PRESS RELEASE

Rabu, 08 Agustus 2018

Prodia Kembali Raih Service Quality Award dengan Kehadiran e-Prodia

Bersama tim Customer Service PT Prodia Widyahusada Tbk setelah menerima Service Quality Award 2018

JAKARTA, 26 Juli 2018 - Bagi setiap perusahaan, khususnya yang bergerak dibidang jasa, pelayanan kepada pelanggan menjadi bagian terpenting, karena hal ini menjadi sesuatu yang dapat membentuk experience pelanggan. Pelayanan yang baik terkadang menjadi penilaian khusus bagi pelanggan untuk kembali merasakan layanan tersebut. Prodia sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa pun sangat memperhatikan pelayanan kepada pelanggannya. Prodia tidak pernah berhenti berinovasi guna memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Salah satunya dengan keberadaan e-Prodia, layanan Prodia dalam versi digital, yang memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan.

Inovasi-inovasi layanan yang dikembangkan Prodia berhasil mengantarkan Prodia untuk kelima kalinya meraih Service Quality Award dengan predikat Golden. Penghargaan ini secara langsung diterima oleh Ass. Vice President Human Capital Ida Zuraida di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta.

Service Quality Award 2018 diterima oleh Ass. Vice President Human Capital PT Prodia Widyahusada Tbk, Ida Zuraida

Pada kesempatan ini Ida Zuraida mengatakan, "Sebuah kebanggaan tersendiri bagi Prodia karena kembali berhasil mendapatkan Service Quality Award di tahun ini. Ini tidak lepas dari dukungan teman-teman pelayanan yang dengan tulus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Prodia senantiasa membekali setiap tim pelayanan dengan pelatihan-pelatihan yang dapat meningkatkan skill mereka dalam melayani, termasuk dalam hal penggunaan e-Prodia bagi para Pelanggan" tuturnya.

Gelar Service Quality Award ini dilihat dari nilai service quality index yang dihitung berdasarkan dua dimensi perhitungan, yaitu Perceive Service Quality (PSQ) atau persepsi pelanggan terhadap service yang mereka nikmati dan Perceived Service Value (PSV) atau persepsi pelanggan mengenai kesetaraan uang atau biaya yang dikeluarkan dibandingkan dengan service yang mereka terima dan nikmati. PSQ sendiri dihitung berdasarkan empat KPI, yakni service accessibility, service process, people, dan service solution. Pada kesempatan ini Prodia berhasil meraih SQ Index 3.9431 dengan gelar Golden dalam kategori Clinical Laboratory.

Pada SQ 2018 juga memasukkan unsur digital sebagai salah satu aspek yang dinilai. Sebagai pelopor sekaligus pemimpin dalam bidang laboratorium klinik serta sebagai Next Generation Healthcare Provider, Prodia senantiasa berinovasi dalam mengembangkan layanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia. Inovasi yang dilakukan oleh Prodia diantaranya meluncurkan e-Prodia.

Ida membenarkan pentingnya kehadiran e-Prodia bagi pelanggan. "Dalam era digitalisasi ini, kami memahami bahwa para pelanggan juga sudah mengarah ke dunia digital, sehingga kami pun turut mengikuti perkembangan tersebut dengan meluncurkan e-Prodia, yang merupakan layanan pendaftaran, pembayaran, sampai dengan melihat hasil pemeriksaan secara online. Layanan ini sudah dapat diakses para pelanggan melalui perangkat komputer maupun mobile apps, android dan iOS. Dampak yang ditimbulkan salah satunya dengan mengurangi antrian pendaftaran di cabang Prodia sehingga diharapkan meningkatkan kenyamanan pelanggan." terangnya.

Selain layanan e-Prodia, Prodia juga telah memiliki contact centre sebagai pusat informasi terkait layanan Prodia yang bisa dimanfaatkan pelanggan, yaitu Kontak Prodia 1-500-830. Layanan ini dapat diakses mulai pukul 04.00-22.00WIB.

***

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk.

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Dr. Andi Widjaja, MBA beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham "PRDA" . Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 288 outlet, termasuk 141 laboratorium klinik, di 33 provinsi dan 121 kota di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children' s Health Centre (PCHC), Prodia Women' s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Reskia Dwi Lestari

Marketing Communications Manager

PT Prodia Widyahusada Tbk.

Ph. +62-21 3144182 ext 3768

E-mail marcomm@prodia.co.id

Jumat, 19 Oktober 2018

PRESS RELEASE Perangi Obesitas, Prodia Luncurkan Fat Loss Panel

JAKARTA, 17 Oktober 2018 - Dalam upaya mendukung fokus Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengenai obesitas, Prodia meluncurkan pemeriksaan kesehatan berupa program pengendalian obesitas, yaitu Fat Loss Panel.

Selengkapnya

Senin, 08 Oktober 2018

PRESS RELEASE Prodia Raih Penghargaan TOP CSR 2018 Sektor Layanan Kesehatan

JAKARTA, 4 Oktober 2018 - Next Generation Healthcare Provider dengan jejaring layanan pemeriksaan kesehatan terbesar di Indonesia, PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) berhasil meraih Top CSR 2018 untuk Sektor Layanan Kesehatan.

Selengkapnya

Rabu, 03 Oktober 2018

PRESS RELEASE Berkembang dalam Dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi, Prodia Raih Best eMark Award

JAKARTA, 26 September 2018 - Pada era digital ini, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi sangat berhubungan erat dan sangat diperlukan oleh para pelaku usaha.

Selengkapnya
publik
dokter
perusahaan
Top Brands 2016   Best Brand Gold

PT Prodia Utama

innodia Prodia th CRO Prodia accupational health institue ProSTEM ProLine