Kebijakan Privasi
Kebijakan Privasi diperbarui pada tanggal 13 Juli 2023.
Kebijakan Privasi
Kebijakan Privasi ini (selanjutnya disebut “Kebijakan Privasi”) merupakan ketentuan-ketentuan penggunaan data/informasi pribadi Anda yang terdapat pada layanan di Prodia yang dimiliki dan dikelola oleh PT Prodia Widyahusada Tbk (“Prodia”) yang mengikat antara Prodia dengan seluruh pengguna, mitra, agen, vendor, pemasok, kontraktor dan perorangan (secara kolektif disebut “Anda”), kecuali apabila diatur dalam kebijakan privasi yang terpisah. Jika Anda menggunakan aplikasi atas nama individu selain diri Anda sendiri, Anda menyatakan bahwa Anda diberi wewenang oleh individu tersebut untuk bertindak atas nama individu tersebut dan bahwa individu tersebut mengakui praktik dan kebijakan yang diuraikan dalam Kebijakan Privasi ini.
Kebijakan Privasi ini mengatur bagaimana PRODIA memperlakukan data/informasi pribadi Anda seperti memperoleh, mengumpulkan, mengolah, menganalisa, menyimpan, menampilkan, mengumumkan, mengirim, menyebarluaskan, dan/atau membuka akses serta memusnahkan data/informasi pribadi Anda, yang mana merupakan suatu kepatuhan PRODIA terhadap ketentuan hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia khususnya pada Undang-Undnag Nomor 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi, Undang-Undang No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang No. 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang No. 11 Tahun 2008, Peraturan Pemerintah No. 71 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik, Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 20 Tahun 2016 tentang Perlindungan Data Pribadi Dalam Sistem Elektronik, Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 24 Tahun 2022 tentang Rekam Medis, Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 36 Tahun 2012 tentang Rahasia Kedokteran, Peraturan Pemerintah Nomor 10 Tahun 1966 tentang Wajib Simpan Rahasia Kedokteran dan peraturan pelaksananya beserta perubahannya dari waktu ke waktu.
PRODIA sangat menghargai data atau informasi pribadi Anda sebagai bentuk privasi, dan berkomitmen untuk menjaga dan melindungi kerahasian, integritas, dan keamanan setiap data atau informasi yang bersifat pribadi tentang seseorang, baik yang teridentifikasi dan/atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikombinasi dengan informasi lainnya secara langsung maupun tidak langsung, baik secara elektronik melalui Aplikasi dan/atau non-elektronik, baik nama lengkap, tanggal lahir, nomor telfon, alamat rumah atau alamat penagihan, alamat email, Informasi Medis atau informasi lainnya yang dianggap sebagai data pribadi berdasarkan peraturan perundangan-undangan yang berlaku, yang Anda berikan kepada PRODIA (“Informasi Pribadi”).
Kebijakan Privasi ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan Syarat dan Ketentuan kebijakan privasi Prodia dan/atau syarat kebijakan tersendiri yang diatur Prodia. Prodia selalu meningkatkan layanan Prodia kepada Anda dan senantiasa melakukan pembaruan layanan demi untuk melindungi privasi dan keamanan data pribadi Anda sebagai Pelanggan Prodia. Oleh karena itu, Anda perlu untuk membaca Kebijakan Privasi ini dengan saksama untuk memastikan bahwa Anda memahaminya sepenuhnya.
I. Tujuan dan Ruang Lingkup Kebijakan Privasi
Kebijakan Privasi ini mengatur bagaimana Prodia memperlakukan data/informasi pribadi Anda seperti memperoleh, mengumpulkan, mengolah, menganalisa, menyimpan, menampilkan, mengumumkan, mengirim, menyebarluaskan, dan/atau membuka akses serta memusnahkan data/informasi pribadi Anda, yang mana merupakan suatu kepatuhan Prodia terhadap ketentuan hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia khususnya Undang-Undang No. 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi beserta segala perubahan dan peraturan pelaksanaannya. dari waktu ke waktu (untuk selanjutnya disebut "Pemrosesan") data pribadi Anda sehubung dengan penggunaan layanan Anda dengan penggunaan layanan Prodia meliputi:
- Layanan Kesehatan Prodia;
- Situs website;
- Layanan Contact Centre Prodia
- Prodia Mobile
(seluruhnya kemudian disebut "Layanan")
Selanjutnya, Kebijakan Privasi ini berlaku untuk semua pemilik data Pribadi (Subyek Data), yang terkait dengan pengunaan layanan Prodia disebutkan di atas.
II. Kebijakan Privasi Layanan Kesehatan
Prodia menghormati privasi Anda, maka Prodia hanya akan menggunakan data pribadi Anda untuk kepentingan Layanan Kesehatan, Informasi Pemeriksaan, dan Layanan Pemeriksaan Kesehatan dan Prodia akan meminta persetujuan Anda sebelum melakukan pelayanan kesehatan atau untuk keperluan lainnya.
Syarat-Syarat & Ketentuan Kebijakan Privasi Layanan Kesehatan dapat diakses melalui Syarat dan Ketentuan.
III. Kebijakan Privasi Situs Website Prodia
Dengan menggunakan website www.prodia.co.id (“Website”), Anda sebagai Pengguna (“Anda”) telah setuju dan telah membaca memahami, mengetahui, dan menerima kebijakan privasi ini yang merupakan satu bagian dengan syarat dan ketentuan penggunaan website.
- Ketentuan Umum
- Website adalah website yang dikelola oleh Prodia sebagai Pendukung kegiatan usaha Prodia sebagaimana diperbaharui dari waktu ke waktu dan dapat diakses langsung oleh Anda melalui komputer, laptop, handphone atau gadget Anda untuk mengetahui informasi mengenai Prodia.
- Pengguna Website adalah pihak yang dapat mengakses dan menggunakan Website. Pengguna Website dapat berupa Pelanggan maupun Non Pelanggan Prodia.
- Ketentuan penggunaan dan kebijakan privasi terkait website diatur berdasarkan hukum di Republik Indonesia, dan semua pihak diwajibkan tunduk kepada peraturan yang berlaku.
- Koneksi internet diperlukan untuk dapat menggunakan Website. Segala biaya yang timbul atas koneksi perangkat elektronik Anda dengan jaringan internet merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya.
- Website ini berfungsi sebagai pemberian informasi terkait Prodia.
- Jenis layanan pada Prodia yang dapat digunakan melalui Website adalah:
- Layanan Informasi Menampilkan informasi-informasi sehubungan dengan Prodia termasuk namun tidak terbatas pada lokasi dan fasilitas Prodia, program pengelolaan kesehatan, jadwal konsultasi atau telekonsultasi dokter di Prodia, penawaran pemeriksaan kesehatan dan informasi lainnya. Informasi ini akan diperbaharui oleh Prodia dari waktu ke waktu.
- Layanan Janji Pertemuan Anda dapat mengadakan janji pertemuan untuk pemeriksaan laboratorium atau dengan salah satu dokter di Prodia dan Anda juga dapat melakukan penjadwalan ulang ataupun membatalkan janji pertemuan tersebut.
- Layanan Pemeriksaan Kesehatan Anda dapat mengadakan janji pertemuan untuk pemeriksaan kesehatan di Prodia.
- Layanan Artikel dan Tips Kesehatan Anda dapat mengakses artikel dan informasi kesehatan pada layanan ini yang akan Prodia perbaharui dari waktu ke waktu.
- Layanan Lain Anda akan mendapatkan layanan-layanan tambahan lainnya yang saat ini sedang dikembangkan oleh Prodia. (selanjutnya secara sendiri atau bersama disebut “Layanan”).
- Untuk menghindari keragu-raguan, Anda memahami dan mengetahui bahwa informasi yang ditampilkan pada Layanan Informasi dapat berbeda dengan kondisi sebenarnya dan berdasarkan pertimbangan Prodia, janji pertemuan melalui Layanan Janji Pertemuan dapat dirubah atau dibatalkan sewaktu-waktu oleh Prodia.
- Anda memahami jadwal janji pertemuan berdasarkan Layanan Janji Pertemuan dapat berubah dalam hal dokter tidak tersedia.
- Anda memahami bahwa dalam hal Anda membutuhkan kondisi medis yang bersifat darurat, Prodia tidak menyarankan Anda untuk menggunakan Website ini.
- Prodia berhak untuk sewaktu-waktu mengubah, menghapus, dan/atau menerapkan syarat dan ketentuan baru dalam Syarat dan Ketentuan ini. Perubahan terhadap Syarat dan Ketentuan akan segera berlaku efektif dan akan diberitahukan kepada Anda pada saat Anda mengakses Website pertama kalinya setelah perubahan tersebut efektif. Pemakaian Anda yang berkelanjutan terhadap Website akan dianggap sebagai persetujuan untuk tunduk kepada perubahan atas syarat dan ketentuan dari Syarat dan Ketentuan ini.
- Prodia berhak sewaktu-waktu mengubah, menghapus, mengurangi, menambah dan/atau memperbarui fitur atau fasilitas dalam Website. Pemakaian Anda yang berkelanjutan terhadap Website akan dianggap sebagai persetujuan kepada perubahan, penghapusan, pengurangan, penambahan dan/atau pembaruan fitur atau fasilitas Website.
