PRESS RELEASE

Selasa, 12 Desember 2017

Prodia Resmikan Prodia Senior Health Centre, Pusat Layanan Kesehatan Geriatri yang Andal dan Terdepan di Indonesia

Komisaris Utama PT Prodia Widyahusada Tbk, Andi Wijaya bersama dengan Direktur Utama PT Prodia Widyahusada Tbk, Dewi Muliaty, Project Manager PSHC, Nelly Sari, dan Dokter Penanggung Jawab PSHC, dr. Arya Govinda Roosheroe, Sp.PD, K-Ger, FINASM meresmikan Prodia Senior Health Centre.

JAKARTA, 12 Desember 2017 - PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) meresmikan Prodia Senior Health Centre (PSHC) sebagai pusat layanan kesehatan geriatri yang dapat diandalkan (reliable) di Indonesia. Pendirian Prodia Senior Health Centre (PSHC) ini merupakan inisiatif dari Prodia dalam memberikan pelayanan kesehatan berkualitas bagi para pelanggan usia lanjut dengan tujuan meningkatkan kebugaran dan stamina di usia lanjut, sehingga terhindar dari penyakit degenerative ataupun komplikasinya.

Berdasarkan data Survey Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) tahun 2014, penduduk lansia di Indonesia berjumlah sekitar 20 juta jiwa atau setara dengan 8.03% dari seluruh penduduk Indonesia. Jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah menjadi 40 juta jiwa pada tahun 2030. Perkembangan proporsi penduduk lansia pun diperkirakan akan meningkat 13% pada tahun 2025 dan 25% pada tahun 2050.

Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty, mengatakan "Prodia Senior Health Centre menyediakan fasilitas dan layanan kesehatan khusus bagi para pelanggan usia lanjut agar selalu sehat, aktif dan mandiri. Kami berharap Prodia Senior Health Centre (PSHC) dapat menjadi pusat layanan kesehatan geriatri yang andal dan terdepan di Indonesia," jelas Dewi, di Jakarta, (12/12).

Prodia Senior Health Centre (PSHC) menyediakan program layanan kesehatan bagi pelanggan usia lanjut diantaranya meliputi penyuluhan kesehatan dan perilaku hidup sehat, deteksi dini dan pemantauan kesehatan pelanggan usia lanjut, pengobatan ringan bagi pelanggan usia lanjut, layanan fisioterapi dan rehabilitasi medik, akupunktur, vaksinasi, dan tentunya layanan konsultasi dari dokter-dokter spesialis, seperti dokter penyakit dalam, konsultan geriatri, dokter spesialis akupunktur, dan dokter spesialis rehabilitasi medik. Selain itu, Prodia Senior Health Centre (PSHC) juga dilengkapi dengan layanan home care, dan senior health activity seperti senam, games mengasah otak, dan membuat kerajinan tangan.

Prodia Senior Health Centre (PSHC) ini didesain dengan sarana dan fasilitas yang ramah dan nyaman bagi pelanggan usia lanjut. Ke depannya, PSHC berencana untuk mengembangkan sarana dan fasilitas yang ramah bagi demensia (dementia care). Demensia adalah penurunan kemampuan fungsi otak, dan diketahui merupakan penyebab kematian ke-4 setelah penyakit jantung, kanker dan stroke. Berdasarkan informasi dari Alzheimer' s Disease International, Indonesia termasuk dalam daftar sepuluh negara dengan demensia tertinggi di dunia dan di Asia Tenggara pada 2015 dengan jumlah penderita demensia diperkirakan sebesar 1,2 juta jiwa.

"Prodia Senior Health Centre (PSHC) mengawali pelayanannya dengan berfokus pada penyediaan paket pemeriksaan ProHealthy Brain sebagai salah satu upaya preventif untuk mencegah demensia. ProHealthy Brain Package ini terdiri dari pemeriksaan dokter, pemeriksaan fungsi kognitif, pemeriksaan laboratorium lengkap dan pemeriksaan pendukung lainnya" ujar Nelly Sari, Project Manager Prodia Senior Health Centre. Prodia Senior Health Centre (PSHC) juga menyediakan layanan diagnosis lain seperti EKG, layanan radiologi (rontgen) dan Bone Mineral Density Scan.

