TIPS KESEHATAN

Kamis, 10 November 2016

8 Tips Makan Pintar

artikel arlt

Menganalisa asupan kebiasaan makan adalah hal pertama yang harus dilakukan sebelum merencanakan pilihan menu untuk 7-10 hari ke depan. Pilihan menu dipastikan harus yang rendah kalori dan lemak, pasokan karbohidrat pun harus dibatasi. Disarankan membuat menu makan siang dan makan malam yang sama untuk menghindari nafsu makan yang meningkat karena perbedaan menu.

Contoh menu diet 1000 kalori adalah sandwich tuna untuk sarapan. Sedangkan untuk maka siang dan malam ikan bakar, sup tahu, cah brokoli, dan buah. Selain dengan mengatur nutrisi dalam makanan, obesitas juga bisa diatasi dengan obat.

Berikut ini adalah tips panduan makan pintar:

- Makan 3 kali sehari, Biasakan makan teratur pada waktunya dan jangan menghindari sarapan lalu makan berlebihan di siang harinya.

- Jangan makan terburu-buru dan berhentilah makan sebelum kenyang

- Minumlah segelas air sebelum mulai makan dan mulailah hidangan Anda dengan sup rendah lemak atau salad.

- Perhatikan takaran, gunakan piring yang lebih kecil dan bereskan meja segera setelah makan.

- Pilih cara memasak dengan dikukus atau direbus atau ditumis atau dibakar atau dipanggang.

- Konsumsi lebih banyak buah, sayur, dan sereal.

- Kurangi camilan tinggi lemak seperti makanan cepat saji dan kurangi makanan yang manis.

- Jika menggunakan mentega/margarin, oleskan tipis-tipis saja.

1337 Dilihat
publik
dokter
perusahaan
Top Brands 2016 Frost & Sullivan Best Brand Gold

PT Prodia Utama

innodia Prodia th CRO Prodia accupational health institue ProSTEM ProLine