- Dengan menggunakan Website, Anda memahami dan menyetujui percakapan melalui fitur video call, voice call maupun chat akan diarsipkan untuk keperluan legalitas dan peningkatan kualitas pelayanan. Kerahasiaan percakapan Anda akan terjamin dan informasi tidak akan disebarluaskan.
- Prodia berhak untuk tidak memproses registrasi, membatasi atau menghentikan Penggunaan Website jika Prodia memiliki alasan untuk mencurigai bahwa Anda telah melanggar ketentuan dari Syarat dan Ketentuan ini dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.
- Ketentuan Penggunaan Website
- Website Prodia adalah aplikasi digital yang memungkinkan Prodia untuk:
- melakukan percakapan dengan Anda secara online melalui e-mail, chat, dan media sosial
- membagikan informasi berisi promosi secara berkala kepada Anda bila terdapat suatu penawaran dan/atau promosi atas produk-produk baru, penawaran khusus, atau informasi lain yang menurut Prodia diperlukan olehAnda.
- Memberikan informasi/mengirimkan e-mail dan/atau SMS berisi promosi secara berkala kepada Anda bila terdapat suatu penawaran dan/atau promosi atas produk-produk baru, penawaran khusus, atau informasi lain yang menurut Prodia diperlukan oleh Anda.
- Anda memahami bahwa seluruh artikel mengenai kesehatan dan informasi pemeriksaan kesehatan yang Prodia tampilkan hanya bersifat umum dan bersifat untuk edukasi serta informasi semata. Bagaimanapun dari artikel dan/atau informasi yang Prodia tampilkan tidak dapat dianggap dan tidak dapat digunakan sebagai pengganti dari saran, diagnosis, atau perawatan kesehatan. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, Prodia tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang timbul karena Tindakan yang berkaitan dengan penggunaan artikel, data/informasi dan waktu penyajian yang disajikan dalam Website.
- Dengan memberikan informasi lokasi geografis spesifik Anda seperti diperoleh dari data GPS perangkat elektronik Anda kepada Prodia, Anda menyatakan bahwa Anda berhak untuk memberikan kepada Prodia informasi yang akan digunakan oleh Prodia baik untuk Website ini atau, dengan persetujuan Anda terlebih dahulu, aplikasi lain terkait kesehatan yang sedang Prodia kembangkan oleh Prodia.
- Penggunaan Anda atas Website ini tidak diperkenankan untuk:
- Membahayakan, menyalahgunakan, mengubah atau memodifikasi Website dengan cara apa pun;
- Menggunakan, mengubah, memfasilitasi, menyebarluaskan dan/atau memutilasi hak atas kekayaan intelektual yang ada dalam Website sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku;
- Menggunakan Website untuk mendistribusikan iklan komersial atau materi lainnya:
- Palsu, curang, menyesatkan atau jahat, meniru identitas orang lain atau memalsukan identitas Anda atau informasi lain tentang Anda.
- Menyebarkan virus, spam atau teknologi sejenis lainnya yang dapat merusak dan/atau merugikan Website dan penggunaan lainnya;
- Menyalahgunakan atau menggunakan Website untuk aktivitas yang bertentangan dengan hukum, termasuk namun tidak terbatas kepada tindak pidana pencucian uang, pencurian, penggelapan, terorisme maupun penipuan serta hal-hal yang menyebabkan ketidaknyamanan kepada orang lain.
- Aksebilitas Prodia berkomitmen untuk membuat Website yang sebisa mungkin dapat diakses oleh semua Pengguna termasuk penyandang disabilitas. Pengalaman menjelajah Anda dapat ditingkatkan dengan mengubah pengaturan pada perangkat elektronik Anda (misalnya mengubah ukuran teks) atau dengan menginstal teknologi bantuan tambahan. Jika Anda mempunyai pertanyaan tentang aksesbilitas, mohon hubungi Prodia.
- Hak Atas Kekayaan Intelektual
- Prodia adalah pemilik tunggal atas nama, ikon, dan logo Prodia serta .fitur-fitur yang terdapat dalam Website, yang mana merupakan hak cipta dan merek dagang yang dilindungi undang-undang Republik Indonesia. Dilarang keras menggunakan, memodifikasi, atau memasang nama, ikon, logo, merek atau fitur-fitur tersebut tanpa persetujuan tertulis dari Prodia.
- Seluruh hak atas kekayaan intelektual yang terdapat dalam Website berdasarkan hukum negara Republik Indonesia, termasuk dalam hal ini adalah kepemilikan hak kekayaan intelektual atas seluruh source code Website dan hak kekayaan intelektual terkait Website. Untuk itu, Anda dilarang untuk melakukan pelanggaran atas hak kekayaan intelektual yang terdapat pada Website ini, termasuk melakukan modifikasi, karya turunan, mengadaptasi, menduplikasi, menyalin, menjual, membuat ulang, meretas, menjual, dan/atau mengeksploitasi Website ini termasuk penggunaan Website atas akses yang tidak sah, meluncurkan program otomatis atau script, atau segala program apa pun yang mungkin menghambat operasi dan/atau kinerja Website, atau dengan cara apa pun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari Website atau isinya.
- Anda hanya diperbolehkan untuk menggunakan Website maupun salinan Website semata-mata untuk kebutuhan pribadi, non-komersial, non-eksklusif, tidak dapat dipindahtangankan, tidak dapat dialihkan dan tidak dapat disublisensikan.
- Prodia memiliki hak sepenuhnya untuk melakukan tindakan hukum terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan oleh Anda terkait dengan hak kekayaan intelektual yang terkait Website.
- Keamanan Website dan Tidak Ada Jaminan
- Prodia senantiasa melakukan upaya yang wajar untuk menjaga Website ini berfungsi dan berjalan lancar. Bagaimanapun juga, Prodia tidak bertanggung jawab dan tidak akan bertanggung jawab atas ketidaktersediaan Website dan/atau fitur Layanan yang disebabkan oleh berbagai alasan, termasuk namun tidak terbatas pada keperluan pemeliharaan atau masalah teknis. Namun demikian, Anda mengetahui dan setuju bahwa transmisi atau akses internet tidak selamanya menciptakan suatu Website yang aman dan pribadi, dan karenanya setiap pesan atau informasi yang Anda kirimkan atau gunakan dalam Website mungkin dapat dibajak atau diambil oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab.
- Website ini disediakan “sebagaimana adanya” dalam arti Anda mengakui dan menyetujui bahwa seluruh risiko yang ditimbulkan dari Penggunaan fitur Website oleh Anda tetap sepenuhnya ada pada Anda dan Anda tidak memiliki hak untuk meminta ganti rugi apa pun dari Prodia. Prodia tidak memberikan pernyataan ataupun jaminan terkait dengan:
- bahwa Website ini akan bebas dari kesalahan dan/atau kecacatan maupun saat beroperasi dengan kombinasi dengan perangkat keras, perangkat lunak, sistem atau data lainnya serta bahwa kesalahan dan/atau kecacatan dalam Website atau Web App akan diperbaiki;
- ketersediaan dan kehandalan Website maupun server-server pendukung yang menyediakan Website, termasuk terbebas dari virus dan komponen berbahaya lain;
- bahwa fitur dalam Website akan sesuai dengan harapan dan kebutuhan Anda;bahwa kualitas produk, fitur dan informasi yang tersedia akan memenuhi harapan dan kebutuhan Anda.
- Cookies
- Cookies adalah file kecil yang secara otomatis akan mengambil tempat di dalam perangkat Anda yang menjalankan fungsi dalam menyimpan preferensi maupun konfigurasi Anda selama mengunjungi suatu website. Prodia menggunakan cookies pada Website untuk menciptakan sebuah Website yang aman dan efektif bagi Anda. Cookies memungkinkan Prodia memperbaiki pengalaman Anda saat menggunakan Website dan memastikan Website berfungsi sesuai harapan Anda.
- Cookies membantu Prodia mempersonalisasi konten Website dan memenuhi keinginan Anda. Prodia menggunakan cookies untuk melindungi privasi Anda dan Prodia tidak menggunakan cookies untuk mengumpulkan data pribadi Anda.
- Prodia menggunakan analisis cookies di Website ini sehingga dengan demikian Prodia dapat membagikan informasi kepada pihak ketiga tetapi tidak ada informasi yang bersifat pribadi.
- Anda memiliki pilihan untuk mengontrol penerimaan cookies sendiri dan jika mau, Anda dapat memblokir sepenuhnya dengan mengkonfigurasi browser internet Anda.
- Harap diingat bahwa walaupun secara otomatis perangkat komputer Anda akan menerima cookies yang digunakan untuk mengaktifkan dan memperbaiki fungsi tertentu pada Website Prodia. Anda dapat menentukan pilihan jika Anda memilih untuk menon-aktifkan cookies tertentu, kemungkinan akan memengaruhi cara kerja Website Prodia saat Anda mengakses.
- Akses Lokasi
- Anda dapat mengaktifkan atau menon-aktifkan layanan pengenalan lokasi saat mengakses dan menggunakan Website.
- Website membutuhkan informasi lokasi Anda pada saat Anda membuka Website dalam hal memanfaatkan fitur “Lokasi” untuk mengetahui lokasi Cabang Prodia yang terdekat dengan Anda.
- Jika akses lokasi Anda tidak dapat diberikan oleh Anda, maka ada kemungkinan Website tidak dapat beroperasi atau berfungsi dengan optimal.
