Tanggung Jawab
Auctor nisi, elit cras non elit nec a sit. Id volutpat egestas pellentesque dignissim. Sit condimentum tempor, id amet quam adipiscing pellentesque.
PT Prodia Widyahusada Tbk (“Perseroan”) melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan sehingga bisnis Perseroan dapat tumbuh secara berkelanjutan. Sebagai perusahaan yang bergerak di industri kesehatan, Perseroan berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat melalui program CSR yang konsisten dan berkesinambungan.
Fokus pelaksanaan CSR Perseroan bertumpu di 4 (empat) bidang diantaranya bidang lingkungan, ketenagakerjaan, kesehatan dan keselamatan kerja, sosial kemasyarakatan dan pelanggan. Pelaksanaan kegiatan CSR Perseroan pada keempat bidang tersebut memberikan dampak yang positif bagi keberlanjutan bisnis Perseroan serta meningkatkan kepercayaan pemangku kepentingan kepada Perseroan.
PT Prodia Widyahusada Tbk (“Perseroan”) percaya bahwa lingkungan hidup merupakan salah satu faktor utama dalam menunjang keberlangsungan usaha Perseroan. Perseroan memastikan bahwa pengelolaan limbah telah memenuhi standar kualitas lingkungan yang ditetapkan Pemerintah. Perseroan telah memiliki sekitar 26 cabang yang memiliki Instalasi Pengolahan Limbah Cair (IPAL) atau Sewage Treatment Plant (STP) sehingga dapat melakukan pengelolaan limbah cari secara mandiri. Sedangkan, untuk cabang Perseroan lainnya yang belum memiliki IPAL atau STP, Perseroan menggunakan pihak ketiga yang telah dipilih berdasarkan kriteria pemilihan vendor yang telah ditetapkan sebelumnya.
PT Prodia Widyahusada Tbk (“Perseroan”) percaya bahwa lingkungan hidup merupakan salah satu faktor utama dalam menunjang keberlangsungan usaha Perseroan. Perseroan memastikan bahwa pengelolaan limbah telah memenuhi standar kualitas lingkungan yang ditetapkan Pemerintah. Perseroan telah memiliki sekitar 26 cabang yang memiliki Instalasi Pengolahan Limbah Cair (IPAL) atau Sewage Treatment Plant (STP) sehingga dapat melakukan pengelolaan limbah cari secara mandiri. Sedangkan, untuk cabang Perseroan lainnya yang belum memiliki IPAL atau STP, Perseroan menggunakan pihak ketiga yang telah dipilih berdasarkan kriteria pemilihan vendor yang telah ditetapkan sebelumnya.
Salah satu program CSR Perseroan yang berfokus pada kesehatan masyarakat adalah Program Skrining Thalassemia. Thallassemia adalah kasus kelainan darah yang ditandai dengan kondisi sel darah merah yang mudah rusak atau dimana sel darah merah memiliki umur yang lebih pendek dari sel darah yang normalnya hidup 120 hari.
Melalui program skrining thallassemia ini, Perseroan membantu masyarakat untuk mengetahui sejak dini akan adanya indikasi penyakit Thalassemia tersebut. Pada Tahun 2017, Perseroan telah melakukan Skrining Thalassemia terhadap lebih dari 1000 Pasien, di beberapa kota diantaranya Medan, Karawang, Bekasi, Ciamis, dan Sukabumi.
Pelanggan merupakan prioritas utama bagi Perseroan. Kepercayaan dari para pelanggan merupakan salah satu faktor yang menopang keberhasilan Perseroan sejak didirikan 45 tahun yang lalu sampai dengan saat ini. Perseroan berkomitmen untuk senantiasa mengedepankan kepuasan pelanggan dalam rangka memastikan keberlanjutan eksistensi Perseroan di masa mendatang.
-
Layanan Registrasi dan Pembayaran Online
Dalam rangka meningkatkan layanan bagi pelanggan, Perseroan meluncurkan sistem pendaftaran dan pembayaran online bagi pelanggan Prodia. Layanan pendaftaran dan pembayaran online ini membantu pelanggan yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan di Laboratorium Klinik Prodia, sehingga tidak perlu lagi mengantri dan melakukan pembayaran di laboratorium klinik. Melalui layanan ini pelanggan dapat dengan mudah mendaftarkan diri, memilih jenis pemeriksaan yang diinginkan, menentukan lokasi pemeriksaan, dan pembayaran dengan cara yang diinginkan. Sistem Pendaftaran dan Pembayaran online ini dapat diakses melalui perangkat komputer, tab, ipad dan telepon genggam.
-
Prodia Customer Club (PCC)
Prodia Customer Club (PCC) adalah tanda keanggotaan yang diberikan kepada pelanggan setia Prodia sebagai bentuk apresiasi dari pihak manajemen. Pelanggan ini terpilih karena loyalitas dan sudah berkontribusi terhadap perkembangan Laboratorium Klinik Prodia. Sebagai anggota PCC, ada berbagai fasilitas istimewa yang dapat dimanfaatkan mulai dari keringanan biaya pemeriksaan laboratorium, informasi kesehatan secara rutin melalui brosur seri edukasi dan majalah Smartliving, voucher keringanan biaya yang dapat dimanfaatkanolehkerabatdanlainsebagainya.
Untuk menjaga kepercayaan pelanggan, Perseroan selalu terbuka untuk berkomunikasi dengan para pelanggannya. Pelanggan dapat menyampaikan keluhan ataupun memberikan masukan, kritik maupun saran melalui email, telepon, atau surat tertulis yang dikirimkan kepada Perseroan. Perseroan juga menyediakan saluran komunikasi resmi bagi pelanggan dan masyarakat umum diantaranya melalui situs web Prodia: www.prodia.co.id, facebook fanpage Laboratorium Klinik Prodia, youtube channel Laboratorium Klinik Prodia, twitter @Prodia_Lab, dan Instagram @Prodia_Lab.