Kebijakan Transaksi dengan Pihak Terafiliasi

Sebagai upaya dalam melindungi kepentingan pemegang saham dan sebagai bagian dari penerapan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan yang baik (Good Corporate Governance), PT Prodia Widyahusada Tbk (“Perseroan”) memiliki pedoman kebijakan mengenai transaksi dengan pihak terafiliasi dan pihak yang memiliki benturan kepentingan. Transaksi dengan pihak terafiliasi dan benturan kepentingan memiliki potensi risiko penyalahgunaan oleh pihak-pihak terkait yang dapat merugikan pemegang saham minoritas dan berdampak integrasi pasar.

Tujuan dari Kebijakan Transaksi Afiliasi dan Benturan Kepentingan adalah sebagai berikut:

  1. Sebagai pedoman dalam melakukan transaksi dengan pihak terafiliasi dan benturan kepentingan sehingga transaksi tersebut dilakukan secara wajar
  2. Untuk memastikan bahwa transaksi yang dilakukan dengan pihak terafiliasi tidak merugikan kepentingan Perseroan dan pemegang saham Perseroan.
  3. Untuk membantu dan meningkatkan independensi manajemen Perseroan dalam mengelola transaksi-transaksi dengan pihak terafiliasi dan yang memiliki benturan kepentingan dengan Perseroan.
Kebijakan Transaksi dengan Pihak Terafiliasi