- Koneksi Anda ke Website Lain
- Website Prodia dapat mencantumkan tautan ke website atau aplikasi lain. Ketika Anda menggunakan tautan tersebut, perlu diketahui bahwa Prodia tidak bertanggung jawab atas pengumpulan data atau konten dari website atau aplikasi tersebut serta informasi apa pun yang mungkin dikumpulkan ketika Anda menggunakan website atau aplikasi tersebut. Prodia meminta Anda untuk waspada dan harus mempelajari serta membaca ketentuan privasi website atau aplikasi yang Anda gunakan, karena kebijakan privasi website atau aplikasi tersebut mungkin berbeda dari Website Prodia.
- Apabila di kemudian hari muncul permasalahan hukum yang timbul akibat Penggunaan website atau aplikasi lain tersebut, sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda dan Anda membebaskan Prodia dari segala tuntutan dan akibat hukum yang ada.
- Upaya Pengamanan
- Prodia telah melalukan upaya yang seoptimal mungkin untuk menjaga informasi Anda aman dan tidak dapat digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Namun demikian, Anda mengetahui dan setuju bahwa transmisi atau akses internet tidak selamanya menciptakan suatu Website yang aman, dan karenanya setiap pesan atau informasi yang Anda kirimkan atau gunakan dalam Website mungkin dapat dibajak atau diambil oleh pihak ketiga yang tidak bertanggung jawab.
- Prodia akan menyimpan data pribadi Anda dalam server database Prodia, untuk memberikan perlindungan yang wajar berdasarkan penilaian Prodia dari penyalahgunaan data pribadi Anda. Namun Anda dapat melakukan pengamanan sewaktu Anda menggunakan Website dengan cara sebagai berikut:
- pastikan website yang Anda akses dan gunakan adalah www.prodia.co.id;
- gunakan anti virus ter-update di komputer atau laptop dan pastikan komputer atau laptop di-scan secara real time;
- segera hapus e-mail yang mencurigakan atau yang datang dari pengirim yang tidak dikenal, dan scan e-mail attachment sebelum dibuka;
- sebaiknya tidak mengakses atau bahkan mendownload file/program di internet dari website yang tidak dikenal/tidak dapat diyakini keabsahannya;
- scan file-file yang berasal dari CD maupun USB drive.
IV. Kebijakan Privasi Layanan Contact Center Prodia
Dengan menggunakan layanan Kontak Prodia, Anda menjamin bahwa data pribadi yang Anda berikan adalah akurat dan benar. Apabila data pribadi yang Anda berikan tersebut ternyata tidak benar, maka Prodia tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang dapat terjadi sehubungan dengan pemberian dan pengunaan data pribadi tidak benar tersebut.
- Informasi yang Anda berikan kepada Contact Center Prodia
Data Anda melalui Kontak Prodia diperoleh melalui layanan telepon, email, SMS, Aplikasi chat (Whatsapp, Telegram, Messenger, Website, dll), media sosial (Twitter, Facebook, Instagram, dll). Melalui layanan tersebut Kontak Prodia mengumpulkan informasi/data pribadi Anda berupa ID pelanggan, nama, alamat, nomor telepon, email, dan akun media sosial. Untuk kebutuhan layanan, Kontak Prodia juga melakukan perekaman untuk semua percakapan yang dilakukan oleh Anda dan Kontak Prodia.
- Alasan pengumpulan data Anda
Informasi/data pribadi Anda akan digunakan sebagai data dasar untuk melakukan verifikasi identitas Anda dan pemberian layanan Kontak Prodia berupa permintaan informasi, permintaan/pembayaran, penanganan keluhan. Informasi ini juga digunakan untuk melakukan kontak apa pun yang dibuat antara Anda dan Prodia, untuk tindak lanjut konfirmasi dan solusi atas pelaporan/pengaduan yang Anda sampaikan, serta digunakan untuk kegiatan survey kepuasan Anda dan perbaikan layanan Kontak Prodia ke depannya.
Lebih lengkan tentang Syarat & Ketentuan Layanan Pembayaran di Contact Center Prodia dapat di akses di sini
V. Kebijakan Privasi Prodia Mobile
Kebijakan Privasi ini merupakan ketentuan-ketentuan Penggunaan data/informasi pribadi Anda yang terdapat pada Aplikasi Prodia Mobile (“APLIKASI”), yang dimiliki dan dikelola oleh PT Prodia Widyahusada Tbk (“PRODIA”) yang mengikat antara PRODIA dengan Anda selaku Anda (“ANDA”) Kebijakan Privasi ini dan dokumen lain yang terkait sehubungan dengan bagaimana Informasi Pribadi yang Anda sediakan kepada Prodia, ataupun Informasi Pribadi yang Prodia kumpulkan dari Anda bertujuan untuk penyediaan akses atas Aplikasi dan Layanan kepada Anda serta pengembangan dan peningkatan Aplikasi dan Layanan kepada Anda (sesuai dengan Pasal 4 Kebijakan Privasi ini), yang mana tunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Mohon untuk membaca ketentuan-ketentuan berikut dengan saksama untuk memahami bagaimana Prodia memperlakukan Informasi Pribadi Anda.
1. Definisi
- Data adalah informasi pribadi Anda yang diperoleh, dikumpulkan, diolah, dianalisa, ditampilkan, dibuka dan/atau segala bentuk pengelolaan yang terkait dengan data atau informasi yang Anda berikan kepada Aplikasi atau yang dikumpulkan dari Anda, baik pada saat Anda melakukan pendaftaran di Aplikasi, mengakses maupun mempergunakan layanan-layanan pada Aplikasi.
- Tindakan Penyalahgunaan adalah salah satu atau lebih dari tindakan-tindakan berikut:
- Tindakan yang merupakan pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku, tindakan penipuan (fraud), penggelapan, pencucian uang, pendanaan kegiatan terorisme, pembayaran atas barang dan/atau jasa ilegal, kegiatan prostitusi, atau pornografi/pornoaksi, perjudian, atau tindakan-tindakan lainnya yang merupakan pelanggaran atas kepentingan pihak manapun.
- Tindakan yang merugikan atau dapat menyebabkan kerugian kepada Prodia, Pengguna Aplikasi lainnya, Dokter Live Chat, afiliasi Prodia, dan/atau pihak-pihak lainnya yang bekerja sama dengan Prodia.
- Tindakan yang dilakukan untuk mendapatkan keuntungan pribadi, atau dilakukan secara abusif, palsu, atau fiktif untuk mendapatkan keuntungan pribadi.
- Tindakan yang dilakukan dengan meretas, mengelabui, menipu, dan/ atau memanipulasi Aplikasi, Layanan Aplikasi, atau sistem yang Aplikasi operasikan atau sistem yang dioperasikan oleh pihak-pihak lain yang bekerja sama dengan Prodia, dan/ atau afiliasi Prodia.
2. Persetujuan Anda
Dengan menggunakan Aplikasi, maka Anda telah membaca dan memahami kebijakan privasi ini serta Anda telah memberikan persetujuan Anda sebagai pemilik Informasi Pribadi terhadap hal-hal yang diatur di dalam Kebijakan Privasi ini sebagai suatu perjanjian yang mengikat secara hukum, dan menyatakan serta menjamin bahwa Anda sudah dewasa menurut hukum yang berlaku, atau paling tidak sudah berusia 21 (dua puluh satu) tahun atau sudah menikah secara hukum. Dalam hal Anda berusia di bawah 21 (dua puluh satu) tahun, maka Anda harus menggunakan Aplikasi dengan keterlibatan dan pendampingan orang tua atau wali. Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki hak, wewenang, dan kapasitas untuk menggunakan Aplikasi.
3. Lingkup Kebijakan Privasi
Kebijakan Privasi ini mengatur Pemanfaatan Data Pribadi. Dengan menggunakan Aplikasi, maka Anda dianggap telah membaca Kebijakan Privasi ini dan menyetujui mekanisme Pemanfaatan Data Pribadi Anda sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini. Apabila Prodia meminta Anda untuk memberikan informasi ketika menggunakan Aplikasi, maka informasi tersebut itu hanya akan digunakan untuk keperluan pemberian Layanan sesuai dengan Kebijakan Privasi ini. Prodia berhak untuk sewaktu-waktu mengubah, menghapus dan untuk menerapkan ketentuan baru Kebijakan Privasi ini. Anda diharapkan untuk memeriksa halaman Kebijakan Privasi ini secara berkala untuk mengetahui perubahan tersebut. Dengan menggunakan layanan Aplikasi setelah terjadinya perubahan tersebut, Anda dianggap telah mengetahui dan menyetujui perubahan-perubahan ketentuan pada Kebijakan Privasi ini.
4. Registrasi
- Anda diharuskan melakukan pendaftaran dalam Aplikasi untuk dapat menggunakan Aplikasi berikut dengan fitur-fitur yang ada di dalamnya.
- Untuk melakukan pendaftaran dalam Aplikasi, Anda harus memberikan informasi yang Prodia perlukan sebagaimana tercantum pada Butir Point 5 di bawah ini.
- Registrasi dapat dilakukan baik Anda sudah mempunyai ID Anda ataupun Anda merupakan Pelanggan baru.
5. Data Pribadi
- Prodia mengumpulkan informasi yang diberikan Anda saat Anda membuat akun dan profil, mengirimkan surat elektronik / surel / e-mail kepada Anda atau meletakkan informasi atau konten lain di Aplikasi.
