Selasa, 03 Desember 2019

Konsisten Meningkatkan Brand Leadership melalui Digital Marketing, Prodia Kembali Raih Indonesia Best Brand Award 2019

JAKARTA, 27 November 2019 – PT Prodia Widyahusada Tbk kembali meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2019 sebagai merek lokal terbaik dalam kategori Clinic Laboratory. Penghargaan ini diberikan oleh Kemal E. Gani, CEO SWA bersama Hardi S. Mukharram, CEO Mars Digital Indonesia kepada Indri Marya Wulandari, Assistant Vice President Business and Marketing – Clinical Laboratory Prodia di Hotel Shangri-La, Jakarta.

IBBA diselenggarakan setiap tahunnya oleh Lembaga Survei Mars dan Majalah SWA untuk memberikan apresiasi terhadap merek-merek lokal terbaik di berbagai industri di Indonesia. IBBA dalam penilaiannya menggunakan beberapa variabel penilaian, yakni Brand Awareness, Ad Awareness, Satisfaction & Loyalty Index, Brand Share dan Gain Index yang akan menentukan Brand Value.

Indri mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan pelanggan setia Prodia dan apresiasi dari pelanggan yang diberikan melalui IBBA. Dengan diterimanya penghargaan IBBA kembali di tahun 2019, hal ini menjadi kebanggaan dan pendorong semangat Prodia dalam menyambut  tahun 2020 mendatang agar senantiasa menjadi lebih baik lagi.  

“Di era digital yang segalanya berjalan sangat cepat dan dinamis, kami berusaha agile (cepat dan tanggap) untuk mendengar dan menjawab beragam kebutuhan pelanggan Prodia, kami secara konsisten terus mengembangkan dan memberikan inovasi layanan berbasis digital. Saat ini kami memiliki mobile apps Prodia Mobile yang bisa diunduh secara gratis di App Store maupun Google Play, virtual assistant (chatbot) Tania, layanan pesan online dan hasil online melalui e-Prodia, Kontak Prodia 1500 830, home service, hingga layanan website dan sosial media yang siap mendekatkan dan memudahkan pelanggan mendapatkan segala informasi tentang Prodia” jelas Indri.

Prodia saat ini juga berfokus untuk mempersiapkan pergeseran usia pelanggan milenials yang sangat digital-savy dengan merancang digital customer journey senyaman dan sepraktis mungkin. Selain inovasi layanan, Prodia terus mengembangkan produk pemeriksaan seperti pemeriksaan berbasis gen yang dikemas dalam Prodia Genomics. Salah satunya adalah Prodia Nutrigenomics untuk melihat kecocokan nutrisi serta jenis olahraga yang tepat sesuai dengan profil gen tubuh.

Arto Soebiantoro, aktivis brand lokal dalam kesempatannya di malam penghargaan IBBA 2019 sedikit menjelaskan tentang kehadiran brand-brand artisan lokal yang menjamur di Indonesia. Kehadiran mereka tentu tidak bisa dipandang sebelah mata oleh brand-brand besar sekalipun. Untuk itu, disarankan untuk melakukan kolaborasi antar sesama merek. Hal tersebut juga yang telah dilakukan Prodia, yakni berkolaborasi dengan beberapa healthcare startup seperti Halodoc dalam penyediaan layanan Prodia home service demi memberikan kemudahan lebih bagi pelanggan.

*****

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Bapak Andi Widjaja beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 283 outlet di 34 provinsi dan 125 kota di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children’s Health Centre, Prodia Women’s Health Centre dan Prodia Senior Health Centre.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Reskia Dwi Lestari
Marketing Communications Manager
PT Prodia Widyahusada Tbk
Ph. +62-21 3144182 ext 3768
E-mail marcomm@prodia.co.id

749 Dilihat