PRESS RELEASE

Kamis, 05 April 2018

Terus Berinovasi, Prodia Raih Indonesia Most Innovative Business Award 2018

Assistant Vice President Business and Marekting - Clinical Laboratory Prodia Indri Marya Wulandari menerima Indonesia Most Innovative Business Award 2018

JAKARTA, 26 Maret 2018 - Mengawali tahun 2018, Prodia dinobatkan sebagai Excellent Company for Service Innovation in Healthcare Sector dan meraih Indonesia Most Innovative Business Award 2018. Penghargaan ini diterima langsung oleh Assistant Vice President Business and Marketing - Clinical Laboratory Prodia Indri Marya Wulandari di Hotel Sari Pan Pacific.

Penghargaan ini menjadi wujud nyata Prodia sebagai laboratorium yang menjadi center of excellence. Di mana inovasi-inovasi bisnis yang dilakukan Prodia selama ini disambut baik oleh pelanggan dan dapat digunakan dengan baik, sehingga pelanggan dapat merasakan kemudahan ketika hendak melakukan pemeriksaan laboratorium.

Assistant Vice President Business and Marketing - Clinical Laboratory Indri Marya Wulandari mengatakan sesuai dengan misi untuk si-DIA yang bergabung dengan Prodia, di mana makna si-Dia salah satunya mengacu kepada pelanggan Prodia, maka Prodia selalu memberikan inovasi-inovasi bisnis yang dapat memberikan kemudahan kepada pelanggan. "Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi para pelanggan, oleh karena itu berbagai inovasi kami kembangkan, tidak hanya dari segi pesebaran outlet yang kini sudah mencapai area Papua. Tetapi kami juga melakukan inovasi layanan dan fasilitas, seperti layanan online Prodia, yaitu e-Prodia, serta kehadiran specialty clinic kami, yaitu Prodia Women' s Health Centre, Prodia Children Health Centre, Prodia Senior Health Centre dan Prodia Health Care." terang Indri Marya Wulandari.

Indri juga menyebutkan bahwa Prodia juga terus mengembangkan tes pemeriksaan yang ada guna memenuhi kebutuhan para pelanggan, baik para dokter maupun masyarakat. Pemeriksaan-pemeriksaan tersebut di antaranya pemeriksan mutasi gen EGFR ctDNA untuk pengobatan kanker paru, pemeriksaan non-invasive prenatal testing/ NIPT bernama ProSafe untuk memprediksi risiko kehamilan bayi down syndrome, serta pemeriksaan Marathon Fit Panel yaitu pemeriksaan kesehatan bagi para pelari.

"Saat ini Prodia juga mengarah ke Next Generation Medicine, sebagai salah satu inovasi dalam pengembangan Laboratorium Prodia. Pada akhir 2017 lalu, kami telah menyediakan alat dengan teknologi diagnostik generasi baru untuk precision medicine. Alat tersebut adalah Triple Quad Mass Spectrometry (Triple Quad MS) dari Amerika Serikat yang berfungsi untuk melakukan pemeriksaan hormon steroid dan dapat mendeteksi ketidaksuburan (infertilitas), kelamin ganda pada bayi, kelainan hormon dan lain-lain," tutur Indri.

Berdasarkan riset Warta Ekonomi sebagai penyelenggara, dalam hal inovasi Indonesia menduduki peringkat 87 dunia. Warta Ekonomi juga menyimpulkan bahwa terdapat lima faktor dalam hal inovasi, yakni inovasi bidang research development, permodalan, manajemen organisasi, mekanisme insentif, dan kerja sama. Kelima bidang ini menjadi faktor yang memberikan kontribusi dalam hal inovasi di tiap perusahaan.

Indonesia Most Innovative Business Award 2018 menjadi penghargaan kedua yang diterima Prodia dalam triwulan pertama pada 2018. Sebelumnya Prodia telah meraih Indonesia Wow Brand Award dengan gelar Gold Champion dalam kategori Lab Klinik.

*****

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk.

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Dr. Andi Widjaja, MBA beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham "PRDA" . Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 284 outlet, termasuk 137 laboratorium klinik di 33 provinsi dan 119 kota di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children' s Health Centre (PCHC), Prodia Women' s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).

Pada usia yang akan menginjak 45 tahun, Prodia mengusung tema Influencing the Future. Tema ini dipilih Prodia karena Prodia berharap kehadiran layanan dan fasilitas yang dimiliki dan dikembangkan dapat menginspirasi dan memberikan pengaruhi positif bagi dunia kesehatan mulai saat ini hingga pada masa yang akan datang. Rangkaian acara menuju ulang tahun Prodia yang ke 45 ini diantaranya adalah dengan peluncuran Lab Patologi Anatomi dan layanan sitogenetik pada tanggal 7 Februari yang terintegrasi dengan molecular pathology untuk mendukung precision medicine seiring dengan meningkatnya jumlah penderita kanker di Indonesia, kegiatan CSR melalui hibah 450 komputer, Seminar Childhood Obesity di Prodia Children Health Centre, Seminar mengenai Healthy Brain di Prodia Senior Health Centre, Seminar mengenai Cancer Awareness di Prodia Women' s Health Centre yang digelar tepat di hari ulang taun Prodia yakni 7 Mei serta Prodia Scientific Day yang digelar pada 8 Mei.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi www.prodia.co.id atau menghubungi:

Reskia Dwi Lestari

Marketing Communications Manager

PT Prodia Widyahusada Tbk.

Ph. +62-21 3144182 ext 3768

E-mail marcomm@prodia.co.id

Jumat, 19 Oktober 2018

PRESS RELEASE Perangi Obesitas, Prodia Luncurkan Fat Loss Panel

JAKARTA, 17 Oktober 2018 - Dalam upaya mendukung fokus Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengenai obesitas, Prodia meluncurkan pemeriksaan kesehatan berupa program pengendalian obesitas, yaitu Fat Loss Panel.

Selengkapnya

Senin, 08 Oktober 2018

PRESS RELEASE Prodia Raih Penghargaan TOP CSR 2018 Sektor Layanan Kesehatan

JAKARTA, 4 Oktober 2018 - Next Generation Healthcare Provider dengan jejaring layanan pemeriksaan kesehatan terbesar di Indonesia, PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) berhasil meraih Top CSR 2018 untuk Sektor Layanan Kesehatan.

Selengkapnya

Rabu, 03 Oktober 2018

PRESS RELEASE Berkembang dalam Dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi, Prodia Raih Best eMark Award

JAKARTA, 26 September 2018 - Pada era digital ini, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi sangat berhubungan erat dan sangat diperlukan oleh para pelaku usaha.

Selengkapnya
publik
dokter
perusahaan
Top Brands 2016   Best Brand Gold

PT Prodia Utama

innodia Prodia th CRO Prodia accupational health institue ProSTEM ProLine