Membangun dan Mempertahankan Citra Perusahaan Melalui Digital, Prodia Kembali Raih Corporate Image Award 2019

31 July 2019

JAKARTA, 25 Juli 2019 - Prodia kembali meraih penghargaan The Best in Building and Managing...

JAKARTA, 25 Juli 2019 - Prodia kembali meraih penghargaan The Best in Building and Managing Corporate Image kategori laboratory dalam Corporate Image Award 2019 sebagai bukti Prodia mampu mempertahankan reputasi perusahaan di tengah persaingan pasar dan era digitalisasi sejalan dengan visi Prodia sebagai centre of excellence dan menjadi pusat layanan kesehatan menuju Next Generation Medicine.

Penghargaan ini diberikan oleh Research Director Frontier Group, Apipudin dan diterima langsung oleh Assistant Vice President Business and Marketing - Clinics & Referral Laboratory Services Prodia, Lies Gantini di Hotel Mulia Jakarta. Corporate Image Award 2019 ini merupakan penghargaan ke-7 kalinya bagi Prodia, sejak tahun 2013.

Corporate Image Award ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada berbagai perusahaan dengan image terbaik di masing-masing industri berdasarkan survei independen oleh Frontier Group kepada 4 kelompok responden, yaitu middle-up manajemen, investor, jurnalis, serta masyarakat SES A. Hasil survei akan menghasilkan skor Corporate Image Index (CII) yang diperoleh dari 10 atribut parameter yang mewakili 4 dimensi, yaitu Quality, Performance, Responsibility, dan Attractiveness.

Menurut Lies “Terus membangun dan mempertahankan reputasi serta citra perusahaan merupakan hal penting yang harus dilakukan, terlebih di era digital yang membuat persaingan antar merek semakin kuat. Pelanggan saat ini semakin kritis dan lebih mudah dalam menyampaikan pengalamannya dalam menggunakan sebuah produk atau layanan, sehingga memiliki reputasi dan citra yang positif menjadi hal yang diutamakan.”

Dalam era digitalisasi ini, Prodia telah memiliki e-Prodia, yang merupakan layanan pendaftaran, pembayaran, sampai dengan melihat hasil pemeriksaan secara online. Layanan ini sudah dapat diakses para pelanggan melalui perangkat komputer maupun mobile apps, android dan iOS. Dampak yang ditimbulkan salah satunya dengan mengurangi antrian pendaftaran di cabang Prodia sehingga diharapkan meningkatkan kenyamanan pelanggan.

Selain layanan e-Prodia, Prodia juga telah memiliki contact centre sebagai pusat informasi terkait layanan Prodia yang bisa dimanfaatkan pelanggan, yaitu Kontak Prodia 1500-830 dan personal assistant virtual berbasis online Tanya Prodia (TANIA). TANIA dapat diakses oleh siapapun khususnya pelanggan Prodia secara langsung kapanpun dan dimanapun secara online diantaranya melalui LINE: @prodia.id, Telegram: @prodia.id, Facebook Messenger: @prodia.id, dan Website Prodia: www.prodia.co.id.


Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk.

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Bapak Andi Widjaja beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 289 outlet, di 34 provinsi dan 124 kota di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children’s Health Centre (PCHC), Prodia Women’s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).

Sejalan dengan aspirasi Prodia untuk membangun kapabilitas di bidang solusi kesehatan personal melalui teknologi generasi terbaru, Prodia terus berinovasi dengan mengembangkan tes-tes pemeriksaan esoterik yaitu pemeriksaan khusus untuk menganalisis penyakit tertentu dengan menggunakan peralatan yang canggih dan metode modern serta membutuhkan personel khusus untuk menjalankan tes dan analisanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. Agility to Create Values menjadi kekuatan Prodia dalam mengukuhkan posisinya sebagai Next Generation Healthcare Provider dengan jejaring layanan terbesar di Indonesia.


Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Reskia Dwi Lestari                                                                                                    
Marketing Communications Manager
PT Prodia Widyahusada Tbk.    
Ph.       +62-21 3144182 ext 3768    
E-mail     marcomm@prodia.co.id