Investasikan Merek untuk Bertahan di Masa Mendatang

05 October 2015

Jakarta, 30 September 2015 - Kepercayaan pelanggan terhadap pelayanan kesehatan Laboratorium Klinik Prodia terbukti dengan kembalinya Prodia menerima penghargaan dalam ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2015 pada hari Rabu, 30 September 2015 di Shangri-La Hotel, Jakarta. Tahun 2015 merupakan tahun ketiga Prodia berhasil meraih penghargaan pada ajang IBBA, sehingga berhak mendapat penghargaan Best Brand Gold. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sujatmaka, selaku Wakil Pemimpin Redaksi SWA kepada Dr. Dewi Muliaty, MSi, selaku Presiden Direktur Laboratorium Klinik Prodia.

Saat ini diakui bahwa pasar telah mengalami perubahan berkat kemajuan teknologi dan persaingan berbagai industri. Berkat kompetisi yang sengit, pasar justru tumbuh semakin pesat dan kreatif. Oleh karena itu, pemilihan produk ataupun jasa terbaik akan selalu dilihat dari berbagai sisi, salah satunya yaitu kualitas merek. Investasi pada merek bersifat jangka panjang. Mereka yang melakukan investasi primer dengan baik akan dapat menjadi pemenangnya dan mampu berdiri dengan stabil.

Menurut SWA, gonjang-ganjing ekonomi kini mulai berpengaruh terhadap indeks merek-merek terbaik nasional. Namun, merek yang konsisten akan mampu membangun kualitas dan jati dirinya sehingga tetap terlihat kokoh dan digdaya. Berdasarkan permasalahan tersebut, SWA bersama dengan lembaga survei MARS menyelenggarakan penghargaan IBBA setiap tahunnya. Tahun ini survei dilakukan di 7 kota besar di Indonesia dengan melibatkan 2.618 responden personal dan 2.625 responden rumah tangga. Penentuan indeks IBBA menggunakan 6 variabel penilaian, yaitu brand awareness (popularitas merek), ad awareness (popularitas iklan), brand value (tingkat kualitas merek), statisfaction and loyalty index (tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan), market share (pangsa pasar), dan gain index (potensi pertumbuhan merek di masa mendatang).

“Keberhasilan selama tiga tahun merasih penghargaan pada ajang IBBA menunjukkan komitmen manajemen dan karyawan Prodia untuk senantiasa menghasilkan pemeriksaan dan layanan kesehatan prima yang memuaskan pelanggan dan para stakeholder, serta memotivasi kami untuk selalu melakukan perbaikan dan inovasi.” Ungkap Dr. Dewi Muliaty, MSi.

 

--------------------------------------------oOo--------------------------------------------

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi :

Ampi Retnowardani                 Reskia Dwi Lestari

Marketing Manager                  Marketing Communication Assistant Manager