- Informasi mengenai identitas diri yang wajib diisi oleh Anda saat membuat akun di Aplikasi dengan tujuan memberikan layanan yang lebih baik untuk keperluan fungsionalitas Aplikasi adalah:
- Nama lengkap sesuai kartu identitas yang berlaku (KTP atau Paspor)
- Tempat & tanggal lahir sesuai kartu identitas yang berlaku (KTP atau Paspor)
- Alamat surat elektronik/ email
- Nomor telepon selular (handphone)/ telepon
- Alamat lengkap sesuai kartu identitas yang berlaku (KTP atau Paspor)
- Jenis kelamin
- Nama akun
- Agama
- Prodia juga berhak mengumpulkan informasi ketika Andamenggunakan Aplikasi, termasuk tetapi tidak terbatas pada: lokasi/koordinat GPS (jika Anda mengaktifkan fitur ini), Internet Protocol (IP) address (jika menggunakan browser), sistem operasi, jenis browser, alamat Aplikasi yang merujuk dan aktivitas Anda di Aplikasi, Files dan akses Kamera. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan layanan pengenalan lokasi saat Anda menggunakan Aplikasi.
- Prodiaberhak untuk melakukan verifikasi langsung kepada Anda atas informasi mengenai data diri yang telah disampaikan Anda melalui Aplikasi.
- Dengan menggunakan Aplikasi, Anda menjamin bahwa informasi yang Anda berikan adalah akurat dan benar.
- Apabila informasi yang Anda berikan tersebut ternyata tidak benar, maka Prodia tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang dapat terjadi sehubungan dengan pemberian dan Penggunaan informasi tidak benar tersebut.
6. Tujuan Pengumpulan Informasi Pribadi
Prodia akan menggunakan Informasi Pribadi baik sebagian maupun keseluruhan yang Prodia peroleh dan kumpulkan dari Anda dengan tujuan untuk:
- Menyediakan informasi kepada Anda sesuai permintaan Anda berkaitan dengan pelayanan Prodia pada masing-masing fitur di Aplikasi.
- Menyediakan informasi kepada Anda terkait jadwal home service dan petugas home service Prodia yang akan datang ke lokasi Anda untuk melakukan pick up order.
- Menyediakan informasi kepada Anda terkait status order home service dan informasi lokasi cabang.
- Menggunakan dan mengungkapkan informasi lokasi terupdate petugas home service Prodia. Prodia dapat menggunakan dan mensirkulasikan informasi ini untuk tujuan peninjauan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan yang Prodia sediakan,
- Menginformasikan kepada Anda mengenai setiap perubahan dari aplikasi, pelayanan dan produk Prodia.
- Menggunakan informasi Anda untuk menghubungi Anda dan mengingatkan mengenai jadwal home service yang dibuat melalui Aplikasi.
- Menggunakan dan mengungkapkan informasi Anda jika diperlukan bagi tinjauan medis, jasa hukum, dan audit, meliputi penipuan dan deteksi penyalahgunaan dan program penyesuaian, serta perencanaan dan manajemen bisnis.
- Menginformasikan kepada Anda tentang adanya perubahan dalam melalui Aplikasi.
- Hal-hal sehubungan dengan produk, pengembangan Aplikasi, penelitian, riset pasar, pemasaran, perencanaan proyek, dan pendidikan, audit medis.
- Troubleshooting, mendeteksi dan melindungi diri terhadap system error, penipuan dan aktifitas kriminal lainnya.
- Menganalisa penggunaan Aplikasi dan meningkatkan pelayanan Aplikasi dengan mengumpulkan data teknis seperti informasi mengenai device id, produsen, model, dan sistem operasi perangkat yang anda gunakan untuk mengakses Aplikasi dan crash logs.
- Mengolah dan menganalisis data pribadi untuk memberikan layanan Pemeriksaanlaboratorium terbaik kepada Anda.
- Mengolah dan menganalisis data transaksi untuk keperluan laporan keuangan perusahaan.
- Memberikan informasi/mengirimkan email dan/atau sms berisi promosi secara berkala kepada Anda bila terdapat suatu penawaran dan /atau promosi atas produk-produk baru atau penawaran khusus atau informasi lain yang menurut Prodia diperlukan oleh Anda.
- Pengumpulan data terkait layanan telekonsultasi (yang termasuk fitur chat, termasuk izin akses camera dan files), saat Anda berkonsultasi dengan Penyedia Layanan Kesehatan melalui Aplikasi. Fitur telekonsultasi dalam Aplikasi memungkinkan Anda untuk mengunggah dan/atau mengunduh gambar. Catatan: Dengan menggunakan Aplikasi, Anda dianggap mengakui dan menyetujui bahwa layanan riwayat obrolan dalam format teks dapat dikumpulkan, disimpan, digunakan dan/atau diungkapkan oleh Prodia sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.
- Penyimpanan data pribadi untuk untuk memberikan Anda pemberitahuan dan pembaharuan pada Aplikasi atau perubahan cara penyediaan Layanan.
7. Pengumpulan Informasi Setiap Menggunakan Aplikasi
Anda dapat memberi Prodia data teknis dan Lokasi setiap kali Anda menggunakan dan/atau mengunjungi Aplikasi. Setiap kali Anda mengakses melalui perangkat seluler Anda, Prodia akan dapat melacak dan mengumpulkan informasi geografis Anda secara waktu nyata (real-time). Dalam menggunakan Aplikasi, Anda mungkin akan diminta untuk mengaktifkan Global Positioning System (GPS) pada perangkata seluler Anda agar Prodia dapat memberikan Anda pengalaman yang lebih baik dalam menggunakan Aplikasi (misalnya untuk mengetahui informasi posisi Petugas Home Service Prodia dan menampilkan cabang terdekat, pelacakan pengantaran sampel sampai di Prodia). Selain itu, setiap kali Anda menggunakan dan/atau mengunjungi Aplikasi, informasi tertentu juga dapat dikumpulkan secara otomatis menggunakan cookies. Cookies adalah file aplikasi kecil yang disimpan pada komputer atau perangkat seluler Anda. Prodia menggunakan cookies untuk melacak aktivitas Anda untuk meningkatkan antarmuka dan pengalaman Anda. Sebagian besar Perangkat Seluler dan browser internet mendukung Penggunaan cookies; tetapi Anda dapat menyesuaikan pengaturan pada Perangkat Seluler atau browser internet Anda untuk menolak beberapa jenis cookies tertentu atau cookies spesifik tertentu. Perangkat Seluler dan/atau browser Anda juga memungkinkan Anda untuk menghapus cookies apa pun yang sebelumnya telah disimpan kapan pun. Namun, hal itu dapat memengaruhi fungsi yang tersedia pada Aplikasi.
8. Akses dan Perizinan Pada Perangkat Anda
Untuk perangkat Android dan iOS Anda, Aplikasi akan membutuhkan permission / izin akses untuk:
- Akses Internet & Network State
- Aplikasi membutuhkan koneksi internet, sehingga Aplikasi memantau kondisi internet & network Anda untuk dapat memberikan notifikasi, jika terjadi lost-connection sewaktu waktu yang mengakibatkan Aplikasi tidak dapat berjalan (secara optimal).
- Akses Kamera
- Aplikasi memerlukan Anda untuk menyertakan foto pada beberapa bagian dari Aplikasi, Anda dapat menggunakan Kamera sebagai salah satu media untuk dapat mengambil gambar.
- Pemberian akses pada Kamera pada perangkat berfungsi bagi Anda untuk mengambil gambar dalam memilih foto profil Anda, foto kartu identitas saat chat dengan dokter
- Pemberian akses kepada aplikasi untuk menggunakan kamera dan/atau galeri foto atau media penyimpanan pada perangkat anda yaitu akses “READ_EXTERNAL_STORAGE” & “WRITE_EXTERNAL_STORAGE” untuk membaca dan menyimpan foto, gambar ataupun video, dengan dimungkinkan bersifat sementara (hasil file olahan khusus untuk aplikasi ini dapat hilang sendirinya).
- Akses Foto, Galery dan Files
- Aplikasi memerlukan Anda untuk menyertakan gambar dan/atau dokumen pada beberapa bagian dari Aplikasi, Anda dapat melihat pada gallery dan/atau file browser untuk mencari foto, gambar atau files terkait yang dibutuhkan.
- Aplikasi memerlukan Anda untuk dapat menyimpan data-data yang dihasilkan dari sisi Aplikasi maupun aplikasi pihak ketiga yang terintegrasi dengan Aplikasi.
- Pemberian akses pada foto, galeri dan files untuk akses “READ_EXTERNAL_STORAGE” & “WRITE_EXTERNAL_STORAGE” pada perangkat anda, berfungsi bagi Anda untuk memilih foto profil dan/atau memilih dokumen pendukung yang dibutuhkan dalam Telekonsultasi dan/atau pendaftaran pelayanan kesehatan pada fungsi live chat.
- Pemberian akses kepada aplikasi untuk membaca, menulis dan mengolah file pada media penyimpanan di perangkat anda, dengan dimungkinkan bersifat sementara (hasil file olahan khusus untuk aplikasi ini dapat hilang sendirinya).
- Akses Lokasi
- Anda dapat melihat permission yang digunakan oleh Aplikasi dan menon-aktifkannya kapan pun melalui menu settings.
- Pemberian akses kepada aplikasi untuk menggunakan data lokasi anda saat ini ketika aplikasi ini digunakan, yaitu “ACCESS_COARSE_LOCATION” & “ACCESS_FINE_LOCATION”Pemberian akses lokasi digunakan untuk mempermudah penentuan lokasi anda saat ini dengan cabang terdekat untuk fasilitas layanan ke rumah/ home service.
