PROMOSI

Selasa, 17 Januari 2017

Check Up Yuk!

Check Up Yuk!

Tanpa disadari, kita seringkali lebih memerhatikan kesehatan kendaraan dibanding kesehatan diri sendiri. Bayangkan setidaknya 3 bulan sekali kita melakukan check up kendaraan, namun sudahkah kita melakukan check up kesehatan untuk diri sendiri?

- Tidak merasa sakit atau sehat-sehat saja

- Usia yang masih muda

- Tidak ada waktu

- Biaya mahal

- Takut menemukan penyakit

Adalah alasan umum yang sering ditemui saat enggan melakukan check up. Padahal tidak sakit belum tentu sehat, lho.

Coba kita ingat kembali, kapan terakhir kali Anda dan keluarga melakukan check up atau pemeriksaan kesehatan? Mungkin lebih mudah untuk mengingat kapan terakhir kalinya kendaraan kita diservis ketimbang mengingat tanggal check up kita yang terakhir.

Untuk memastikan kinerja mesin, kendaraan umumnya dicek dan diservis secara berkala agar bila ada suku cadang yang rusak bisa segera diganti. Bandingkan dengan tubuh kita. Bila tidak sakit, kita umumnya enggan melakukan pemeriksaan padahal suku cadang tubuh kita tidak ada, dan hanya satu-satunya yang ada saat ini. Jika ada organ yang rusak atau fungsinya terganggu, tidak akan bisa diganti (kecuali dengan transplantasi yang tentunya bukan hal yang mudah dan murah untuk dilakukan). Dengan kondisi tersebut, bukankah tubuh kita layak mendapatkan pemeriksaan kesehatan berkala?

Apa itu Check Up?

Check Up merupakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan secara berkala untuk :

- Mengetahui status kesehatan

- Mendeteksi ada tidaknya penyakit yang sering terjadi di masyarakat

- Mengetahui risiko terjadinya penyakit tertentu di kemudian hari.

Manfaat Check Up

- Mencegah berkembangnya penyakit.

- Melakukan pengobatan segera.

- Mencegah atau menunda komplikasi

- Memperpanjang usia produktif

- Meningkatkan kualitas hidup

- Memperpanjang usia harapan hidup.

Screening (Uji Saring)

Adalah upaya pemeriksaan kesehatan yang bersifat preventif, karena pemeriksaan ini untuk melihat risiko gangguan kesehatan walaupun tanpa disertai keluhan.

Panel Pemeriksaan

Kami memahami bahwa setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda, termasuk dalam hal pemeriksaan laboratorium. Pemeriksaan kesehatan yang dibutuhkan kaum muda usia 25 tahun tentunya berbeda dengan kaum senior yang berusia 50 tahun, misalnya. Oleh karena itu kami memperkenalkan Panel Young Generation untuk Anda yang berusia > 18-30 tahun dan Panel Check Up serta Panel Check Up Plus bagi Anda yang berusia > 30 tahun.