PRESS RELEASE

Senin, 09 Oktober 2017

Prodia Resmikan Klinik Prodia Health Care (PHC) dan Regional Referral Lab Pertama di Medan

Prodia Health Care, Layanan Wellness Clinic yang disesuaikan dengan Kebutuhan Individual Pelanggan serta Regional Referral Lab (Laboratorium Rujukan untuk regional Sumatera)

MEDAN, 07 Oktober 2017 - PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA), pelopor sekaligus pemimpin laboratorium klinik di Indonesia terus memperluas dan meningkatkan kualitas layanannya ke berbagai daerah. Hari ini Prodia meresmikan gedung baru yang berlokasi di Medan, Grha Prodia. Prodia mengusung layanan Prodia Health Care (PHC), layanan berbasis wellness yang pertama di Medan serta Regional Referral Lab yakni Laboratorium Rujukan untuk regional Sumatera. Acara peresmian ini turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Komisaris Utama Bapak Andi Widjaja, Direktur Utama Ibu Dewi Muliaty, Regional Head Wilayah-I Prodia Ibu Hermin Tikumaqdika, serta Branch Manager Prodia Medan Ibu Titin Agustina. Prodia Health Care menghadirkan inovasi layanan dengan konsep Wellness Clinic dengan komitmen Bringing Wellness to Your Life.

Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty mengatakan, pembukaan Prodia Health Care (PHC) di kota Medan merupakan wujud peran serta Prodia untuk mendukung upaya pemerintah meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pelayanan kesehatan terbaik dan terjangkau. "Dengan adanya Prodia Health Care (PHC) ini, kami ingin melayani masyarakat Medan dengan lebih baik lagi. Ditunjang dengan fasilitas pemeriksaan dan layanan yang lebih lengkap, kami berharap dapat memenuhi ekspektasi pelanggan yang semakin meningkat terhadap layanan kesehatan," kata Dewi saat peresmian klinik Prodia Health Care di Medan, Sabtu (7/10).

Prodia Health Care (PHC) merupakan perluasan layanan yang diberikan oleh Prodia. Pada Prodia Health Care (PHC), layanan kesehatan diberikan sesuai dengan kebutuhan personal sebagai upaya preventif terjadinya penyakit. Prodia Health Care (PHC) memiliki layanan yang lebih lengkap dari sekedar laboratorium klinik, diantaranya meliputi layanan Panel Pemeriksaan Wellness mulai dari Basic, Medium, hingga Premium, layanan treadmill, rontgen, USG, audiometri, spirometri, elektrokardiografi, mammografi, layanan vaksinasi, layanan dokter umum, dokter spesialis gizi klinik, dokter spesialis kedokteran olahraga untuk membantu diet, serta tentunya layanan standar yang selama ini diberikan oleh laboratorium klinik. Selain itu, layanan Prodia Health Care (PHC) juga dapat mengidentifikasi risiko seseorang terhadap penyakit metabolik, serta mendeteksi risiko penyakit jantung koroner, diabetes melitus, dan hipertensi.

Saat ini, di Sumatera Utara, Prodia telah membuka dan mengoperasikan 13 laboratorium klinik yang tersebar di berbagai kota diantaranya seperti Medan, Binjai, Kisaran, Padang Sidempuan, Rantau Prapat, Sibolga, Kabanjahe, Lubuk Pakam, Pematang Siantar, dan Tebing Tinggi.

Dewi menjelaskan, pembukaan Prodia Health Care (PHC) di Medan merupakan bagian dari inovasi Prodia serta sebagai bentuk keterlibatan aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap masalah-masalah kesehatan. Melalui tindakan preventif dan penanganan penyakit sejak dini diharapkan kualitas hidup masyarakat akan terus meningkat.

"Biaya pencegahan penyakit tentunya jauh lebih murah dibandingkan ketika melakukan pengobatan. Karena itu, Prodia terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap berbagai aspek kesehatan," jelasnya.

Konsep pengelolaan kesehatan Prodia di masa depan akan berbasis individual (personalized medicine), hal ini didasari pada kondisi tubuh dan genetik yang berbeda-beda antara satu individu dengan individu yang lain. Dengan pengelolaan kesehatan berbasis personalized medicine ini, akan memberikan manfaat yang besar bagi pelanggan, karena dengan Prodia Health Care (PHC), setiap pelanggan yang datang ke Prodia dapat dilayani dengan pelayanan sesuai kondisi tubuhnya.

