PRESS RELEASE

Kamis, 07 Desember 2017

Prodia Raih Penghargaan “The Best Industry Marketing Champion 2017” Kategori Healthcare

Presiden Direktur PT Prodia Widyahusada Tbk, Dewi Muliaty menerima penghargaan The Best Industry Marketing Champion 2017 untuk sektor Healthcare

JAKARTA, 7 Desember 2017 - PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) kembali menerima penghargaan bergengsi lainnya, kali ini Prodia didapuk sebagai penerima The Best Industry Marketing Champion 2017 untuk sektor Healthcare pada acara The 12th Markplus Conference di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Penghargaan tersebut diserahkan kepada Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty, yang mewakili Perseroan dalam acara tersebut. Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menteri ESDM Ignasius Jonan. Para pemenang The Best Industry Marketing Champion dipilih berdasarkan beberapa kriteria diantaranya meliputi inovasi strategi marketing, inovasi layanan bagi pelanggan, market leader, dan kinerja bisnis perusahaan.

Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty, menegaskan bahwa penghargaan ini menjadi motivasi bagi Prodia untuk terus berinovasi dalam memberikan kualitas layanan terbaik kepada pelanggan. "Penghargaan ini akan selalu menjadi pengingat dan motivasi bagi kami untuk senantiasa berinovasi dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan kami. Sebagai pelopor dan pemimpin pasar laboratorium klinik di Indonesia yang telah berdiri selama 44 tahun sejak tahun 1973, kami terus berupaya mengembangkan sistem dan teknologi di bidang layanan pemeriksaan kesehatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya pelanggan Prodia," jelas Dewi.

Presiden Direktur PT Prodia Widyahusada Tbk, Dewi Muliaty bersama Presiden Markplus&Co, Hermawan Kartajaya

Sejak tahun 2006, MarkPlus Inc berkolaborasi dengan Marketeers dan Indonesia Marketing Association (IMA) menyelenggarakan Industry Marketing Champion dan Marketeers of The Year Award sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan yang memiliki strategi marketing yang unggul dan melakukan inovasi yang berkelanjutan dalam memberikan layanan bagi pelanggan. Panel Dewan Juri terdiri dari Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Dino Patti Djalal, Achmad Bambang, Senior Executive dari Markplus, dan Indonesia Marketing Association (IMA).

Sebagai Next Generation Healthcare Provider dengan jejaring layanan pemeriksaan kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia, Prodia fokus pada inovasi layanan bagi pelanggan, pengembangan tes-tes pemeriksaan khusus serta menjaga mutu kualitas hasil tes pemeriksaan melalui program pemantapan mutu nasional dan internasional. "Bagi Prodia, ada tiga kunci utama untuk menjadi market leader. Pertama, pengembangan inovasi terbaru dan komitmen terhadap mutu dan kualitas layanan kepada pelanggan. Kedua, pengembangan sumber daya manusia yang kompeten dan profesional. Ketiga, pengembangan sistem dan teknologi informasi dalam meningkatkan layanan kepada pelanggan," tambah Dewi.

Presiden Martha Tilaar Group, Martha Tilaar bersama Presiden Direktur PT Prodia Widyahusada Tbk, Dewi Muliaty dan Menteri Pariwisata, Arief Yahya

Pada kuartal III 2017, Prodia berhasil mencatatkan peningkatan Pendapatan sebesar 10,17% menjadi Rp 1,04 triliun dibandingkan dengan kuartal III 2016 sebesar Rp 945,65 miliar. Peningkatan pendapatan tersebut diperkirakan diatas rata-rata pertumbuhan pendapatan sektor retail pada umumnya. Selain itu, laba bersih Perseroan tumbuh sebesar 238% menjadi Rp 98,91 miliar dibandingkan dengan periode yang sama 2016 sebesar Rp 29,22 miliar.

Sebelumnya, pada November 2017 lalu, Prodia berhasil memperoleh beberapa penghargaan diantaranya Top 50 of Mid-Market Capitalization Public Listed Companies dari Indonesia Institute for Corporate Directorship (IICD), 2017 Indonesia Laboratory Services Company of The Year dari Frost & Sullivan, dan Indonesia Customer Satisfaction Awards 2017.

******

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk.

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Dr. Andi Widjaja, MBA beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham "PRDA" . Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 279 outlet, termasuk 135 laboratorium klinik di 32 provinsi dan 118 kota di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children' s Health Centre (PCHC), Prodia Women' s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi www.prodia.co.id atau menghubungi:

Magdalena Vandry

Investor Relation Head

PT Prodia Widyahusada Tbk.

Ph. +62-21 3144182 ext 3775

E-mail investor.relation@prodia.co.id

Marina Eka Amalia

Legal Head & Corporate Secretary

PT Prodia Widyahusada Tbk.

Ph. +62-21-3144182 ext 3816

Email corporate.secretary@prodia.co.id

Selasa, 12 Desember 2017

PRESS RELEASE Prodia Resmikan Prodia Senior Health Centre, Pusat Layanan Kesehatan Geriatri yang Andal dan Terdepan di Indonesia

JAKARTA, 12 Desember 2017 - PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) meresmikan Prodia Senior Health Centre (PSHC) sebagai pusat layanan kesehatan geriatri yang dapat diandalkan (reliable) di Indonesia.

Selengkapnya

Kamis, 07 Desember 2017

PRESS RELEASE Prodia Raih Penghargaan “The Best Industry Marketing Champion 2017” Kategori Healthcare

JAKARTA, 7 Desember 2017 - PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) kembali menerima penghargaan bergengsi lainnya, kali ini Prodia didapuk sebagai penerima The Best Industry Marketing Champion 2017 untuk sektor Healthcare pada acara The 12th Markplus Conference di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Selengkapnya

Kamis, 30 November 2017

PRESS RELEASE Prodia Raih 2017 Indonesia Laboratory Services Company of the Year

JAKARTA, 30 November 2017 - PT Prodia Widyahusada Tbk (Kode Saham: PRDA) mendapatkan penghargaan untuk kedua kalinya pada kategori 2017 Indonesia Laboratory Services Company of the Year dari Frost & Sullivan.

Selengkapnya
publik
dokter
perusahaan
Top Brands 2016   Best Brand Gold

PT Prodia Utama

innodia Prodia th CRO Prodia accupational health institue ProSTEM ProLine