FAQ Prodia for Doctor
Dokter adalah seorang tenaga kesehatan yang ahli dalam hal penyakit dan pengobatan.
Dokter dapat mengakses aplikasi Prodia for Doctor dengan langkah berikut:
Terdapat 3 tab untuk pengaturan Live Chat yaitu Chat Baru (chat yang baru masuk), Aktif (chat yang sedang berjalan) dan Selesai (chat yang sudah selesai). Jika Dokter ingin melihat jumlah chat yang masuk dapat melihat di tab Chat Baru.
Jika waktu layanan Live Chat Dokter sudah hampir selesai tetapi masih ada pasien yang dilayani dan ada pasien yang sudah masuk ke dalam list chat Dokter, maka Dokter dapat menekan tombol “Off” di pojok kanan atas layar. Namun Dokter tetap harus menyelesaikan seluruh chat yang sedang berjalan dan sudah masuk di list chat Dokter.
Dokter dapat mengakhiri percakapan dengan pasien dalam Live Chat ketika pasien tidak memberikan respon kepada Dokter dalam waktu 15 menit. Sebelum mengakhiri percakapan, Dokter wajib mengirimkan balasan cepat berupa kalimat penutup percakapan.
Saat ini belum ada sistem untuk pengaturan batasan waktu percakapan kepada pasien, Dokter dapat persuasi sesuai dengan kebutuhan pasien.
Dokter dapat memilih atau menentukan sendiri durasi Live Chat sesuai dengan yang Dokter inginkan.
Dokter dapat mengajukan perubahan jadwal praktik Live Chat per 3 bulan sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Syarat dan Ketentuan Live Chat.
Jadwal Live Chat dapat dilakukan Dokter pada hari Senin-Minggu serta pada Hari Libur Nasional pada pukul 04.00 – 00.00 WIB.
Hasil pemeriksaan pasien tersebut dapat dilihat di aplikasi melalui fitur “Hasil Pemeriksaan”.
Pasien yang membawa atau melampirkan rujukan dari Dokter lain dapat langsung diarahkan ke fitur “Pemesanan” di aplikasi Prodia Mobile dengan memasukkan nama Dokter sesuai surat rujukan atau melampirkan surat rujukan.