Sunday, 22 June 2014

PRODIA HEALTHY FUN BIKE 2014 : BEWARE OF HEPATITIS

Penyakit hepatitis atau dikenal ‘sakit kuning’ atau ‘sakit liver’ merupakan infeksi yang menyerang organ hati dan disebabkan oleh virus. Infeksi Hepatitis B dan C merupakan jenis penyakit hapatitis yang paling sering terjadi namun seringkali tidak menunjukkan gejala. Infeksi hepatitis ini sangat berbahaya karena dalam jangka panjang, penyakit ini dapat menyebabkan pengerasan bahkan kanker hati. Dalam rangka  mengedukasi masyarakat terutama young generation mengenai penyakit hepatitis, Laboratorium Klinik Prodia mengadakan “Prodia Healthy Fun Bike 2014 – Beware of Hepatitis” sekaligus menyelenggarakan kompetisi dengan tema “Hepatitis B atau C”. 

Diikuti sekitar 500 orang peserta yang didominasi mahasiswa, Healthy Fun Bike yang digelar di Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri Yogyakarta dimulai pada pukul 06.15 WIB  dan dibuka dengan pengibaran bendera start oleh Ibu Ronimatul Hayati selaku Branch Manager Prodia Yogyakarta  dan Ibu Ampi Retnowardhani selaku Marketing Manager PT Prodia Widyahusada.  Adapun jarak tempuh Fun Bike ini adalah memakan waktu sekitar 60 menit, memutar dari Purna Budaya UGM belok kekanan menuju Tugu, melewati Prodia Mangkubumi, lurus hingga jl. sultan agung menuju ke kiri, melintasi gedung mandala krida menuju jl. Diponegorolalu kembali ke Pura Budaya.

                Selain aktivitas Fun Bike, masih dalam rangkaian Prodia Healthy Fun Bike - Beware of Hepatitis, pada kesempatan kali ini digelar talkshow yang disampaikan oleh Novie Hastuti. “Sangatlah penting  bagi para generasi muda untuk mengetahui cara penularan Hepatitis B dan C, karena bahaya yang diakibatkan oleh kedua virus tersebut dapat mengakibatkan kematian. Disamping itu  bagi yang memiliki resiko tinggi terhadap kedua virus tersebut dapat melakukan pencegahan penularan Hepatitus B dan C” ïmbuh Novie.

Infeksi Hepatitis B dan C mudah menyebar tanpa disengaja, misalnya lewat peralatan yang seringkali digunakan pada kehidupan sehari-hari seperti gunting kuku, pisau cukur dan sikat gigi. Pada umumnya infeksi Hepatitis B dan C tidak menunjukkan gejala sehingga penderita seringkali tidak menyadari dirinya telah terinfeksi selama bertahun-tahun hingga kondisinya memburuk. Oleh karena itu, keberadaan infeksi hepatitis B dan C hanya dapat diketahui melalui pemeriksaan laboratorium.

Prodia mengajak masyarakat untuk melindungi hati dari hepatitis dengan melakukan 4P yaitu, periksa, pencegahan, proteksi dan pengobatan. Selain itu, Prodia memberikanan keringanan biaya 20% untuk pemeriksaan Anti-HBs atau HbsAg (terkait infeksi Hepatitis B) atau Anti-HCV (terkait infeksi Hepatitis C) selama bulan Juli 2014.

Untuk menarik animo masyarakat terutama generasi muda mengenai Hepatitis ini, Prodia juga mengadakan kompetisi yang terdiri dari beberapa kategori yaitu Fotografi – DSLR Camera, Fotografi – Mobile Device, Poster, Twitpic, dan Artikel/Notes FB. Selain di Yogyakarta, brand activation Prodia juga akan diselenggarakan di empat kota besar lainnya seperti Jakarta, Semarang, Surabaya dan Bandung dengan mengambil tema yang menarik untuk para mahasiswa dan professional muda.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi :

 

Ampi Retnowardani                                                   Reskia Dwi Lestari

Marketing Communication Manager              Marketing Communication Assistant Manager

Laboratorium Klinik Prodia                                Laboratorium Klinik Prodia

Jln. Kramat Raya 150 Jakarta 10430              Jln. Kramat Raya 150 Jakarta 10430

Telp.  : (021) 314 4182 ext. 768                         Telp. (021) 3144182 ext. 767 / 769

Fax.   : (021) 314 4181, 392 1247                      Fax.  (021) 314 4181, 392 1247

Email : ampi.retnowardani@prodia.co.id    Email : marcomm@prodia.co.id

736 Views