Wednesday, 19 February 2020

Prodia dan RS Siaga Raya Jalin Kerjasama Layanan Pengelolaan Laboratorium

JAKARTA, 31 Januari 2020 – PT Prodia Widyahusada Tbk (Kode Saham: PRDA) menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Siaga Raya dalam layanan pengelolaan laboratorium kesehatan, yang efektif berlaku sejak tanggal 11 Januari 2020. Layanan pengelolaan laboratorium di RS Siaga Raya ini  dibawah koordinasi Prodia cabang Pasar Minggu. Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Direktur Utama RS Siaga Raya dr. Isa An Nagib, Sp.OT (K)., FICS, Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty serta jajaran Komisaris dan Direksi RS Siaga Raya dan Prodia.

Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty mengatakan, “Kami berterima kasih kepada RS Siaga Raya yang telah mempercayakan layanan pengelolaan laboratorium rumah sakitnya kepada Prodia. Melalui kelengkapan tes pemeriksaan Prodia, kami berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang prima bagi pelanggan kami. Saat ini, Prodia dapat melakukan sekitar 800 jenis tes pemeriksaan kesehatan,” tutur Dewi di sela-sela Peresmian Kerjasama dengan RS Siaga Raya di Jakarta (31/1).

Rumah Sakit Siaga Raya merupakan Rumah Sakit Umum yang mengutamakan pelayanan Orthopaedi dan Traumatologi (Bedah Tulang) dengan visi Menjadi Rumah Sakit rujukan bedah Orthopaedi dan Traumatologi Orthopaedi di seluruh Indonesia. Salah satu pencetus berdirinya RS Siaga Raya ini adalah Dr. Chehab Rukni Hilmy, Sp.OT, FICS, seorang ahli Orthopaedi, yang menginginkan ilmu bedah orthopaedi lebih berkembang di Indonesia. RS Siaga Raya ini berlokasi di Jl. Siaga Raya Kav 4-8, Pejaten Barat Pasar Minggu, Jakarta Selatan.  

Tujuan dari kerjasama antara Prodia dan RS Siaga Raya antara lain untuk meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, mempertahankan reputasi baik sebagai penyedia jasa kesehatan yang bermutu tinggi, meningkatkan kelengkapan tes pemeriksaan yang dapat ditawarkan RS Umum Siaga Raya kepada pelanggan, dan meningkatkan jumlah kunjungan pelanggan ke RS Umum Siaga Raya.

Saat ini, Prodia telah menjalin kerjasama dengan 14 rumah sakit terkait dengan layanan pengelolaan laboratorium. Laboratorium Prodia yang berada di rumah sakit biasanya dilengkapi dengan sekurang-kurangnya satu dokter umum atau dokter spesialis patologi klinik. Laboratorium Prodia yang berada di rumah sakit biasanya buka 24 jam sesuai dengan jam operasional rumah sakit yang bersangkutan.

Sejalan dengan aspirasi Prodia untuk membangun kapabilitas di bidang solusi kesehatan personal melalui teknologi generasi terbaru, Prodia juga senantiasa berinovasi untuk menyediakan layanan kesehatan yang lebih baik (Innovate for Better Health) dengan terus berinovasi mengembangkan pemeriksaan-pemeriksaan genomik yang merupakan pemeriksaan khusus untuk menganalisis penyakit tertentu dengan menggunakan peralatan yang canggih, metode modern, dan membutuhkan personel khusus untuk menjalankan tes dan analisisnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat.

*****

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Bapak Andi Widjaja beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga per 31 Desember 2019, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 287 outlet di 34 provinsi dan 126 kota di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children’s Health Centre (PCHC), Prodia Women’s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).   

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi www.prodia.co.id atau menghubungi:

Marina Eka Amalia
Legal Head & Corporate Secretary
PT Prodia Widyahusada Tbk
Ph.  +62-21-3144182 ext 3816
Email: corporate.secretary@prodia.co.id

434 Views