Wednesday, 01 April 2020

INOVASI LAYANAN DIGITAL PRODIA BERHASIL MERAIH TOP DIGITAL COMPANY AWARD 2020

JAKARTA, 10 Maret 2020 - PT Prodia Widyahusada Tbk berhasil meraih penghargaan Top Digital Company Award 2020 untuk kategori Laboratorium dengan nilai Top Digital Company Index tertinggi yakni 80,98. Penghargaan Top Digital Company Award diberikan oleh majalah Marketing bekerja sama dengan Survey One sebagai pelaksana riset independen dan Digital One. Penghargaan ini diterima langsung oleh Reskia Dwi Lestari, Marketing Communications Manager Prodia di Hotel Mulia Jakarta.

Prodia dinilai sebagai perusahaan yang berhasil melakukan transformasi digital. Penilaian Top Digital Company Award 2020 dilakukan melalui beberapa prosedur seperti kuesioner, presentasi dan wawancara dihadapan para juri independen serta External Audit yang mengevaluasi tingkat keberhasilan perusahaan berdasarkan 5 dimensi utama yaitu Product Awareness, Customer Touchpoints, Organizational Initiatives, Strategic Initiatives dan Process Quality.

Kemudahan layanan digital Prodia sendiri sudah dapat dinikmati oleh pelanggan setia Prodia sejak tahun 2012 melalui website www.prodia.co.id yang kemudian disusul oleh inovasi layanan digital lain seperti Prodia Mobile yang dapat diunduh gratis di Google Play atau App Store hingga kini Prodia telah memiliki e-Prodia, yang merupakan layanan pendaftaran, pembayaran, sampai dengan melihat hasil pemeriksaan secara online via website maupun mobile apps.

Dalam upaya mewujudkan visi digital Prodia untuk menjadi digital leader di industri kesehatan melalui customer experience and innovation, Prodia memiliki contact centre sebagai pusat informasi terkait layanan Prodia yang bisa dimanfaatkan pelanggan, yaitu Kontak Prodia 1500 830 dan personal assistant virtual Tania (Tanya Prodia) yang dapat diakses oleh siapapun kapanpun dan dimanapun di antaranya melalui LINE: @prodia.id, Telegram: @prodia.id, Facebook Messenger: @prodia.id, dan Website Prodia: www.prodia.co.id. Prodia juga memiliki akun resmi di beberapa media sosial yakni Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube. Selain itu, seluruh Prodia specialty clinics diantaranya Prodia Children, Prodia Women, Prodia Senior dan Prodia Health Care juga telah memiliki akun resmi di beberapa media sosial untuk memberikan informasi layanan dan produk Prodia specialty clinics.

“Kami ingin menjadi lebih dari sekedar penyedia layanan kesehatan, yakni sebagai sahabat bagi para pelanggan setia kami maupun masyarakat luas dalam menemani gaya hidup sehat mereka kapanpun dan dimanapun melalui layanan digital yang Prodia miliki. Kami harapkan layanan digital ini semakin mempermudah dan meningkatkan minat masyarakat untuk rutin melakukan pemeriksaan kesehatan, terlebih dalam kondisi lingkungan yang rentan menimbulkan risiko penyakit” jelas Reskia disela acara penerimaan penghargaan.

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Bapak Andi Widjaja beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP), sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga 31 Desember 2019, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 287 outlet, di 34 provinsi dan 126 kota di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children’s Health Centre (PCHC), Prodia Women’s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).

Sejalan dengan aspirasi Prodia untuk membangun kapabilitas di bidang solusi kesehatan personal melalui teknologi generasi terbaru, Prodia terus berinovasi dengan mengembangkan tes-tes pemeriksaan esoterik yaitu pemeriksaan khusus untuk menganalisis penyakit tertentu dengan menggunakan peralatan yang canggih dan metode modern serta membutuhkan personel khusus untuk menjalankan tes dan analisanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. Agility to Create Values menjadi kekuatan Prodia dalam mengukuhkan posisinya sebagai Next Generation Healthcare Provider dengan jejaring layanan terbesar di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Reskia Dwi Lestari
Marketing Communications Manager
PT Prodia Widyahusada Tbk
Ph. +62-21 3144182 ext 3768
E-mail marcomm@prodia.co.id

220 Views