PROMOSI

Senin, 01 Februari 2016

Yakin Sudah Saling Kenal ?

Yakin Sudah Saling Kenal ?

Premarital check up merupakan sekumpulan pemeriksaan laboratorium untuk memastikan status kesehatan kedua calon mempelai, terutama untuk mendeteksi adanya penyakit menular, menahun atau diturunkan yang dapat mempengaruhi kesuburan pasangan maupun kesehatan janin. Dengan melakukan premarital check up berarti Anda dan pasangan dapat melakukan tindakan preventif (pencegahan) terhadap masalah kesehatan terkait kesuburan dan penyakit yang diturunkan secara genetik.

Apa saja yang diperiksa?
- Hematologi Rutin, Gambaran Darah Tepi, Analisa Hemoglobin HPLC, dan Badan Inklusi HbH untuk deteksi kelainan sistemik (hati dan ginjal), penyakit infeksi, dan penyakit darah keturunan seperti thalassemia dan hemofilia.
- Golongan Darah A, B, O, dan Rhesus untuk kepentingan transfusi darah jika kelak dibutuhkan, dan deteksi ketidakcocokan rhesus yang dapat menyebabkan kerusakan sel darah merah, otak, dan jantung janin, serta akibat fatal lainnya.
- Urin Rutin untuk skrining kelainan ginjal atau saluran kemih, penyakit metabolik atau sistemik.
- Glukosa Puasa untuk diagnosa diabetes melitus (kencing manis) yang cenderung dapat diturunkan kepada janin yang akan dikandung.
- HBsAg untuk deteksi infeksi Hepatitis B yang dapat ditularkan kepada pasangan melalui kontak fisik (darah atau luka), dan kepada janin yang akan dikandung.
- VDRL/RPR untuk deteksi sifilis, selain berakibat buruk pada penderitanya, penyakit ini dapat ditularkan kepada pasangan melalui hubungan seksual, atau ibu kepada janin hingga mengakibatkan kecacatan dan kematian pada janin.
- Khusus wanita, ada penambahan pemeriksaan Anti-Rubella IgG, Anti-Toxoplasma IgG, dan Anti-CMV IgG untuk deteksi infeksi Rubella, Toxoplasmosis, dan infeksi Cytomegalovirus yang dapat mengakibatkan keguguran, bayi lahir prematur, dan kelainan pada janin.

Kapan pemeriksaan ini sebaiknya dilakukan?
Tidak ada batasan waktu yang pasti, namun pemeriksaan yang dilakukan 6 bulan sebelum dilangsungkan pernikahan dianggap ideal. Pertimbangannya, jika ditemukan masalah pada hasil pemeriksaan kesehatan kedua calon mempelai, masih cukup waktu untuk melakukan konseling dan memutuskan penanganan yang tepat terhadap penyakit yang diderita/masalah yang ditemukan.

Kunjungi stand Laboratorium Klinik Prodia di acara-acara yang diselenggarakan oleh Prodia dan dapatkan voucher keringanan harga sebesar 15%* untuk Panel Premarital. Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi cabang Prodia terdekat.

________

* Voucher berlaku tanggal 1 Februari - 31 Maret 2016

 

publik
dokter
perusahaan
Top Brands 2016 Frost & Sullivan Best Brand Gold

PT Prodia Utama

innodia Prodia th CRO Prodia accupational health institue ProSTEM ProLine