasi dan majalah Smartliving yang memuat informasi mengenai kesehatan.

Pada awal 2018, Prodia telah melengkapi layanannya dengan membuka Laboratorium Patalogi Anatomik yang berlokasi berlokasi di Lab Prodia Pusat Rujukan Nasional di Jalan Kramat Raya No. 150, Jakarta. Laboratorium Patologi Anatomik adalah laboratorium klinik khusus yang melayani pemeriksaan sampel jaringan manusia (histopatologi), sampel cairan tubuh (sitopatologi) dan ekspresi protein pada jaringan ataupun sel manusia (Imunohistokimia). Pemeriksaan ini merupakan baku emas (gold standar) untuk diagnosis penyakit. Laboratorium Patologi Anatomik milik Prodia ini juga terintegrasi dengan molecular pathology untuk mendukung precision medicine. Selain itu, laboratorium ini dilengkapi juga dengan sistem informasi dan technology advance.

Dari segi pengembangan tes pemeriksaan kesehatan, Prodia juga telah menghadirkan pemeriksaan mutasi gen EGFR ctCDNA dan ultrasensitive EGFR Mutation T790M untuk menetapkan pengobatan kanker paru, ProHealthy Gut untuk pemeriksaan kesehatan usus, ProSafe untuk pemeriksaan non-invasive prenatal testing (NIPT) yaitu pemeriksaan unggulan untuk memprediksi risiko kehamilan bayi down syndrome serta kerjasama rujukan Analisis Telomere untuk mengetahui usia biologis manusia. Prodia merupakan laboratorium klinik pelopor di Indonesia yang menyediakan tes-tes pemeriksaan terbaru.

*****

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk.

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Dr. Andi Widjaja, MBA beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham "PRDA" . Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 289 outlet, termasuk 141 laboratorium klinik di 33 provinsi dan 121 kota di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children' s Health Centre (PCHC), Prodia Women' s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Marina Eka Amalia

Legal Head & Corporate Secretary

PT Prodia Widyahusada Tbk

Ph. +62-21-3144182 ext 3816

Email corporate.secretary@prodia.co.id

Magdalena Vandry

Investor Relation Head

PT Prodia Widyahusada Tbk

Ph. +62-21-3144182 ext 3775

Email investor.relation@prodia.co.id

 

Jumat, 19 Oktober 2018

PRESS RELEASE Perangi Obesitas, Prodia Luncurkan Fat Loss Panel

JAKARTA, 17 Oktober 2018 - Dalam upaya mendukung fokus Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengenai obesitas, Prodia meluncurkan pemeriksaan kesehatan berupa program pengendalian obesitas, yaitu Fat Loss Panel.

Selengkapnya

Senin, 08 Oktober 2018

PRESS RELEASE Prodia Raih Penghargaan TOP CSR 2018 Sektor Layanan Kesehatan

JAKARTA, 4 Oktober 2018 - Next Generation Healthcare Provider dengan jejaring layanan pemeriksaan kesehatan terbesar di Indonesia, PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) berhasil meraih Top CSR 2018 untuk Sektor Layanan Kesehatan.

Selengkapnya

Rabu, 03 Oktober 2018

PRESS RELEASE Berkembang dalam Dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi, Prodia Raih Best eMark Award

JAKARTA, 26 September 2018 - Pada era digital ini, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi sangat berhubungan erat dan sangat diperlukan oleh para pelaku usaha.

Selengkapnya
publik
dokter
perusahaan
Top Brands 2016   Best Brand Gold

PT Prodia Utama

innodia Prodia th CRO Prodia accupational health institue ProSTEM ProLine