PRESS RELEASE

Rabu, 29 November 2017

Prodia Healthy Fun Festival Hadir di Yogjakarta

Penampilan Melly Mono menutup Prodia Healthy Fun Festival

Yogyakarta, 25 November 2017 - Tren gaya hidup sehat kini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di perkotaan. Menyadari akan pentingnya hidup sehat tentunya sudah tertanam di dalam benak mereka. Namun, cara masyarakat melakukan gaya hidup sehat berbeda-beda, gaya hidup sehat yang banyak diterapkan masyarakat saat ini adalah dengan melakukan pengaturan pola makan, olahraga, istirahat yang cukup, serta pengelolaan stress. Tetapi sadarkah kita, bahwa ada hal yang lebih penting dari sekedar pengaturan pola makan dan olahraga, yaitu pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Beberapa dari kita mungkin belum menyadari pentingnya pemeriksaan kesehatan secara rutin. Terkadang justru melakukan pemeriksaan kesehatan, hanya ketika sedang sakit. Padahal pemeriksaan kesehatan sebelum merasakan sakit justru lebih baik, karena merupakan salah satu tindakan preventif dalam menyikapi risiko penyakit pada kemudian hari.

Melihat tren hidup sehat yang telah dimiliki masyarakat saat ini, Laboratorium Klinik Prodia mengajak para masyarakat, khususnya kaum muda untuk terus menerapkan gaya hidup sehat dan melengkapinya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan/ check up secara rutin untuk memantau kondisi kesehatan agar memperoleh kondisi sehat seutuhnya, melalui program Healthy Fun Festival #LetsCheckUp.

Program Healthy Fun Festival #LetsCheckUp dilakukan melalui roadshow di 5 kota besar, yaitu Surabaya, Semarang, Bandung, Jakarta dan Yogyakarta. Roadshow ini diikuti dengan rangkaian kegiatan pre-event yang diselenggarakan di beberapa tempat di masing-masing kota, seperti di pusat kebugaran dan perkantoran, untuk menantang para kaum muda memastikan apakah dirinya benar-benar sehat, melalui pemeriksaan sindrom metabolik. Kegiatan ini diselenggarakan Prodia secara cuma-cuma bagi mereka yang berusia 20-35 tahun.

Pemeriksaan Sindrom Metabolik berguna untuk membantu diagnosis sindrom metabolik, dan mendeteksi dini risiko komplikasi di masa mendatang akibat sindrom metabolik seperti penyakit jantung koroner (PJK), stroke, diabetes melitus, perlemakan hati, dan gangguan ginjal. Sindrom metabolik sendiri adalah kumpulan faktor risiko atau ketidaknormalan yang berhubungan erat dengan resistensi insulin (gangguan kinerja insulin) sehingga meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung dan diabetes melitus tipe 2.

Melalui tantangan ini, para kaum muda tidak hanya menantang dirinya apakah sudah dalam kondisi sehat, tetapi juga secara langsung memberikan donasi, yang nantinya digunakan untuk membantu penyediaan layanan kesehatan yang kurang layak di daerah-daerah terpencil.

Setelah melakukan roadshow ke kota Surabaya, Semarang, dan Bandung, kini saatnya Healthy Fun Festival menyapa para kaum muda di kota Yogyakarta. Acara Healthy Fun Festival #LetsCheckUp yang berlangsung di Main Atrium Jogja City Mall ini memiliki rangkaian kegiatan yang dapat diikuti seluruh kaum muda seperti Body Combat, Freeletics, Dance N' Attitude, Play Ground Challenge, Doodle Art Competition, Upside Down Clinic Room, Beverage Bazaar, Beauty Zone, dan Doorprize dan melengkapi keseluruhan acara Healthy Fun Festival #LetsCheckUp ditutup dengan penampilan Melly Mono.

Sebelumnya, pre-event Healthy Fun Festival Jakarta telah berlangsung di Celebrity Fitness Lippo Mall Jogja, DF Fitness, Loop Station Jogja, Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM, dan Sunday Morning UGM, dan Jogja City Mall (JCM).

"Acara ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Prodia dalam menciptakan awareness kepada anak muda. Karena ketika berada dalam usia produktif, anak muda dapat melakukan tindakan preventif untuk mengetahui penyakit sejak dini dan jika sudah terkena penyakit, dapat dilakukan personalized treatment, tidak 'one fit for all dose' . Hal dilakukan agar penyakit yang ada tidak berlanjut. Apalagi anak muda saat ini sudah mengambil keputusan sendiri dan nyaman akan pilihannya," ungkap Regional Marketing Manager V PT Prodia Widyahusada Tbk Beppy Hamuaty.

* * *

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi :

Reskia Dwi Lestari, SE, MM

Marketing Communication Manager

PT Prodia Widyahusada Tbk

Jln. Kramat Raya 150 Jakarta 10430

Telp. (021) 314 4182

Fax. (021) 314 4181, 392 1247

Email: marcomm@prodia.co.id

reskia.dwi@prodia.co.id

www.prodia.co.id

Selasa, 12 Desember 2017

PRESS RELEASE Prodia Resmikan Prodia Senior Health Centre, Pusat Layanan Kesehatan Geriatri yang Andal dan Terdepan di Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 - PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) meresmikan Prodia Senior Health Centre (PSHC) sebagai pusat layanan kesehatan geriatri yang dapat diandalkan (reliable) di Indonesia.

Selengkapnya

Kamis, 07 Desember 2017

PRESS RELEASE Prodia Raih Penghargaan “The Best Industry Marketing Champion 2017” Kategori Healthcare

JAKARTA, 7 Desember 2017 - PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) kembali menerima penghargaan bergengsi lainnya, kali ini Prodia didapuk sebagai penerima The Best Industry Marketing Champion 2017 untuk sektor Healthcare pada acara The 12th Markplus Conference di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Selengkapnya

Kamis, 30 November 2017

PRESS RELEASE Prodia Raih 2017 Indonesia Laboratory Services Company of the Year

JAKARTA, 30 November 2017 - PT Prodia Widyahusada Tbk (Kode Saham: PRDA) mendapatkan penghargaan untuk kedua kalinya pada kategori 2017 Indonesia Laboratory Services Company of the Year dari Frost & Sullivan.

Selengkapnya
publik
dokter
perusahaan
Top Brands 2016   Best Brand Gold

PT Prodia Utama

innodia Prodia th CRO Prodia accupational health institue ProSTEM ProLine