Dalam kurun waktu lima tahun mendatang, Prodia berencana membuka Prodia Senior Health Centre (PSHC) di Surabaya, Semarang, Medan dan Makassar, untuk mendukung penyediaan layanan bagi pelanggan usia lanjut. Sesuai Survey Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) tahun 2014, Jawa Tengah dan Jawa Timur termasuk ke dalam daftar provinsi dengan proporsi usia lanjut terbesar masing-masing sekitar 11,11% dan 10,96%.

Pada kuartal III 2017, Prodia berhasil mencatatkan peningkatan Pendapatan sebesar 10,17% menjadi Rp 1,04 triliun dibandingkan dengan kuartal III 2016 sebesar Rp 945,65 miliar. Peningkatan pendapatan tersebut diperkirakan diatas rata-rata pertumbuhan pendapatan sektor retail pada umumnya. Selain itu, laba bersih Perseroan tumbuh sebesar 238% menjadi Rp 98,91 miliar dibandingkan dengan periode yang sama 2016 sebesar Rp 29,22 miliar. Total aset pada kuartal III 2017 mencapai Rp 1,86 triliun.

Hingga 2020, Prodia akan membangun sekitar 34 laboratorium klinik, termasuk diantaranya klinik khusus (Specialty Clinics) Prodia Children' s Health Centre (PCHC), Prodia Women' s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).

******

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk.

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Dr. Andi Widjaja, MBA beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham "PRDA" . Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 279 outlet, termasuk 135 laboratorium klinik di 32 provinsi dan 118 kota di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children' s Health Centre (PCHC), Prodia Women' s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi www.prodia.co.id atau menghubungi:

Magdalena Vandry

Investor Relation Head

PT Prodia Widyahusada Tbk.

Ph. +62-21 3144182 ext 3775

E-mail investor.relation@prodia.co.id

Marina Eka Amalia

Legal Head & Corporate Secretary

PT Prodia Widyahusada Tbk.

Ph. +62-21-3144182 ext 3816

Email corporate.secretary@prodia.co.id

Senin, 25 Juni 2018

PRESS RELEASE Prodia Luncurkan ProHealthy Gut untuk Pemeriksaan Kesehatan Usus

JAKARTA, 25 Juni 2018 - Sejalan dengan visi menjadi Next Generation Healthcare Provider yang terpercaya di Indonesia, PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) kembali berinovasi dengan meluncurkan ProHealthy Gut untuk pemeriksaan kesehatan pencernaan.

Selengkapnya

Senin, 25 Juni 2018

PRESS RELEASE Menutup Semester 1 Tahun 2018, Prodia Raih Corporate Image Award (IMAC)

JAKARTA, 18 Juni 2018 - Prodia menutup semester 1 periode tahun 2018 dengan meraih Corporate Image Award 2018.

Selengkapnya

Jumat, 22 Juni 2018

PRESS RELEASE Pertahankan Kinerja, Prodia Pindah ke Papan Pencatatan Utama di Bursa Efek Indonesia

JAKARTA, 22 Juni 2018 - PT Prodia Widyahusada Tbk (Kode saham: PRDA), Next Generation Healthcare Provider dengan jejaring layanan pemeriksaan kesehatan terbesar di Indonesia, mengalami perpindahan papan pencatatan dari Papan Pengembangan ke Papan Utama di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang mulai berlaku sejak tanggal 31 Mei 2018.

Selengkapnya
publik
dokter
perusahaan
Top Brands 2016   Best Brand Gold

PT Prodia Utama

innodia Prodia th CRO Prodia accupational health institue ProSTEM ProLine