Wednesday, 07 August 2019

Direktur Utama PT Prodia Widyahusada Tbk, Dewi Muliaty Mendapatkan Penghargaan TOP 10 Business Women of The Year

JAKARTA, 30 Juli 2019 – Dari tahun ke tahun makin besar porsi wanita yang menduduki posisi-posisi penting di dunia bisnis di Indonesia. Prestasi mereka sebagai leader juga layak dibanggakan, hadirnya wanita di jajaran direksi atau pucuk kepemimpinan perusahaan juga bukan sekedar ada. Eksistensi mereka tidak hanya sebagai pelengkap karena faktanya mereka berhasil melakukan karya-karya besar di perusahaan tempat mereka bertugas.

Hal tersebut melatarbelakangi SWA dalam memberikan penghargaan Top 10 Business Women of The Year kepada para leader wanita di Indonesia yang sukses di dunia bisnis ataupun lembaga publik. Di bisnis healthcare, SWA menunjuk Direktur Utama PT Prodia Widyahusada Tbk, Dewi Muliaty untuk menerima penghargaan tersebut. Dibawah kepemimpinannya, Prodia dianggap berhasil melakukan scalling up menjadi laboratorium klinik modern dan market leader di Indonesia. Selain itu, PT Prodia Widyahusada Tbk juga masuk ke dalam  perusahaan publik dengan presentase Board of Director Wanita terbanyak, yaitu sebanyak 80%.

Prodia telah memiliki jenis tes laboratorium terlengkap dan jejaring layanan terluas di Indonesia. Selain itu Prodia juga merancang strategi berbeda untuk empat segmen pelanggannya baik individu, rujukan dokter, referensi pihak ketiga dan klien korporasi. Prodia juga terbukti mampu menumbuhkan jumlah outlet secara massif, tetapi tetap menjaga standar kualitas.

Prodia juga bertransformasi ke dunia digital dengan menyediakan layanan e-Prodia untuk melakukan pendaftaran, pembayaran sampai dengan mengakses hasil pemeriksaan secara online yang dapat diakses via website atau Prodia Mobile.

Selain layanan e-Prodia, Prodia juga telah memiliki contact centre sebagai pusat informasi terkait layanan Prodia yang bisa dimanfaatkan pelanggan, yaitu Kontak Prodia 1500-830 dan personal assistant virtual berbasis online Tanya Prodia (TANIA). TANIA dapat diakses oleh siapapun khususnya pelanggan Prodia secara langsung kapanpun dan dimanapun secara online diantaranya melalui LINE: @prodia.id, Telegram: @prodia.id, Facebook Messenger: @prodia.id, dan Website Prodia: www.prodia.co.id.

(sumber: Majalah SWA/08/XXXV/18 April-01 Mei 2019)

******

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk.

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Bapak Andi Widjaja beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 289 outlet, di 34 provinsi dan 124 kota di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children’s Health Centre (PCHC), Prodia Women’s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).

Sejalan dengan aspirasi Prodia untuk membangun kapabilitas di bidang solusi kesehatan personal melalui teknologi generasi terbaru, Prodia terus berinovasi dengan mengembangkan tes-tes pemeriksaan esoterik yaitu pemeriksaan khusus untuk menganalisis penyakit tertentu dengan menggunakan peralatan yang canggih dan metode modern serta membutuhkan personel khusus untuk menjalankan tes dan analisanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. Agility to Create Values menjadi kekuatan Prodia dalam mengukuhkan posisinya sebagai Next Generation Healthcare Provider dengan jejaring layanan terbesar di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Reskia Dwi Lestari                                                                                                    
Marketing Communications Manager
PT Prodia Widyahusada Tbk.    
Ph.           +62-21 3144182 ext 3768    
E-mail   marcomm@prodia.co.id

2549 Views