Wednesday, 21 August 2019

11 Tahun Prodia Meraih Top Brand Award

JAKARTA, 20 Agustus 2019 - Prodia kembali meraih Top Brand Award pada tahun 2019 untuk kategori laboratorium terbaik di Indonesia selama 11 tahun berturut-turut. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Reskia Dwi Lestari selaku Marketing Communications Manager PT. Prodia Widyahusada Tbk di Ballroom I Hotel Mulia, Jakarta (20/8).

Peraihan Top Brand Award dilihat dari perolehan Top Brand Index masing-masing perusahaan melalui hasil survei yang dilakukan Frontier selaku penyelenggara. Top Brand Index diukur berdasarkan tiga parameter yaitu, top of mind awareness, last used, dan future intention. Survei top brand index ini dilakukan di 15 kota, yakni Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan, Makassar, Pekanbaru, Palembang, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, dan Manado. Dalam survei ini 12.000 ribu responden telah dilibatkan dan mereka merupakan pria atau wanita berusia 15-65 tahun dengan tingkat SES A-D. Di tahun ini, Prodia meraih nilai Top Brand Index tertinggi di kategori laboratorium klinik di Indonesia.

Menurut Reskia memiliki merek yang kuat merupakan aset penting bagi perusahaan dan harus dipertahankan, “Tidak mudah bagi Prodia membangun merek yang kuat di masyarakat, kami membutuhkan waktu dan proses yang cukup panjang. Dengan memiliki merek yang kuat, kami berharap mampu membuat pelanggan kami semakin trust dan loyal. Meraih Top Brand Award untuk ke-11 kalinya tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Prodia dan membuktikan keberhasilan kami secara konsisten dalam memberikan inovasi dan layanan sepenuh hati”, jelas Reskia.

Dalan penilaian Top Brand Award tahun ini, keaktifan merek di dunia digital pun menjadi pantauan para juri. Hal ini dirasa perlu karena saat ini para brand berada dalam dunia yang serba digital. Di mana dunia maya sangat memberikan pengaruh dalam proses marketing setiap brand. Saat ini Prodia telah bertransformasi ke dunia digital dengan menyediakan layanan e-Prodia untuk melakukan pendaftaran, pembayaran sampai dengan mengakses hasil pemeriksaan secara online yang dapat diakses via website atau Prodia Mobile.

Selain layanan e-Prodia, Prodia juga telah memiliki contact centre sebagai pusat informasi terkait layanan Prodia yang bisa dimanfaatkan pelanggan, yaitu Kontak Prodia 1500-830 dan personal assistant virtual berbasis online Tanya Prodia (TANIA). TANIA dapat diakses oleh siapapun khususnya pelanggan Prodia secara langsung kapanpun dan dimanapun secara online diantaranya melalui LINE: @prodia.id, Telegram: @prodia.id, Facebook Messenger: @prodia.id, dan Website Prodia: www.prodia.co.id.

******

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk.

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Bapak Andi Widjaja beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 286 outlet, di 34 provinsi dan 125 kota di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children’s Health Centre (PCHC), Prodia Women’s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).

Sejalan dengan aspirasi Prodia untuk membangun kapabilitas di bidang solusi kesehatan personal melalui teknologi generasi terbaru, Prodia terus berinovasi dengan mengembangkan tes-tes pemeriksaan esoterik yaitu pemeriksaan khusus untuk menganalisis penyakit tertentu dengan menggunakan peralatan yang canggih dan metode modern serta membutuhkan personel khusus untuk menjalankan tes dan analisanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. Agility to Create Values menjadi kekuatan Prodia dalam mengukuhkan posisinya sebagai Next Generation Healthcare Provider dengan jejaring layanan terbesar di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Reskia Dwi Lestari                                                                         

Marketing Communications Manager

PT Prodia Widyahusada Tbk.

Ph. +62-21 3144182 ext 3768

E-mail marcomm@prodia.co.id

1105 Views