Frequently Asked Questions

16 November 2017

Dengan e-Prodia, melakukan pemesanan untuk pemeriksaan dan melihat hasil pemeriksaan kini ada...

Dengan e-Prodia, melakukan pemesanan untuk pemeriksaan dan melihat hasil pemeriksaan kini ada dalam genggaman Anda!

FAQ PESAN ONLINE

Q : Saya baru menggunakan Pesan Online Prodia, bagaimana cara mendaftar?

A : Klik "DAFTAR BARU" , kemudian :

Pilih "PELANGGAN PRODIA" apabila Anda pernah melakukan pemeriksaan di cabang Prodia (masukkan No ID pelanggan anda dan tanggal lahir). Data Anda akan muncul otomatis.

atau

Pilih "PELANGGAN BARU" apabila Anda sama sekali belum pernah melakukan pemeriksaan di cabang Prodia.

Lengkapi seluruh kolom pada form pendaftaran. Akun Anda akan segera siap digunakan.

Q : Apakah akun Hasil Online saya dapat digunakan juga untuk mengakses Pesan Online Prodia?

A : Akun Hasil Online Anda dapat digunakan juga untuk membuka Pesan Online Prodia.

Q : Apakah alamat email pada akun saya dapat diganti?

A : Mohon maaf, saat ini hal tersebut belum dapat dilakukan.

Q : Apakah saya bisa minta Prodia untuk membantu saya mengganti alamat email pada akun saya?

A : Demi keamanan, Prodia tidak dapat mengakses email pada akun Anda.

Q : Saya lupa password saya, bagaimana cara untuk melakukan pengaturan ulang password?

A : Klik "Lupa Password" di bagian pojok kiri bawah pada layar Anda. Masukkan alamat email yang Anda daftarkan dan informasi lebih lanjut akan diemail kepada Anda.

Q : Apabila ada anggota keluarga saya yang melakukan pesanan secara online, bisakah kami menggunakan satu akun yang sama?

A : Tidak bisa. Untuk melakukan pesanan setiap anggota harus memiliki akun yang berbeda.Hal ini berkaitan dengan setiap akun akan dikenali secara unik oleh kami untuk per masing-masing pelanggan.

Q : Apakah ada jumlah minimal pemeriksaan untuk Pesan Online Prodia?

A : Tidak ada. Silahkan memilih jenis pemeriksaan yang Anda inginkan.

Q : Metode pembayaran apa saja yang dapat dilakukan untuk Pesan Online Prodia?

A : Saat ini untuk pembayaran Pesan Online Prodia dapat menggunakan ATM transfer (menggunakan virtual account, dengan bank penampungan adalah Bank Permata), Kartu Kredit. Untuk ke depan, akan dikembangkan pembayaran dengan Klikpay BCA, Voucher Prodia, dan Point Reward.

Q : Bagaimana cara untuk memulai pemesanan?

A : Setelah melakukan "Log In". Klik "Pemesanan Saya" pada kolom sebelah kiri layar Anda. Kemudian klik "Mulai Registrasi Pemeriksaan" dan ikuti terus langkah berikutnya.

Q : Bagaimana apabila saya tidak mempunyai dokter pengirim?

A : Pada Pesan Online Prodia kami memiliki layanan Live Chat Dokter, silakan klik "Tidak Punya Dokter Pengirim" untuk dapat melakukan konsultasi dengan Dokter Online Prodia untuk jenis pemeriksaan yang akan dilakukan melalui Live Chat ini.

Q : Mengapa saya tidak bisa terhubung dengan Live Chat Dokter?

A : Layanan Live Chat tersedia pada pukul 07.30 s/d 16.30 WIB. Silakan melakukan live chat pada jam tersebut

Q : Apa fungsi menu Pesan Ulang?

A : Pada halaman tersebut akan tertera history pemesanan yang sudah Anda lakukan, dan Anda dapat melakukan pemesanan ulang yang sama dengan yang sudah pernah Anda pesan sebelumnya tanpa harus menginput ulang jenis pemeriksaan yang ada butuhkan.

Q : Apakah saya dapat bebas menentukan tanggal dan waktu pemeriksaan?