9. Pengungkapan Informasi Pribadi
- Apabila dalam kondisi dimana Prodia perlu untuk melakukan pengungkapan Data Anda atas dasar Peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, maka Prodia menjamin hanya akan memberikan informasi data Anda sesuai jenis data yang diminta serta tujuan dan dengan cara yang sah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
- Prodia tidak memiliki kewajiban atas kerahasiaan Data Anda, dalam hal (i) sudah diketahui oleh khalayak umum, (ii) diketahui oleh Prodia dari pihak lain tanpa adanya pelanggaran atas kerahasiaan (iii) disyaratkan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku (iv) disyaratkan oleh proses hukum.
- Untuk dapat memaksimalkan kualitas dan pengalaman layanan yang optimal, maka Prodia berhak atas informasi Anda yang akurat dan sebenar-benarnya. Apabila ditemukan ketidakakuratan dan ketidakbenaran atas data yang diberikan oleh Anda, maka hal tersebut sepenuhnya merupakan tanggung jawab dari Anda dan Prodia dalam hal ini terbebas dari setiap ganti rugi, risiko atau tuntutan yang timbul dari Anda dan pihak manapun sehubungan dengan ketidakakuratan dan ketidakbenaran data yang diterima oleh Prodia.
10. Keamanan dan Perlindungan Informasi Pribadi
Prodia berkomitmen untuk mempertahankan keamanan dan melindungi Informasi Pribadi Anda dari ancaman oleh pihak-pihak yang tidak berwenang. Informasi Pribadi telah dilindungi dengan menggunakan sistem keamanan terenskripsi. Prodia berkewajiban untuk memberikan pemberitahuan secara tertulis (elektronik atau non-elektonik) kepada Anda, apabila terdapat kegagalan keamanan dan perlindungan Informasi Pribadi di dalam Aplikasi. Anda disarankan untuk terus memperbaharui dan mengganti kata sandi (password) pada Akun Anda secara berkala untuk meghindari kebocoran Informasi Pribadi yang tidak diinginkan.
11. Hak Anda terhadap Data Pribadi
- Anda dapat mengakses dan mengubah Data Pribadi Anda terkait alamat email, nomor telepon, serta tanggal lahir secara langsung melalui Aplikasi.
- Sepanjang tidak bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Anda dapat menghubungi Prodia untuk melakukan penarikan persetujuan terhadap setiap pemanfaatan Data Pribadi Anda yang diatur dalam Kebijakan Privasi ini. Apabila terjadi demikian, maka Anda memahami dan menerima konsekuensi bahwa Anda tidak dapat menggunakan Layanan di Aplikasi maupun layanan Prodia lainnya.
- Anda berhak untuk mengakses, mengoreksi atau mendapatkan salinan Data Pribadi Anda yang berada di bawah kendali Prodia dengan menghubungi Kami. Permintaan hanya akan diproses oleh Prodia apabila Anda telah menyerahkan bukti identitas yang memadai untuk melakukan akses, koreksi atau permintaan salinan terhadap data tersebut. Prodia berhak menolak permohonan untuk mengakses, atau untuk memperbaiki, sebagian atau semua Data Pribadi Anda yang Prodia miliki atau kuasai jika diizinkan atau diperlukan berdasarkan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini termasuk dalam keadaan di mana Data Pribadi tersebut dapat berisi referensi kepada orang lain atau di mana permintaan untuk akses atau permintaan untuk mengoreksi adalah untuk alasan yang Prodia anggap tidak relevan, tidak serius, atau menyulitkan.
- Jika Anda ingin menggunakan hak Anda yang lain sebagai subjek data sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, Anda dapat menghubungi Kami melalui fitur chat di dalam aplikasi Prodia.
12. Keamanan Data Pribadi Anda
- Kerahasiaan Data Pribadi Anda adalah hal yang terpenting bagi Prodia. Kami menjamin bahwa data dan informasi yang diberikan Anda bersifat rahasia dan tidak akan disebarluaskan kecuali untuk hal-hal yang telah dicantumkan dan Anda setujui dalam Kebijakan Privasi ini. Kami memberlakukan upaya terbaik untuk melindungi dan mengamankan Data Pribadi Anda dari akses pengumpulan, pengolahan, penganalisisan, penyimpanan, pengungkapan, perbaikan dan penghapusan oleh pihak-pihak yang tidak berwenang dalam bentuk tindakan pengamanan fisik, elektronik, dan prosedur manajerial. Untuk keamanan data Anda, Kami sangat menyarankan agar Anda selalu memperbaharui Aplikasi Kami dari waktu ke waktu.
- Walaupun Prodia menggunakan upaya terbaiknya untuk mengamankan dan melindungi Data Pribadi Anda, perlu diketahui bahwa pengiriman data melalui Internet tidak pernah sepenuhnya aman. Dengan demikian, Prodia tidak dapat menjamin 100% keamanan data yang disediakan atau dikirimkan kepada Prodia oleh Anda dan pemberian informasi oleh Anda merupakan risiko yang ditanggung oleh Anda sendiri. Apabila Kami mengalami pelanggaran data yang terkait dengan Data Pribadi Anda, sepanjang diwajibkan oleh peraturan perundangan yang berlaku, Kami akan memberitahu Anda melalui kanal resmi Kami, baik secara langsung maupun tidak langsung, untuk memberikan Anda informasi yang cukup mengenai pelanggaran data tersebut dan akan bekerja untuk menjaga terhadap penyalahgunaan atas Data Pribadi Anda.
- Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan detail akun Anda, termasuk nomor telepon, email, kata sandi (password) (sebagaimana berlaku), maupun one-time password (OTP) dengan siapapun dan harus selalu menjaga dan bertanggung jawab atas keamanan perangkat yang Anda gunakan. Anda akan membebaskan Prodia dari segala bentuk kerugian atau tuntutan dalam hal Anda lalai dalam menjaga kerahasiaan detail akun Prodia Anda, termasuk kata sandi (password), email maupun one-time password (OTP), serta dalam hal Anda lalai dalam menjaga keamanan perangkat yang Anda gunakan.
- Kewajiban untuk menjaga kerahasiaan Data Pribadi tidak akan atau tidak lagi berlaku atas Data Pribadi yang:
- telah diketahui oleh publik pada saat diungkapkan, atau yang telah diketahui oleh publik setelahnya dengan cara lain selain melalui tindakan atau kelalaian Kami;
- Prodia peroleh secara layak dari pihak ketiga tanpa adanya kewajiban untuk menjaga kerahasiaan Data Pribadi tersebut;
- pengungkapannya telah diizinkan oleh Anda; dan/atau
- harus diungkapkan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, putusan pengadilan, atau institusi pemerintahan yang berwenang lainnya, di negara mana pun yang memiliki yurisdiksi.
13. Permintaan Pemusnahan Informasi Pribadi pada Aplikasi
Atas permintaan Anda secara tertulis dengan cara datang langsung ke cabang Prodia terdekat untuk permintaan penghapusan data., kecuali ditentukan lain oleh ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Prodia akan menghilangkan atau menghapus atau memusnahkan sebagian atau keseluruhan dokumen terkait Informasi Pribadi, termasuk elektronik maupun non-elektronik yang dikelola oleh Prodia sehingga Informasi Pribadi tersebut tidak dapat ditampilkan kembali dalam Aplikasi. Sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku, atas permintaan/permohonan Anda secara tertulis, Prodia dapat menghapus dan/atau memusnahkan Data Pribadi Anda dari sistem agar data tersebut tidak lagi mengidentifikasi Anda, kecuali dalam hal:
- Apabila Prodia perlu menyimpan Data Pribadi untuk memenuhi kewajiban hukum, pajak, audit, dan/atau akuntansi, Prodia akan menyimpan Data Pribadi yang diperlukan sepanjang Anda masih menggunakan Aplikasi atau sesuai jangka waktu yang disyaratkan oleh perundang-undangan yang berlaku;
- Data Pribadi Anda masih berada dalam periode retensi berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku; dan/atau
- Untuk keperluan pemusnahan Data Pribadi Anda dari sistem diperlukan penetapan pengadilan yang diajukan oleh Anda agar Prodia dapat memusnahkan Data Pribadi Anda yang tidak relevan dari daftar mesin pencari yang berada di bawah pengelolaan Prodia.
14. Syarat dan Ketentuan Penggunaan pada Aplikasi
- Perihal Umum
- Semua referensi di bawah Syarat dan Ketentuan ini merujuk ke PT Prodia Widyahusada Tbk dan badan-badan yang terkait (“Aplikasi”), dan semua referensi untuk “Pelanggan” atau “Anda” merujuk ke pengguna Aplikasi dan/atau Layanan yang berwenang.
- Jenis-jenis Layanan yang dapat diakses melalui aplikasi adalah sebagai berikut:
- “Cari & Pesan” merupakan layanan untuk melakukan pemesanan dan pembayaran pemeriksaan. Pemesanan layanan Prodia dapat dilakukan melalui datang ke cabang atau home service.
- “Chat dengan Dokter” merupakan layanan konsultasi dengan dokter, baik untuk konsultasi pemeriksaan laboratorium dan konsultasi hasil pemeriksaan Prodia secara gratis.
- ”Hasil Pemeriksaan” merupakan layanan untuk dapat melihat riwayat hasil pemeriksaan pelanggan di Prodia.