Dewi optimis pembukaan Prodia Health Care (PHC) di Medan akan mendapat respon positif dari masyarakat. Disamping kesadaran terhadap kesehatan yang terus meningkat, secara ekonomi daerah Sumatera Utara memiliki daya beli yang baik. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, ekonomi Sumatera Utara tumbuh 4,8% pada semester I 2017, yang ditopang oleh pengeluaran konsumsi rumah tangga sebesar 53,39%.

Strategi Prodia

Direktur Pemasaran Prodia, Indriyanti Rafi Sukmawati mengatakan selama lima tahun ke depan, Prodia berencana untuk membangun klinik khusus yang ditujukan kepada pasien-pasien tertentu. Diperkirakan hingga 2020, sebanyak kurang lebih 34 laboratorium klinik akan dibangun, termasuk diantaranya klinik khusus (Specialty Clinics) Prodia Children' s Health Centre (PCHC), Prodia Women' s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).

"Sebagai pionir di industri laboratorium klinik, di usia yang ke-44 tahun saat ini, Prodia telah hadir di 31 Provinsi di Indonesia dengan jejaring layanan mencapai 274 outlet. Prodia setiap tahun melayani kurang lebih 14 juta pemeriksaan dengan kunjungan pelanggan mencapai lebih dari 2 juta orang," tutur Indriyanti.

Sepanjang enam bulan pertama tahun 2017, Prodia telah menambah 8 jenis tes pemeriksaan dan 3 panel wellness check up yang sejalan dengan pengembangan Prodia Health Care (PHC) yang memberikan layanan wellness solution. Salah satu tes baru yang ditawarkan Prodia adalah Pemeriksaan Warfarin IndivTest (CYP2C9 & VCORC1 genotipe) yang bermanfaat untuk mengetahui adanya polimerfisme pada gen CYP2C9 dan VKORC1 guna mengetahui genotipe yang bisa digunakan untuk penentuan dosis obat warfarin.

Warfarin merupakan golongan obat antikoagulan untuk mencegah terjadinya pembekuan darah yang membahayakan kesehatan dan jiwa seseorang apabila pemberian dosisnya tidak dilakukan secara tepat. Saat ini, Laboratorium Klinik Prodia adalah Laboratorium Klinik satu-satunya di Indonesia yang dapat melakukan pemeriksaan Warfarin IndivTest tersebut.

** Selesai **

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk.

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Dr. Andi Widjaja, MBA beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati. Komitmen itulah yang mengantarkan Prodia menjadi laboratorium klinik terbaik dan terbesar di Indonesia seperti sekarang ini, serta menjadi Pusat Rujukan Nasional dengan visi menjadi Centre of Excellence dan layanan kesehatan terpercaya menunjang pengobatan generasi baru.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham "PRDA" . Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,218 triliun.

Untuk Informasi lebih lanjut, hubungi:

Marina Eka Amalia

Legal Head & Corporate Secretary

PT Prodia Widyahusada Tbk.

Email: corporate.secretary@prodia.co.id

Jln. Kramat Raya 150 Jakarta 10430. 

Fax. (021) 314 4181, 392 1247

 

Berliana Elisabeth Simarmata

PT Sembilan Komunikasi Utama (9Comm) 

untuk PT Prodia Widyahusada Tbk.

Email: berliana@ninecomm.co.id

0812 8217 0549

Kamis, 07 Desember 2017

PRESS RELEASE Prodia Raih Penghargaan “The Best Industry Marketing Champion 2017” Kategori Healthcare

JAKARTA, 7 Desember 2017 - PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) kembali menerima penghargaan bergengsi lainnya, kali ini Prodia didapuk sebagai penerima The Best Industry Marketing Champion 2017 untuk sektor Healthcare pada acara The 12th Markplus Conference di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Selengkapnya

Kamis, 30 November 2017

PRESS RELEASE Prodia Raih 2017 Indonesia Laboratory Services Company of the Year

JAKARTA, 30 November 2017 - PT Prodia Widyahusada Tbk (Kode Saham: PRDA) mendapatkan penghargaan untuk kedua kalinya pada kategori 2017 Indonesia Laboratory Services Company of the Year dari Frost & Sullivan.

Selengkapnya

Rabu, 29 November 2017

PRESS RELEASE Prodia Healthy Fun Festival Hadir di Yogjakarta

Yogyakarta, 25 November 2017 - Tren gaya hidup sehat kini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, khususnya mereka yang tinggal di perkotaan.

Selengkapnya
publik
dokter
perusahaan
Top Brands 2016   Best Brand Gold

PT Prodia Utama

innodia Prodia th CRO Prodia accupational health institue ProSTEM ProLine