PRESS RELEASE

Kamis, 08 Februari 2018

Tingkatkan Layanan, Prodia Buka Laboratorium Khusus Patologi Anatomik

JAKARTA, 8 Februari 2018 - Langkah strategis PT Prodia Widyahusada Tbk (Kode saham: PRDA) sebagai Next Generation Healthcare Provider semakin ditunjukkan dengan kehadiran Laboratorium Patologi Anatomik yang berlokasi di Prodia Tower, Jakarta. Laboratorium Patologi Anatomik Prodia ini telah resmi beroperasi pada bulan Februari 2018, dan telah mengantongi Izin Operasional sebagai Laboratorium Khusus Patologi Anatomik dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Laboratorium Patologi Anatomik adalah laboratorium klinik khusus yang melayani pemeriksaan sampel jaringan manusia (histopatologi), sampel cairan tubuh (sitopatologi) dan ekspresi protein pada jaringan ataupun sel manusia (Imunohistokimia). Pemeriksaan ini merupakan baku emas (gold standar) untuk diagnosis penyakit. Laboratorium Patologi Anatomik milik Prodia ini juga terintegrasi dengan molecular pathology untuk mendukung precision medicine. Selain itu, laboratorium ini dilengkapi juga dengan sistem informasi dan technology advance.

Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty, menjelaskan inisiatif Prodia dalam membuka Laboratorium Patologi Anatomik bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat terhadap layanan pemeriksaan kesehatan yang berkualitas dan komprehensif. "Diharapkan dengan kehadiran Laboratorium Patologi Anatomik ini, Prodia dapat terus memberikan layanan pemeriksaan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia," jelas Dewi di acara soft launching Laboratorium Patologi Anatomik Prodia, Selasa (6/2).

Kepala Laboratorium Patalogi Anatomik Prodia, Melani, mengatakan bahwa Laboratorium Patologi Anatomik Prodia bertujuan untuk menyediakan layanan Laboratorium Patologi Anatomik yang berkualitas bagi masyarakat seiring dengan meningkatnya jumlah penderita kanker. "Seiring dengan meningkatnya peranan campanion diagnostic test dalam memberikan informasi pengobatan yang lebih aman dan efektif menuju precision medicine, Prodia membuka Lab Patalogi Anatomik dengan teknologi terdepan," terang Melani.

Selain itu, Prodia juga menghadirkan layanan sitogenetik yang berfungsi memenuhi kebutuhan pemeriksaan genetik atau analisa kromosom. Kehadiran layanan sitogenetik ini juga melengkapi portfolio layanan pemeriksaan Prodia terutama pemeriksaan genetik. Untuk mendukung layanan yang diberikan, Prodia juga bekerjasama dengan konselor genetik, antara lain dengan Prof. dr. Sultana MH Faradz, PhD sebagai Konsultan Ahli Genetik Medik, dan dr. An Nisaa Utami Tihnulat, M.Si,Med sebagai Konselor Genetik.

Pada awal 2018, Prodia telah menyediakan pemeriksaan mutasi gen EGFR ctCDNA untuk pengobatan kanker paru. Selain itu, pada tahun sebelumnya, Prodia juga telah meluncurkan pemeriksaan ProSafe (non-invasive prenatal testing/NIPT), pemeriksaan unggulan untuk memprediksi risiko kehamilan bayi down syndrome dan Marathon Fit Panel yakni panel pemeriksaan kesehatan bagi pelari.

*****

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk.

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Dr. Andi Widjaja, MBA beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham "PRDA" . Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 284 outlet, termasuk 137 laboratorium klinik di 33 provinsi dan 119 kota di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children' s Health Centre (PCHC), Prodia Women' s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi www.prodia.co.id atau menghubungi:

Magdalena Vandry

Investor Relation Head

PT Prodia Widyahusada Tbk.

Ph. +62-21 3144182 ext 3775

E-mail investor.relation@prodia.co.id

 

Marina Eka Amalia

Legal Head & Corporate Secretary

PT Prodia Widyahusada Tbk.

Ph. +62-21-3144182 ext 3816

Email corporate.secretary@prodia.co.id

Jumat, 18 Mei 2018

PRESS RELEASE Prodia Tantang Anak Muda Jakarta untuk Check Up

JAKARTA, 12 Mei 2018 - Prodia Healthy Fun Festival (HFF) hadir kembali di kota Jakarta. Sama seperti tahun lalu, Prodia HFF 2018 menyasar para anak muda berusia 20-35 tahun.

Selengkapnya

Jumat, 11 Mei 2018

PRESS RELEASE Perluas Jejaring Layanan Kesehatan, Prodia Resmikan Cabang Pertama di Jember

JEMBER, 11 Mei 2018 - Setelah membuka cabang baru di Sorong (Papua), dan Bogor pada awal tahun 2018, PT Prodia Widyahusada Tbk (Kode Saham: PRDA) kembali memperluas jejaring layanan kesehatannya di provinsi Jawa Timur dengan membuka cabang di Jember.

Selengkapnya

Rabu, 09 Mei 2018

PRESS RELEASE Kembangkan Inovasi Layanan dan Fasilitas, Prodia Raih Outstanding Corporate Innovator (OCI) Award

JAKARTA, 4 Mei 2018 - Sebagai laboratorium klinik yang menjadi "centre of excellence" , Prodia senantiasa melakukan berbagai inovasi dalam layanan dan fasilitas yang berhubungan langsung dengan pelanggan.

Selengkapnya
publik
dokter
perusahaan
Top Brands 2016   Best Brand Gold

PT Prodia Utama

innodia Prodia th CRO Prodia accupational health institue ProSTEM ProLine