PROMOSI

Rabu, 02 November 2016

Kesehatan, Harta yang Paling Berharga

Kesehatan, Harta yang Paling Berharga

Tidak merasakan sakit atau merasa diri sehat-sehat saja, menganggap usia masih muda, tidak ada waktu, biaya mahal, dan takut ketahuan penyakit, adalah beberapa alasan umum yang banyak dikemukakan saat kita enggan melakukan medical check up. Padahal, tidak merasakan gejala sakit itu belum tentu sehat. Pada umumnya, kita mengatakan sakit berdasarkan keluhan sakit yang muncul, sedangkan dari sisi medis, kondisi sakit ditentukan berdasarkan ada atau tidaknya penyakit. Bila kita tidak merasakan sakit, ada dua kemungkinan, yaitu memang tidak ada penyakit atau sebenarnya dari sisi medis sudah ada penyakit namun belum muncul gejalanya. Ketika berada dalam kondisi tersebut, kesadaran dan peran aktif terhadap tindakan pencegahan (preventive strategy) menjadi penting.

Beberapa penyakit yang perlu dideteksi secara dini melalui medical check up, terutama adalah penyakit - penyakit yang termasuk dalam "lifestyle disease" (penyakit akibat gaya hidup tidak sehat seperti diabetes, kelainan lemak darah, hipertensi) gangguan atau penyakit pada organ penting seperti penyakit hati, penyakit ginjal dan sebagainya. Penyakit yang berpotensi membahayakan seperti penyakit kardioavaskular (penyakit jantung dan pembuluh darah) penyakit kanker tertentu, perlu dideteksi melalui medical check up, walaupun mungkin tidak dapat dideteksi secara langsung. Dalam hal terakhir ini, medical check up menjadi langkah awal menuju ke arah diagnosis pasti dari penyakit yang diduga, untuk memastikan diagnosisnya, perlu dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Selama ini pula, medical check up lebih popular di kalangan orang dewasa dan orang tua, sedangkan anak-anak baru melakukan medical check up ketika memang kondisi kesehatannya memerlukan atau ketika ada gejala sakit. Padahal, medical check up sama pentingnya di setiap tahapan usia sebagai kebutuhan dasar setiap orang untuk menjaga kesehatan.

Jenis pemeriksaan yang dilakukan untuk medical check up pada setiap tahapan usia untuk bayi, batita, remaja, dewasa, dan lansia tentu saja berbeda karena pada masing-masing kelompok usia tersebut memiliki risiko penyakit yang berbeda-beda.

Sebagai laboratorium klinik terbesar dan terlengkap di Indonesia, laboratorium klinik Prodia pun menyediakan berbagai panel pemeriksaan kesehatan untuk semua umur.

Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional, Prodia memberikan keringanan biaya untuk para pelanggan yang mengambil panel pemeriksaan apapun sebesar 20% yang dapat Anda nikmati selama 1 - 3 November 2016. Keringanan biaya ini berlaku tunggal untuk segala jenis pemeriksaan yang dikerjakan sendiri oleh Laboratorium Klinik Prodia kecuali Prodia RS Bunda Jakarta. Ayo tunggu apa lagi, lakukan pemeriksaan kesehatan di Laboratorium Klinik Prodia karena mencegah penyakit lebih baik daripada mengobati.***

-------------------------------------------oOo--------------------------------------------

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi :

Reskia Dwi Lestari, SE, MM

Marketing Communication Manager

Laboratorium Klinik Prodia

Jln. Kramat Raya 150 Jakarta 10430

Telp. (021) 314 4182

Fax. (021) 314 4181, 392 1247

Email:

reskia.dwi@prodia.co.id

marcomm@prodia.co.id

publik
dokter
perusahaan
Top Brands 2016 Frost & Sullivan Best Brand Gold

PT Prodia Utama

innodia Prodia th CRO Prodia accupational health institue ProSTEM ProLine