- Serta layanan pendukung lainnya seperti Lokasi Prodia, Kontak Prodia dan Akun.
- Akses ke Aplikasi
- Anda setuju untuk:
- mengakses aplikasi dan/ atau menggunakan Layanan hanya untuk tujuan yang sah dan dengan cara yang sah, setiap saat, dan juga setuju untuk melakukan aktivitas apa pun terkait Layanan atau aplikasi dengan itikad baik;
- mematuhi semua dan panduan, pemberitahuan, peraturan operasional, kebijakan, dan instruksi apa pun terkait penggunaan Layanan dan/atau akses ke aplikasi, sekaligus amandemen apa pun yang diterbitkan oleh Prodia dari waktu ke waktu;
- menjamin agar informasi atau data apa pun yang Anda publikasikan atau tampilkan di aplikasi terkait Layanan bersifat akurat.
- Akses ke aplikasi yang terlindungi oleh kata sandi dan penggunaan Layanan terbatas hanya untuk Pelanggan dengan akun aplikasi .Anda tidak dapat memperoleh atau berusaha memperoleh akses yang tidak sah ke bagian-bagian aplikasi dan/ atau Layanan ini maupun ke informasi lain yang terlindungi di aplikasi, melalui cara apa pun yang secara sengaja tidak Prodia sediakan untuk penggunaan khusus Anda.
- Anda menyatakan akan menggunakan aplikasi ini hanya untuk tujuan yang dimaksudkan, yaitu untuk memperoleh Layanan kesehatan.
- Anda akan merahasiakan dan tidak akan menyalahgunakan informasi yang Anda terima dari penggunaan aplikasi Anda akan memperlakukan Penyedia Layanan dengan hormat dan tidak akan melakukan perilaku atau aktivitas tidak sah, mengancam, atau melecehkan saat menggunakan Layanan.
- Anda memahami dan setuju bahwa penggunaan Anda atas aplikasi juga harus mematuhi Kebijakan Privasi Prodia dan aturan lainnya, seperti yang mungkin diamendemen dari waktu ke waktu.
- Dengan memberikan informasi kepada Prodia, Anda menyatakan bahwa Anda berhak untuk memberikan informasi kepada Prodia untuk digunakan dan dibagikan dengan Penyedia Layanan dan bahwa informasi tersebut akurat, terkini, dan lengkap.
- Terkait penggunaan Anda atas aplikasi atau Layanan, atau selama interaksi Anda dengan aplikasi Pelanggan lain, Penyedia Layanan, atau pihak ketiga lain apa pun melalui aplikasi, Anda dilarang:
- melanggar hukum, peraturan, atau hak pihak ketiga mana pun;
- melanggar hak cipta, paten, merek dagang, rahasia dagang, hak kekayaan intelektual apa pun, hak publisitas atau privasi dari aplikasi atau pihak ketiga mana pun;
- melakukan tindakan yang mencemarkan, memfitnah, mengancam, atau melecehkan;
- memberikan informasi yang salah, palsu, tidak akurat, atau menyesatkan;
- menolak secara tidak wajar untuk bekerja sama dalam penyelidikan yang dilakukan oleh aplikasi atau memberikan konfirmasi mengenai identitas Anda atau informasi lain yang diminta oleh aplikasi
- menggunakan proxy yang menganonimkan;
- mengontrol akun pelanggan yang terhubung dengan cara apa pun ke akun lain yang telah atau diduga melakukan aktivitas apa pun yang dilarang di bawah Syarat dan Ketentuan ini;
- menggunakan aplikasi sebagai sarana untuk menyebarkan iklan dan materi lain apa pun yang tidak diinginkan kepada pihak ketiga, mengirimkan surat berantai atau skema piramida, atau memublikasikan konten yang sama lebih dari sekali (spam);
- menggunakan aplikasi, akun Anda, atau Layanan dengan cara yang mengakibatkan atau dapat mengakibatkan keluhan, perselisihan, tuntutan, denda, penalti, dan tanggung jawab lain kepada aplikasi , Pelanggan lain, Penyedia Layanan, atau pihak ketiga;
- mengambil tindakan apa pun yang memaksakan beban berat yang tidak wajar atau tidak proporsional ke infrastruktur Prodia atau tindakan lain yang dapat mengakibatkan risiko atau masalah material untuk infrastruktur Prodia;
- menyebarkan virus, trojan horse, worm, atau teknologi pemrograman komputer lain yang dapat membahayakan aplikasi, kepentingan, atau properti apa pun dari Pelanggan lain, Penyedia Layanan, dan pihak ketiga mana pun, termasuk pengguna lain di aplikasi dan Layanan;
- berusaha memperoleh akses yang tidak sah ke atau mengganggu atau menghalangi sistem atau jaringan komputer lain yang terhubung ke aplikasi atau Layanan;
- Menyebarkan, chat atau mempromosikan materi tidak senonoh, pornografi, atau menyinggung atau materi lain yang bertentangan dengan kebijakan publik dan/ atau hukum atau peraturan apapun yang berlaku;
- akibat tindakan atau kelalaian Anda, melakukan apa pun yang dapat menyebabkan Prodia kehilangan layanan apa pun dari penyedia layanan internet, pemroses pembayaran, atau penyedia Prodia lainnya.
- mengganggu penggunaan dan kenyamanan pengguna lain atas aplikasi atau Layanan; atau
- memfasilitasi aktivitas ilegal, tidak sah, atau penipuan berbentuk apa pun.
- melanggar Syarat dan Ketentuan, Kebijakan Privasi, atau kebijakan lain apa pun yang ada di aplikasi ini;
- Jika Prodia memiliki alasan untuk menduga bahwa Anda terlibat dalam aktivitas apa pun yang dilarang, sesuai yang ditetapkan dalam klausa 2G di atas, Prodia dapat tanpa tanggung jawab kepada Anda, mengambil tindakan berikut:
- Pemblokiran Akun: "Pemblokiran" adalah penonaktifan akun aplikasi untuk jangka waktu tertentu. Pemblokiran akun dapat terjadi karena salah satu atau lebih hal-hal berikut ini:
- Akun Anda menjadi Dormant Account dan Prodia, berdasarkan kebijakan Prodia memutuskan untuk melakukan Pemblokiran atas akun Anda.
- Anda meminta Prodia untuk melakukan Pemblokiran atas akun Anda untuk tujuan keamanan atau tujuan lainnya. Dalam hal Anda meminta sendiri Pemblokiran akun Anda, Anda akan melalui prosedur verifikasi untuk membuktikan bahwa permintaan Pemblokiran memang terbukti dari Anda selaku pemilik akun yang sah. Atas permintaan Pemblokiran Prodia akan melakukan tinjauan dan verifikasi atas permintaan tersebut, dan atas kebijakan dan pertimbangan Prodia, Prodia akan memutuskan untuk melakukan Pemblokiran atas akun Anda atau tidak.
- Prodia harus melakukan Pemblokiran untuk keamanan akun Anda karena terdapat indikasi terjadinya insiden keamanan terhadap akun Anda.
- Prodia mendapatkan perintah dari otoritas, instansi, atau pengadilan yang berwenang, atau peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk melakukan Pemblokiran atas akun Anda.
- Prodia menemukan indikasi bahwa akun Anda digunakan untuk melakukan suatu tindakan yang merupakan pencucian uang, pendanaan terorisme, atau tindakan pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku, ATAU indikasi bahwa Anda melakukan suatu tindakan yang merupakan pencucian uang, pendanaan terorisme, atau tindakan pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku.
- Prodia menemukan indikasi bahwa akun Anda digunakan untuk melakukan suatu tindakan yang merupakan pelanggaran atas ketentuan-ketentuan yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini atau Tindakan Penyalahgunaan, ATAU indikasi bahwa Anda melanggar salah satu atau lebih ketentuan-ketentuan yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini atau melakukan Tindakan Penyalahgunaan.
- Akun Anda terbukti telah digunakan untuk melakukan suatu tindakan yang merupakan pelanggaran atas satu atau lebih ketentuan-ketentuan yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini atau Tindakan Penyalahgunaan, ATAU Anda terbukti telah melanggar salah satu atau lebih ketentuan-ketentuan yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini atau melakukan Tindakan Penyalahgunaan.
- Prodia menemukan indikasi bahwa akun Anda digunakan untuk suatu pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku atau pelanggaran atas kepentingan pihak lain manapun, ATAU indikasi bahwa Anda melakukan suatu pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku atau pelanggaran atas kepentingan pihak lain manapun.
- Prodia mendapatkan laporan yang disertai dengan bukti permulaan yang cukup dari pihak lain bahwa akun Anda digunakan untuk melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan Prodia dan/atau pihak lain manapun, ATAU bahwa Anda melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan Prodia dan/atau pihak lain manapun.
- Pemblokiran akun akan menyebabkan akun Anda tidak dapat digunakan untuk mengakses dan menggunakan aplikasi sampai dengan akun Anda diaktifkan kembali.
- Prodia akan menginformasikan Anda mengenai Pemblokiran akun Anda melalui email Anda yang terdaftar di aplikasi dalam kurun waktu 3 hari akun aplikasi Anda akan dihapus dan tidak bisa digunakan kembali.
