PROMOSI

Rabu, 25 Februari 2015

External Love Wedding Expo - Premarital Check Up: 100% Siap Nikah !

External Love Wedding Expo - Premarital Check Up: 100% Siap Nikah !

Kunjungi Prodia di "External Love Wedding Expo", 25 Februari - 1 Maret 2015 di Trans Studio Mall - Lower Ground No. A-5. Dapatkan voucher keringanan biaya sebesar 20% untuk Premarital Check Up selama festival. Ikuti juga Talkshow "Premarital Check Up, 100% Siap Nikah !", pada hari Rabu, 25 Februari 2015 Pukul 17.00, dengan pembicara: Junita Tambayong, Ssi, Apt.

Banyak yang beranggapan bahwa Pemeriksaan Kesehatan Pranikah (Premarital Check Up) itu tidak terlalu penting, menambah daftar kesibukan, mahal - mengingat anggaran sudah tersedot untuk gedung, katering, baju pengantin, dekorasi, fotografi, undangan, suvenir, serta kebutuhan lainnya. Jika ditelaah lebih lanjut, semua kebutuhan tersebut berisikan hal-hal yang Anda butuhkan pada hari pernikahan. Bagaimana dengan persiapan puluhan ribu hari ke depan yang akan Anda jalani bersama?

Menikah tanpa 'mengenali' pasanga secara mendalam seperti membeli kucing dalam karung. Saat membuka karung, ada banyak kejutan menanti Anda. Oleh karena itu, tanyakan pada diri sendiri dan calong pasangan Anda, 'Yakin sudah saling kenal?". Kenal disini bukan hanya pengenalan kepribadian, keluarga, tetapi mengenali karakter dan cara komunikasi, komitmen menikah, budaya keuangan pasangan, dan tidak terlupa mengenali kondisi kesehatan pasangan dan pengaruhnya terhadap keluarga yang akan Anda bangun. Saat Anda sudah 'mengenali' pasangan, Anda akan punya waktu untuk berpikir, berdiskusi dan mencari sokusi, sehingga akan lebih siap secara mental, keuangan, dan kesehatan fisik. Saat itu pula Anda dapat menyatakan pada diri dan sekitar bahwa Anda 'Siap 100%' untuk menikah.

Setiap orang yang merencakan pernikahan tentu menginginkan kebahagiaan rumah tangga yang akan dijalaninya. Salah satu faktor penting yang akan menentukan kebahagiaan pernikahan adalah kesehatan kedu calon mempelai, karena bila salah satu mempunyai masalah kesehatan, maka kebahagiaan tidak dapat dirasakan seutuhnya. Karena itu disarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan pranikah guna mewujudkan keluarga bahagia.

Premarital Check Up adalah sekumpulan pemeriksaan laboratorium untuk memastikan status kesehatan kedua calon mempelai, terutama untuk mendeteksi adanya penyakit menular, menahun, atau diturunkan yang dapat mempengaruhi kesuburan pasangan maupun kesehatan janin. Dan ini sangatla perlu, karena dengan melakukan Premarital Check Up berarti Anda dan pasangan dapat melakukan tindakan pencegahan terhadap masalah kesehatan terkait kesuburan dan penyakit yang diturunkan secara genetik.

Disarankan Premarital Check Up dilakukan 6 bulan sebelum menikah dengan pertimbangan jika ditemukan masalah pada pemeriksaan kesehatan kedua calon mempelai, masih cukup waktu untuk konseling dan memutuskan penanganan yang teoat terhadap penyakit yang diderita. Namun jika tidak memungkinkan 6 bulan sebelum menikah, kapan pun sebelum pernikahan dilangsungkan, Anda bisa melakukan Premaritlal Check Up.

publik
dokter
perusahaan
Top Brands 2016 Frost & Sullivan Best Brand Gold

PT Prodia Utama

innodia Prodia th CRO Prodia accupational health institue ProSTEM ProLine