Selasa, 23 Maret 2021

Tingkatkan Kenyamanan Layanan bagi Pelanggan, Prodia Resmikan Relokasi Cabang Denpasar ke Renon

DENPASAR, 23 Maret 2021 – PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) melakukan relokasi cabang Denpasar ke lokasi baru di Jl. Puputan No.56, Denpasar, yang sebelumnya berlokasi di Jl. Diponegoro No. 192, Denpasar. Peresmian relokasi cabang ini dihadiri oleh Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jayanegara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar dr. Sri Armini, Komisaris Utama Prodia Andi Widjaja, Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty, Branch Manager Prodia Denpasar Sicillia Dyah Indriasari, dan segenap manajemen Prodia. Relokasi Prodia Denpasar ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan bagi pelanggan saat menggunakan layanan kesehatan Prodia. 

Denpasar merupakan salah satu kota Internasional dan tujuan wisata favorit di Indonesia, memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di Provinsi Bali yaitu sebanyak 725.314 jiwa atau sebesar 16,80% dari total penduduk Bali pada tahun 2020 (Hasil Sensus Penduduk dari Badan Pusat Statistik, 2020). Prodia cabang Renon Denpasar ini berada di lokasi baru yang lebih strategis dan mudah diakses, dengan lalu lintas jalan yang lebih luas dan area parkir yang lebih nyaman sehingga diharapkan dapat memudahkan pelanggan untuk datang menerima pelayanan yang lebih nyaman dan bernilai dari Prodia.

Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty menyampaikan bahwa,”Kami berterima kasih kepada pemerintah setempat, pelanggan dan mitra kami atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada Prodia untuk melayani masyarakat di Bali sejak tahun 1982. Relokasi Prodia cabang Denpasar merupakan salah satu langkah strategis kami untuk memaksimalkan kenyamanan bagi pelanggan kami saat menggunakan layanan kesehatan Prodia. Dengan menempati lokasi yang baru, kami berharap dapat melayani pelanggan dengan lebih baik lagi sekaligus berkontribusi terhadap peningkatan kualitas kesehatan masyakarat Denpasar,” tutur Dewi pada saat Grand Opening Prodia cabang Renon Denpasar, Selasa (23/3).

Prodia cabang Renon Denpasar menyediakan layanan laboratorium diantaranya pemeriksaan hematologi, kimia, imunologi dan serologi yang meliputi pemeriksaan terkait antigen dan antibodi hepatitis B, COVID-19, fungsi tiroid, serta pemeriksaan kadar glukosa, HbA1c, lemak, fungsi ginjal, fungsi hati dan elektrolit, pemeriksaan petanda tumor, hormon reproduksi, pemeriksaan diagnostik molekular (PCR COVID-19), pemeriksaan osteoporosis, dan permeriksaan lainnya.  Selain itu, Prodia Renon Denpasar juga menyediakan layanan konsultasi dokter umum, dokter gizi klinik, pemeriksaan genomik atau tes-tes esoterik melalui pola rujukan ke Prodia Pusat, pemeriksaan wellness, obesitas, healthy diet, imunitas, serta layanan vaksinasi dan layanan non-lab diantaranya rontgen, USG, Audio, Spirometri, EKG dan Treadmill. Pelayanan kesehatan ini disediakan bagi seluruh segmen pelanggan kami mulai dari individual, pelanggan Dokter, Perusahaan, Asuransi, dan rujukan Rumah Sakit atau Laboratorium lainnya.

Branch Manager Prodia cabang Renon Denpasar Sicillia Dyah Indriasari mengatakan, “Dengan lokasi dan  suasana baru, kami berharap dapat melayani pelanggan dan masyarakat dengan lebih baik serta menjadi mitra bagi pemerintah setempat serta para dokter, dan rumah sakit dalam memberikan layanan pemeriksaan kesehatan yang terbaik. Kami memiliki layanan konsultasi gizi klinik dan pemeriksaan kesehatan yang dikhususkan untuk personalize prevention yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan mendapatkan solusi dalam upaya-upaya mengembalikan kondisi kesehatan yang prima dan tetap mempertahankan kondisi kesehatan yang sudah baik,” ujar Sicillia.

Sicillia menambahkan bahwa saat ini, Prodia juga telah memiliki fasilitas e-Prodia yang merupakan sistem pendaftaran dan pembayaran online bagi pelanggan Prodia. “Melalui layanan ini pelanggan dapat dengan mudah mendaftarkan diri, memilih jenis pemeriksaan yang diinginkan, menentukan lokasi pemeriksaan, dan pembayaran dengan cara yang diinginkan. Sistem Pendaftaran dan Pembayaran online ini dapat diakses melalui perangkat komputer, tab, ipad dan smartphone,” tambah Sicilia. 

Walaupun Prodia telah memiliki e-Prodia dengan fitur digital yang dapat diakses dengan mudah oleh pelanggan, keberadaan kantor cabang masih diperlukan untuk memenuhi layanan kesehatan khususnya layanan non-lab seperti rontgen, EKG, dan treadmill. Oleh sebab itu, kenyamanan pelanggan saat berada di cabang Prodia menjadi prioritas utama Prodia. Pada masa pandemi COVID-19, Prodia juga menyediakan layanan Home Service, Telekonsultasi, dan Prodia in Your Car yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan.

Prodia Renon Denpasar resmi beroperasi di lokasi baru sejak tanggal 23 Maret 2021. Sejak hadir di Bali pada tahun 1982, Prodia telah memiliki 5 (lima) jejaring outlet di Bali yang berlokasi di Renon Denpasar, Gianyar, Tabanan, Singaraja, dan Point of Care Kuta (Klinik Cahaya Bunda).

Lebih lanjut, Prodia terus beradaptasi terhadap tren perkembangan teknologi dalam meningkatkan layanan bagi pelanggan. Beberapa saluran komunikasi bagi para pelanggan dan masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar fasilitas dan layanan Prodia, seperti website www.prodia.co.id, email info@prodia.co.id, sosial media seperti facebook, twitter dan instagram, e-Prodia, Kontak Prodia 1500-830, dan personal virtual assistant TANIA (Tanya Prodia). Hal ini membuktikan bahwa pelayanan solusi kesehatan dari Prodia secara langsung maupun digital berjalan bersamaan untuk selalu memberikan kemudahan dan kepuasan bagi pelanggan.

******

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Dr. Andi Widjaja, MBA beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham PRDA. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 266 outlet di 34 provinsi dan 127 kota di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children’s Health Centre (PCHC), Prodia Women’s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).    

Prodia telah meluncurkan Kontak Prodia 1500-830 dan personal assistant virtual berbasis online Tanya Prodia (TANIA). TANIA dapat diakses oleh siapapun khususnya pelanggan Prodia secara langsung kapanpun dan dimanapun secara online diantaranya melalui LINE: @prodia.id, Telegram: @prodia.id, Facebook Messenger: @prodia.id, dan Website Prodia: www.prodia.co.id.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi www.prodia.co.id atau menghubungi:

 

Marina Eka Amalia                                       

Legal Head & Corporate Secretary

PT Prodia Widyahusada Tbk.

Ph.       +62-21-3144182 ext 3816

Email     corporate.secretary@prodia.co.id

 

207 Dilihat