- Pengakhiran Pemblokiran:
- Apabila Prodia melakukan Pemblokiran atas akun Anda karena alasan yang disebutkan dalam Angka 1 huruf a poin (1), (2) atau (3) di atas, Anda dapat meminta pengakhiran Pemblokiran akun Anda dengan menghubungi Kontak Prodia 1500 830. Atas permintaan pengakhiran Pemblokiran, Prodia akan melakukan tinjauan dan verifikasi, dan atas kebijakan dan pertimbangan Prodia, Prodia akan memutuskan untuk mengakhiri Pemblokiran atau melanjutkan Pemblokiran tersebut.
- Apabila Prodia melakukan Pemblokiran atas akun Anda karena alasan yang disebutkan dalam Angka 1 huruf a poin (4) di atas, Prodia dapat mengakhiri Pemblokiran akun Anda, jika Prodia mendapatkan perintah atau persetujuan dari otoritas, instansi, atau pengadilan yang berwenang dimaksud untuk mengakhiri Pemblokiran tersebut.
- Apabila Prodia melakukan Pemblokiran atas akun Anda karena salah satu atau lebih alasan yang disebutkan dalam Angka 1 huruf a poin (5) – (9) di atas, Anda dapat mengajukan sangkalan kepada Prodia atas tindakan Pemblokiran yang Prodia lakukan atas akun Anda tersebut dengan menyerahkan bukti-bukti pendukung untuk menyangkal dasar-dasar yang Prodia terapkan untuk melakukan Pemblokiran tersebut. Berdasarkan sangkalan dan bukti yang Anda ajukan, Prodia akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk menentukan apakah Prodia harus mengakhiri atau melanjutkan Pemblokiran atas akun Anda atau melakukan penonaktifan atas akun Anda secara permanen (Penutupan).
- Prosedur verifikasi untuk membuktikan bahwa Anda merupakan pemilik akun yang sah berlaku pada saat Anda meminta pengakhiran Pemblokiran akun Anda.
- Penutupan Akun: "Penutupan" adalah penonaktifan akun aplikasi Anda secara permanen. Penutupan atas akun Anda dapat terjadi karena salah satu atau lebih hal-hal berikut ini:
- Akun Anda menjadi Dormant Account, dan Prodia berdasarkan kebijakan Prodia, memutuskan untuk melakukan Penutupan atas akun Anda.
- Prodia mendapatkan perintah dari otoritas, instansi, atau pengadilan yang berwenang atau berdasarkan peraturan perundang-undang yang berlaku untuk melakukan Penutupan atas akun Anda.
- Anda meminta Prodia untuk melakukan Penutupan atas akun Anda untuk tujuan keamanan atau tujuan lainnya. Dalam hal Anda meminta sendiri Penutupan akun Anda, Anda akan melalui prosedur verifikasi untuk membuktikan bahwa permintaan Penutupan memang terbukti dari Anda selaku pemilik akun yang sah. Atas permintaan Penutupan, Prodia akan melakukan tinjauan dan verifikasi atas permintaan tersebut, dan atas kebijakan dan pertimbangan Prodia, Prodia akan memutuskan untuk melakukan Penutupan atas akun Anda atau tidak.
- Akun Anda terbukti telah digunakan untuk melakukan suatu tindakan yang merupakan pelanggaran atas salah satu atau lebih ketentuan-ketentuan yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini atau melakukan Tindakan Penyalahgunaan, ATAU Anda terbukti telah melanggar salah satu atau lebih ketentuan-ketentuan yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini atau melakukan Tindakan Penyalahgunaan.
- Akun Anda terbukti telah digunakan untuk pencucian uang, pendanaan kegiatan terorisme, atau tindakan pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku, ATAU Anda terbukti telah melakukan tindakan yang merupakan pencucian uang, pendanaan kegiatan terorisme, atau tindakan pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku.
- Akun Anda terbukti telah digunakan untuk melakukan suatu tindakan yang merupakan pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku atau pelanggaran atas kepentingan pihak lain manapun, ATAU Anda terbukti telah melakukan tindakan yang merupakan pelanggaran atas peraturan perundang-undangan yang berlaku atau pelanggaran atas kepentingan pihak lain manapun.
- Akun Anda terbukti telah digunakan untuk melakukan suatu tindakan yang dapat merugikan Prodia dan/atau pihak manapun, ATAU Anda terbukti telah melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan Prodia dan/atau pihak lain manapun.
- Prodia, berdasarkan pertimbangan dan kebijakan Prodia sendiri, memutuskan bahwa Penutupan atas akun Anda harus dilakukan untuk tujuan keamanan Prodia dan/atau pihak lain manapun.
- Anda, berdasarkan bukti dan keterangan yang cukup, dinyatakan telah meninggal dunia.
- Anda mencabut persetujuan yang Anda telah berikan kepada Prodia untuk menyimpan dan memproses seluruh data dan informasi Anda yang Prodia butuhkan untuk pengelolaan dan pengawasan akun aplikasi Anda, atau Anda meminta Prodia untuk berhenti memproses, menghapus dan/atau menghancurkan data dan informasi Anda yang Prodia butuhkan untuk pengelolaan dan pengawasan akun aplikasi Anda. Dalam hal Anda mencabut persetujuan sebagaimana dimaksud dalam ketentuan ini, Anda akan melalui prosedur verifikasi untuk membuktikan bahwa pencabutan persetujuan tersebut memang terbukti dari Anda selaku pemilik akun yang sah.
- Penutupan akun akan menyebabkan akun Anda tidak dapat digunakan untuk mengakses dan menggunakan Prodia Mobil secara permanen (dinonaktifkan secara permanen) dan secara keseluruhan.
- Prodia akan menginformasikan Anda mengenai Penutupan akun Anda melalui ……….
- Penutupan Akun aplikasi yang Meninggal Dunia: Jika Pemilik Akun aplikasi meninggal dunia maka ahli waris yang sah dari aplikasi tersebut, yang wajib dibuktikan dengan menyerahkan kepada Prodia surat kematian , bukti yang sah sebagai ahli waris, dan surat persetujuan ahli waris lainnya, dapat mengajukan Penutupan atas akun aplikasi tersebut. Terkait dengan hal ini, Anda dapat menghubungi cabang Prodia terdekat untuk informasi lebih lanjut.
- Aplikasi aplikasi ini beroperasi secara keseluruhan di Indonesia. Pelanggan Internasional mengetahui dan sepakat bahwa Layanan ini dapat mengumpulkan dan menggunakan informasi Anda dan membukanya untuk Pihak lain di luar yurisdiksi tempat tinggal Anda. Di samping itu, informasi tersebut mungkin ditempatkan di Server yang berada di luar yurisdiksi Anda. Dengan menyediakan informasi, maka Anda mengetahui bahwa Anda setuju untuk memindahkan informasi di luar yurisdiksi tempat tinggal Anda, apabila Anda tidak setuju dengan pemindahan informasi tersebut, Anda tidak akan menggunakan konten atau Layanan Prodia.
- Penggunaan Layanan
- Pendaftaran dan Informasi Akun
- Proses pendaftaran mewajibkan Anda untuk memberikan informasi pribadi yang akurat, terkini, dan lengkap, yang mungkin Prodia minta dari Anda dari waktu ke waktu, termasuk tetapi tidak terbatas pada nama, alamat, nomor telepon, tanggal lahir, dan alamat email kepada Prodia. Apabila terdapat perubahan apa pun dalam informasi Anda, harap memberi tahu Prodia.
- Prodia dapat meminta informasi atau dokumentasi tambahan kapan pun untuk memverifikasi identitas, umur, dan/atau memverifikasi detail bank atau debit, kredit, fasilitas prabayar Anda, seperti kartu yang didaftarkan kepada Prodia. Anda menyetujui bahwa Anda akan memberikan informasi dan/atau dokumentasi dengan cepat kepada Prodia sesuai permintaan. Jika Anda tidak memberikan informasi dan/atau dokumentasi dengan cepat, Prodia dapat, tanpa tanggung jawab kepada Anda, membatasi penggunaan Anda atas Layanan atau menangguhkan layanan Anda.
- Semua data pribadi yang diberikan kepada aplikasi akan dikumpulkan, ditangani, disimpan, dan diproses sesuai dengan Kebijakan Privasi aplikasi . Dengan menerima Syarat dan Ketentuan ini, Anda juga setuju untuk memberikan izin sesuai yang dibutuhkan di bawah Kebijakan Privasi Prodia.
- Penggunaan nama Anda atau kata sandi apa pun di aplikasi akan dianggap sebagai penggunaan Layanan. Informasi, data, atau komunikasi apa pun yang dipublikasikan, dikirimkan, atau diterbitkan selama periode Anda masuk dengan nama Anda dan kata sandi (baik secara sah maupun tidak sah) akan dianggap dipublikasikan, dikirimkan, atau diterbitkan oleh Anda. Anda akan bertanggung jawab sepenuhnya atas pengiriman, pemberitahuan, atau komunikasi apa pun dan setuju untuk mengganti rugi dan membebaskan aplikasi dari kerugian, kerusakan, pengeluaran, dan/atau tanggung jawab atas tindakan yang disebabkan oleh penggunaan nama pengguna dan kata sandi Anda di aplikasi , kecuali Anda dapat menunjukkan bahwa penggunaan tersebut tidak disebabkan oleh tindakan, kecerobohan, kelalaian, dan/atau kelengahan Anda.
- Anda menjamin bahwa data yang Anda tempatkan dalam Layanan adalah benar.
