Friday, 17 July 2020

Tingkatkan Kemudahan dan Keamanan Pelanggan, Prodia Layani Pengambilan Sampel di Dalam Mobil

JAKARTA, 17 Juli 2020 – PT Prodia Widyahusada Tbk resmi meluncurkan layanan terbaru yakni Prodia In Your Car dalam rangka meningkatkan kemudahan, kenyamanan dan keamanan pelanggan mengakses layanan kesehatan Prodia selama pandemi dan bertransisi memasuki tatanan kehidupan normal baru. Layanan Prodia In Your Car memungkinkan pengambilan sampel darah dilakukan dalam mobil pelanggan. Pelanggan tidak perlu turun dari mobil, petugas akan menghampiri dan melakukan pengambilan sampel dengan tetap menerapkan protokol keamanan dan keselamatan yang berlaku.

Layanan Prodia In Your Car tidak dipungut biaya dan dapat dinikmati di seluruh cabang Prodia dengan terlebih dahulu membuat perjanjian melalui Kontak Prodia 1500 830. Layanan ini berlaku untuk seluruh pemeriksaan laboratorium yang membutuhkan sampel berupa darah. Sedangkan pemeriksaan laboratorium dengan sampel lain seperti urine atau feses hingga pemeriksaan non laboratorium seperti rontgen, EKG, treadmill dan lainnya, tetap harus dilakukan pelanggan di cabang Prodia. Atau pelanggan juga dapat membawa sampel seperti urin dan feses dari rumah dengan memperhatikan persyaratan sampel.

Reskia Dwi Lestari, Marketing Communication Manager Prodia menjelaskan “Layanan Prodia In Your Car ini mampu meminimalisir interaksi maupun kontak sesama manusia lebih banyak lagi. Walaupun ada layanan yang harus dilakukan di dalam cabang Prodia pun kami pastikan keamanan dan keselamatan pelanggan yang utama melalui penerapan patient & employee safety. Namun, untuk pelanggan kami yang tetap merasa khawatir, kami hadirkan Prodia in Your Car untuk lebih memberikan kemudahan hingga rasa nyaman dan aman yang maksimal.” Jelas Reskia.  

Selain layanan Prodia in Your Car, menunjang kebutuhan pelanggan selama pandemi, sebelumnya Prodia juga menghadirkan layanan Telekonsultasi untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan konsultasi mengenai kondisi kesehatan melalui video call tanpa harus datang ke Prodia. Kemudian tersedia juga layanan Home Service untuk pengambilan sampel di rumah pelanggan, hingga layanan e-Prodia untuk melakukan pemesanan, pembayaran dan melihat hasil pemeriksaan secara online. Layanan e-Prodia saat ini dapat diakses melalui website www.prodia.co.id atau dapat mengunduh Prodia Mobile di Google Play dan App Store tanpa dipungut biaya.

“Dengan kasus COVID-19 yang masih cukup tinggi di Indonesia, mungkin masih banyak masyarakat yang takut atau ragu untuk keluar rumah dan datang ke fasilitas kesehatan termasuk Prodia. Namun, yang perlu diingat adalah kehidupan new normal sudah didepan mata, sehingga tak kalah penting untuk memastikan dan mempersiapkan kesehatan diri kita secara menyeluruh dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.  Jadi jangan ragu untuk memanfaatkan layanan-layanan Prodia yang sudah dipersiapkan sedemikian rupa untuk menunjang kesehatan selama masa pandemi dan transisi ini.” Tutup Reskia.

*****

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Dr. Andi Widjaja, MBA beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 285 outlet (151 diantaranya merupakan cabang), termasuk di 127 kota di 34 provinsi di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children’s Health Centre, Prodia Women’s Health Centre, dan Prodia Senior Health Centre.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Reskia Dwi Lestari
Marketing Communications Manager

PT Prodia Widyahusada Tbk
Ph. +62-21 3144182 ext 3768
E-mail marcomm@prodia.co.id

189 Views