GAYA HIDUP SEHAT

Selasa, 03 November 2020

Yang Perlu Anda Ketahui tentang COVID-19

Coronavirus Disease -19 (COVID-19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang baru ditemukan yaitu Severe Acute Respiratory Syndrome Coronavirus (SARS-CoV-2). Virus baru ini mulai ditemukan di Wuhan, Tiongkok, pada bulan Desember 2019. COVID-19 ditetapkan oleh World Health Organization sebagai pa

Selengkapnya

Rabu, 05 Agustus 2020

Hipotiroid pada Ibu Hamil, Dapat Berakibat Fatal pada Janin

Hipotiroid adalah kelainan yang membuat metabolisme tubuh melambat. Hal ini disebabkan karena rendahnya hormon tiroid yang dihasilkan oleh kelenjar tiroid. Kelenjar tiroid adalah kelenjar kecil berbentuk kupu-kupu di bagian depan leher yang menghasilkan hormon tiroid yang berfungsi dalam berbagai metabolisme tubuh.

Hipotiroid seringkali tidak terdiagnosis dan menyebabkan berbagai macam masalah. Hipotiroid akan semakin berbahaya,

Selengkapnya

Kamis, 30 Juli 2020

Pastikan PSBB Tidak Merapuhkan Tulangmu

Kebanyakkan orang lebih menikmati melakukan aktivitas olahraga di luar rumah baik di tempat terbuka maupun di pusat kebugaran. Berolahraga di luar rumah bersama teman dan sahabat memberikan penyegaran kepada pikiran dan dapat menjadi sarana refreshing. Sayangnya, hal ini tidak dapat dilakukan dengan leluasa pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), karena pusat kebugaran ditutup dan tempat terbuka yang biasa dipakai berolahraga juga ditut

Selengkapnya

Selasa, 12 Mei 2020

Jangan Biarkan Alergi Mengganggu Harimu

Apakah alergi berbahaya?

Ya, terutama jika hasil pemeriksaan menunjukkan konsentrasi IgE yang tinggi. Pada kondisi tersebut, alergi dapat menyebabkan anafilaksis, yaitu reaksi alergi yang dapat mengancam jiwa, misalnya penurunan tekanan darah secara tiba-tiba sehingga menyebabkan hilangnya kesadaran, atau pembengkakan pada saluran pernafasan yang menyebabkan sesak nafas [1].

Apakah penyakit alerg

Selengkapnya

Senin, 04 Mei 2020

7 Tips Jaga Produktivitas Saat Work From Home Di Bulan Puasa

Dalam upaya membantu menekan penyebaran penyakit infeksi, banyak perusahaan yang memberlakukan work from home (bekerja dari rumah) bagi para karyawannya jika memungkinkan. Selain dapat membantu menekan penyebaran penyakit infeksi, sebetulnya banyak manfaat lainnya seperti memiliki waktu lebih banyak dengan keluarga terutama anak, kenyamanan dan jadwal yang jauh lebih fleksibel.

Namun bekerja dari rumah bisa menjadi sangat berbahaya jika And

Selengkapnya