Komite Manajemen Risiko

Komite Manajemen Risiko dibentuk dan bertanggung jawab kepada Dewan Komisaris dalam membantu melaksananakan tugas dan fungsi Dewan Komisaris terutama untuk fungsi pengawasan yang berkaitan dengan manajemen risiko.   

Tugas dan tanggung jawab Komite Manajemen Risiko secara garis besar diantaranya sebagai berikut:

  1. Melakukan kajian atas permohonan persetujuan Direksi kepada Dewan Komisaris atas rencana corporate actions antara lain: investasi, rencana jangka panjang Perseroan, kontrak kerjasama operasi, pengelolaan asset, Penjaminan Asset, dan sebagainya.
  2. Melakukan evaluasi kebijakan dan strategi manajemen risiko baik operasional dan pengembangan usaha Perseroan.
  3. Memantau dan melakukan evaluasi terhadap penerapan manajemen risiko dan mitigasinya atas rencana bisnis dan investasi Perseroan serta pelaksanaan operasional ditinjau dari sisi keuangan dan legal.
  4. Melaporkan hasil pemantauan dan evaluasi serta memberikan rekomendasi atas hal-hal yang perlu mendapat perhatian Dewan Komisaris.

Berdasarkan Keputusan Sirkuler Dewan Komisaris dan Surat Keputusan Dewan Komisaris Perseroan Nomor 003/SK-Dekom/X/2017 tentang Pengangkatan Anggota Komite Manajemen Risiko tanggal 13 Oktober 2017, susunan Anggota Komite Manajemen Risiko Perseroan adalah sebagai berikut:
 
Ketua: Lukas Setia Atmaja  
Anggota: Scott Andrew Merrillees
Anggota: Endang Wahjuningtyas Hoyaranda

Komite Manajemen Risiko