KESEHATAN WANITA

Selasa, 21 Juni 2016

Kapan Vaksin HPV Diperlukan?

Di Indonesia, kanker leher rahim atau kanker serviks adalah salah satu jenis kanker yang paling sering diderita oleh kaum wanita dengan angka kematian yang cukup tinggi.

Selengkapnya

Jumat, 10 Juni 2016

Penyebab Infertilitas Wanita

Infertilitas dapat menjadi masalah besar bagi pasangan yang mengharapkan kehadiran si kecil di tengah-tengah keluarga. Salah satu penyebab infertilitas yang perlu diwaspadai adalah PCOS atau Polycystic Ovary Syndrome.

Selengkapnya

Senin, 04 April 2016

Periksa! Kanker Serviks Tidak Menunjukkan Gejala Di Awal

Di stadium awal, kanker serviks seringkali tidak menunjukkan gejala-gejala spesifik. Saat gejala bermunculan, sayangnya tingkat kesembuhan justru sudah sangat kecil. Padahal, kanker serviks adalah salah satu jenis kanker yang paling bisa dicegah dan disembuhkan dibandingkan dengan semua jenis kanker, asalkan diketahui sejak stadium awal. Oleh sebab itu, skrining sebagai pencegahan sangat penting dilakukan.

Selengkapnya

Rabu, 15 April 2015

HPV-DNA Cegah Keganasan HPV Pada Wanita

Human Papilloma Virus (HPV) bukanlah virus baru, disebut papilloma, karena virus ini sering menimbulkan warts (tumor epidermal atau proliferasi jinak mirip kutil) di tangan dan kaki, bahkan alat kelamin/genital (termasuk kulit penis, mulut vagina dan anus). Tipe HPV yang menimbulkan warts di tangan dan kaki berbeda dengan tipe HPV yang menimbulkan warts di alat kelamin.

Selengkapnya