Mengenal Lebih Jauh Manfaat Infus Booster Vitamin

Vitamin memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Meski dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang terbatas, namun kecukupannya harus dipenuhi. Pemenuhan kebutuhan akan vitamin bisa didapatkan melalui berbagai sumber, seperti makanan sehari-hari, suplemen oral (pil/tablet vitamin), maupun melalui jalur parenteral, yaitu vitamin langsung diberikan masuk ke peredaran darah melalui injeksi atau infus. Infus Booster Vitamin adalah layanan pemberian vitamin melalui jalur parenteral menggunakan infus. Manfaatkan layanan Infus Booster Vitamin untuk kesehatan yang lebih optimal.

Layanan infus booster vitamin yang kami sediakan:

  • Infus Booster Vitamin B12

Vitamin B12 merupakan mikronutrien larut air yang memiliki peran penting dalam berbagai proses di dalam tubuh seperti pertumbuhan hingga pemulihan kesehatan setelah sakit.

  • Infus Booster Vitamin C

Vitamin C (asam askorbat) merupakan mikronutrien yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, mulai dari mencegah hingga membantu menyembuhkan penyakit. Aktivitas antioksidan yang dimiliki vitamin C juga memiliki peran penting di dalam sistem imun.

  • Infus Booster Multivitamin

Terdiri dari 12 jenis vitamin, yaitu 9 vitamin larut air (vitamin B1, B2, B3, B5, B6, D-Biotin, Asam Folat, B12 dan C) dan 3 vitamin larut lemak (vitamin A, D dan E).

Mengapa infus booster vitamin diperlukan?

Pemenuhan kebutuhan vitamin pada tubuh manusia pada dasarnya dapat dilakukan dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, tetapi tidak semua orang memiliki pola makan dengan gizi seimbang. Selain itu, beberapa orang juga memiliki gangguan pada organ pencernaannya yang menyebabkan proses penyerapan beberapa jenis nutrien termasuk vitamin kurang maksimal. Maka dari itu, pemberian suplemen vitamin dapat menjadi solusi bagi seseorang untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin. Pada umumnya suplemen vitamin dikonsumsi rutin secara oral dalam jangka waktu tertentu sesuai tingkat kekurangan vitaminnya. Namun, beberapa orang memilih pemberian vitamin secara parenteral karena terdapat beberapa kelebihan dibanding pemberian oral.

Beberapa keuntungan melakukan infus booster vitamin:

  • Pemberian lebih efektif. Vitamin langsung masuk ke dalam darah dan tidak melalui saluran cerna, terutama bagi orang dengan gangguan penyerapan maka pemberian vitamin secara parenteral akan menjadi jauh lebih efektif.
  • Lebih aman. Infus lebih aman dibandingkan dengan injeksi karena apabila terjadi reaksi tertentu, proses dapat segera dihentikan tanpa menunggu dosis habis.
  • Efek lebih cepat. Dapat meningkatkan kadar vitamin pada seseorang yang defisiensi dengan lebih cepat dibandingkan melalui oral.
  • Efek samping saluran cerna cenderung rendah atau tidak ada sama sekali.

Siapa saja yang membutuhkan infus booster vitamin?

  • Seseorang yang mengalami defisiensi vitamin, tidak menerapkan gizi seimbang, atau hanya mengonsumis jenis makanan tertentu seperti vegan
  • Seseorang yang membutuhkan booster imun atau energi
  • Seseorang yang sedang dalam masa penyembuhan atau pemulihan
  • Seseorang yang memiliki gene impaired pada metabolisme vitamin
  • Orang tua berkaitan dengan menurunnya fungsi pencernaan atau masalah pencernaan

Bagaimana efek samping infus booster vitamin?

Infus Booster Vitamin memiliki efek samping yang sangat minimal atau bahkan tidak ada sama sekali. Beberapa efek samping yang mungkin terjadi adalah munculnya rasa mual, muntah, reaksi kulit, nyeri pada area infus, rasa lelah, hingga sering buang air kecil. Pada pemberian Infus Booster Vitamin B12, perlu diperhatikan juga kadar vitamin B12 untuk mencegah hypercobalaminemia (kondisi kadar vitamin B12 berlebih).

Layanan infus booster vitamin ini baru tersedia di Prodia Women Jakarta dan perlu perjanjian terlebih dahulu. Hubungi Kontak Prodia melalui call center 1500 830 atau WhatsApp +62 855 1500 830.