A : Anda bebas untuk menentukan tanggal dan waktu pemeriksan. Untuk melihat jam layanan cabang-cabang kami, Anda dapat melihat informasi tersebut di website kami disini dan kemudian pilih cabang yang dimaksud.

Q : Bagaimana apabila saya terlambat melakukan transfer pembayaran pesan online?

A : Setelah melakukan pemesanan online, Anda diberikan waktu selama 3 jam untuk melakukan pembayaran, apabila Anda melebihi dari batas waktu yang ditentukan maka secara sistem pemesanan Anda otomatis akan terhapus. Silakan untuk melakukan Pesan Ulang.

Q : Bagaimana saya mengetahui bahwa Prodia telah menerima pesanan saya?

A : Anda akan mendapatkan notifikasi pada email Anda bahwa Anda telah berhasil melakukan pemesanan dan pembayaran.

Q : Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak menerima email konfirmasi setelah saya selesai memesan?

A : Mohon periksa folder "Spam" atau "Junk" pada email Anda. Apabila belum diterima, mohon dapat menghubungi Prodia Pusat 021-3144182 ext. 3825.

Q : Bagaimana jika saya telah selesai memesan dan saya mau mengubah/menambah pemeriksaan?

A : Jika anda belum melakukan tahapan pembayaran, maka anda dapat mengubah atau menambah pemeriksaan. Tetapi jika anda sudah melakukan tahapan pembayaran, maka anda tidak dapat mengubah jenis pemeriksaan yang sudah dilakukan. Anda harus melakukan proses pendaftaran dari awal untuk pemeriksaan yang inginkan.

Q : Apakah saya dapat membatalkan pesanan saya setelah melakukan pembayaran?

A : Anda tidak dapat membatalkan pesanan setelah proses pembayaran dilakukan.

Q : Bagaimana apabila saya sudah melakukan pemesanan dan pembayaran namun saya tidak datang untuk melakukan pemeriksaan pada tanggal yang telah saya pilih?

A : Anda dapat melakukan pemeriksaan di Prodia yang telah Anda pilih sampai dengan 30 (tiga puluh) hari dari tanggal yang telah Anda tentukan.

Q : Apabila pada saat melakukan pemesanan online saya memilih cabang A, apakah saya dapat datang ke cabang B?

A : Mohon maaf tidak bisa. Silahkan untuk melakukan pemeriksaan pada cabang yang Anda pilih saat melakukan Pesan Online.

Q : Apakah Pesan Online Prodia bisa diakses selain daripada website, misalnya melalui mobile application?

A : Mulai 1 Februari 2018, Anda juga bisa mengakes Pesan Online Prodia melalui Mobile application via Android dengan cara mendownload aplikasi Prodia Mobile Apps pada Google Play.

 

FAQ Hasil Online

Q :Bagaimana cara untuk dapat mengakses Hasil Online saya?

A : Untuk mengakses Hasil Online, Anda dapat menggunakan username dan password yang sama dengan Pesan Online Prodia.

Q : Apabila saya sudah terlebih dahulu memiliki akun Hasil Online, apakah saya dapat langsung mengakses Pesan Online Prodia?

A : Ya, bisa. Kami membuat sistem agar satu akun Prodia yang Anda miliki tersebut dapat mengakses berbagai fasilitas layanan online kami untuk memberikan kemudahan kepada Anda pelanggan setia Prodia.

Q : Bagaimana apabila saat mengakses Hasil Online tidak terdapat hasil pemeriksaan saya?

A : Pastikan Anda sudah menerima SMS Notifikasi hasil selesai pada nomor handphone yang Anda daftarkan kepada kami.

Namun, apabila sudah mendapatkan SMS Notifikasi namun tetap tidak terdapat hasil pemeriksaan online Anda silahkan untuk menghubungi Prodia Pusat di 021-3144182 ext 3825

Q : Apakah Pesan Online Prodia bisa diakses selain daripada website, misalnya melalui mobile application?

A : Mulai 1 Februari 2018, Anda juga bisa mengakes Hasil Online melalui Mobile application via Android dengan cara mendownload aplikasi Prodia Mobile Apps pada Google Play.