- Dokter Rujukan Ketika Anda akan menggunakan Layanan, Anda akan diminta untuk memasukkan Nama Dokter Rujukan Anda. Anda menjamin bahwa Nama Dokter Rujukan yang Anda tempatkan dalam Layanan adalah benar.
- Live Chat
- Pelayanan Live Chat Live Chat bagian Layanan yang memberikan kesempatan kepada Anda untuk melakukan percakapan dengan Dokter yang tunduk pada Syarat dan Ketentuan yang berlaku di Prodia. Dokter dapat membantu Anda dalam menginformasikan Jenis Pemeriksaan dan konsultasi hasil pemeriksaan via Live Chat kepada Anda. Prodia tidak mengenakan biaya apapun kepada Anda dalam penggunaan Live Chat.
- Syarat dan ketentuan Live Chat
- Dengan menggunakan Layanan ini, dan/atau dengan mendaftarkan diri Anda dalam Layanan, menandakan bahwa Anda sepakat terhadap ketentuan penggunaan, termasuk bahwa Anda setuju untuk memberikan informasi terkait kesehatan Anda.
- Tidak ada Hubungan Pasien dan Dokter dalam Live Chat. Dokter tidak menggantikan hubungan Anda dengan penyedia pelayanan kesehatan Anda. Informasi yang ditafsirkan (tidak terbatas untuk isi Layanan dan informasi yang berasal dari konsultasi online) tidak akan bersandar atas sebuah pengganti untuk nasihat profesional medis, evaluasi atau layanan dari praktisi kedokteran atau penyedia layanan kesehatan yang kompeten lainnya. Informasi ini harus digunakan hanya setelah berkonsultasi dengan praktisi kedokteran atau penyedia layanan kesehatan lainnya. Sebagaimana telah disampaikan sebelumnya, Prodia menekankan kembali bahwa Layanan Live Chat hanya dipergunakan oleh Dokter Prodia untuk membantu Anda dalam mengkonsultasikan pemeriksaan kesehatan yang Anda lakukan hanya di Prodia. Jika Anda memiliki surat pengantar dari dokter spesialis, maka Prodia menyarankan agar Anda tetap mengikuti arahan dokter spesialis Anda tersebut.
- Anda menyadari bahwa walaupun beberapa isi, tulisan, data, grafik (jika ada), gambar (jika ada), informasi, usulan, pedoman dan material lain (selanjutnya secara bersama-sama disebut “informasi”) yang disediakan kepada Anda dalam Live Chat (termasuk informasi yang diberikan sebagai respon langsung untuk pertanyaan atau unggahan) mungkin disediakan oleh individu-individu dengan Profesi Kesehatan. Kriteria dari informasi tersebut tidak menciptakan Hubungan Pasien dan Dokter, tetapi untuk menyediakan informasi berbagai jenis kondisi medis kepada Anda. Diagnosis kesehatan dan perawatan serta informasi tersebut tidak merupakan sebuah diagnosis medis langsung, perawatan atau resep. Segala sesuatu dalam Live Chat harus digunakan untuk keperluan informasi semata. Live Chat tidak menyediakan diagnosis medis, perawatan, dan/atau segala bentuk resep.
- Live Chat didesain untuk mendukung keputusan kesehatan dan pilihan yang Anda buat. Keputusan dan pilihan Anda, dan Dokter percaya Anda, dalam hubungannya dengan nasihat yang Anda terima dari Dokter langganan Anda atau penyediaan pelayanan kesehatan profesional, adalah pembuat keputusan terbaik atas kesehatan Anda. Prodia tidak akan membuat keputusan untuk Anda, yang dapat Prodia lakukan adalah membantu Anda menemukan informasi kesehatan yang baik dan berhubungan dengan Dokter untuk informasi secara pribadi.
- Dalam Live Chat, Anda dapat bertanya dan menemukan pertanyaan yang memberikan informasi serta jawaban edukasi terkait oleh Ahli Medis. Live Chat bukan sebuah tempat untuk pelayanan kesehatan, tetapi Ahli Medis dalam Live Chat dapat menjadi sumber yang dapat diandalkan, dan memberikan informasi kesehatan umum yang relevan. Prodia berharap pelayanan ini dapat berguna untuk Anda. Harap menggunakan dengan penuh tanggung jawab.
- Walaupun dalam kehidupan nyata Anda, dokter langganan Anda termasuk Dokter dalam Live Chat, nasihat medis personal, perawatan atau diagnosis tidak diizinkan melalui Pelayanan Live Chat, dan dengan menggunakan Live Chat Anda setuju untuk tidak mengumpulkan atau menggunakan informasi yang diterima seperti nasihat pribadi, perawatan atau diagnosis. Hal ini diterapkan untuk interaksi publik di Live Chat dan juga konsultasi berbayar. Kapanpun Anda menginginkan nasihat medis pribadi, perawatan, atau diagnosis, Anda harus menghubungi praktisi kedokteran atau pelayan kesehatan profesional dan menemui mereka secara pribadi. Prodia memperbolehkan Anda untuk berhubungan secara pribadi dengan praktisi kedokteran dalam hal berkonsultasi dan meminta Opini Kedua, tetapi informasi yang diberikan bukan untuk pemeriksaan fisik, diagnosis, resep atau perawatan.
- Live Chat tidak diperuntukkan dalam Keadaan Gawat Darurat atau keadaan kritis yang membutuhkan perhatian medis seketika. Pelayanan Live Chat tidak ditujukan bagi pelayanan seketika dan bukan merupakan solusi terbaik ketika konsultasi tatap muka diwajibkan.
- Anda memegang tanggung jawab penuh untuk meyakinkan bahwa informasi yang diberikan dalam Live Chat adalah akurat. Prodia tidak akan melakukan usaha untuk memvalidasi informasi yang diberikan oleh Anda dalam penggunaan Live Chat dengan menghormati isi, kebenaran atau kegunaan. Prodia dan Dokter berniat memberikan pelayanan terbaik, dan memungkinkan Anda untuk bertanya serta membagikan lebih banyak informasi.
- Penggunaan Live Chat membutuhkan kemampuan dasar dalam penggunaan internet dan kemampuan keamanan umum. Anda diharapkan untuk memiliki kemampuan penggunaan internet yang diperlukan dan pengetahuan untuk memanfaatkan Live Chat.
- Kemandirian Dokter Opini, pendapat dan jawaban yang disediakan Dokter via Live Chat (selanjutnya secara bersama-sama disebut “Informasi Dokter”) adalah semata-mata opini individu dan mandiri dan pendapat individual dan tidak merefleksikan opini Prodia, afiliasi atau organisasi lain atau institusi yang terafiliasi dengan Ahli Medis atau spesialis atau organisasi lain atau penyedia Layanan. Layanan tidak merekomendasikan atau mendukung tes spesifik, fisik, produk, prosedur, opini atau informasi lain yang dapat disebutkan dalam Layanan atau oleh pemegang lisensi Layanan. Pencantuman profesional dan spesialis dalam Layanan atau direktori Profesional dalam Layanan tidak menyiratkan rekomendasi atau dukungan Profesional tersebut ataupun Informasi Dokter tersebut ditujukan sebagai sebuah alat untuk memverifikasi kepercayaan, kualifikasi, atau kemampuan dari Profesional didalamnya. Informasi Dokter tersebut disediakan seperti sebagai adanya dan Layanan menolak seluruh jaminan, baik tersurat maupun tersirat, termasuk tetapi tidak terbatas jaminan tersirat dari tujuan khusus penyediaan jasa untuk keperluan tertentu.
- Penjelasan dan persetujuan penggunaan Live Chat Seperti halnya prosedur medis, ada potensi risiko yang terkait dengan Live Chat. Dengan menggunakan Live Chat, Anda setuju untuk mematuhi Syarat dan Ketentuan, Kebijakan Privasi dan risiko dijelaskan di bawah. Ini termasuk risiko, tetapi mungkin tidak terbatas pada: Live Chat merupakan upaya jujur untuk menyediakan akses untuk informasi medis kepada Anda, Dokter tidak akan memeriksa Anda secara fisik. Anda mungkin tidak memiliki akses ke semua atau sebagian dari riwayat rekam medis kesehatan Anda yang mungkin penting untuk diinformasikan oleh Anda. Dokter tidak akan mendapatkan manfaat dari informasi yang akan diperoleh dengan memeriksa Anda secara pribadi, mengamati kondisi fisik Anda melalui rekam medis Anda. Ini berarti bahwa Live Chat yang disediakan melalui Layanan berbeda dari diagnostik dan pengobatan biasanya diputuskan oleh Dokter. Oleh karena itu, Dokter mungkin tidak menyadari fakta atau Informasi Dokter yang akan mempengaruhi opini nya dalam memberikan Informasi Dokter atas diagnosis Anda. Untuk mengurangi risiko keterbatasan ini, Prodia sangat mendorong Anda untuk berhubungan dengan dokter langganan Anda secara langsung dan berbagi pendapat Dokter dengan mereka. Dengan memutuskan untuk terlibat Live Chat ini, Anda mengakui dan setuju bahwa Anda menyadari keterbatasan ini dan setuju untuk menanggung seluruh risiko keterbatasan ini Dengan meminta sebuah informasi kesehatan melalui Layanan, Anda menyadari dan setuju untuk:
- Saran / Informasi Dokter / pendapat tentang Informasi Dokter atas diagnosis Anda yang diterima, mungkin bisa terbatas dan sementara;
- Informasi Dokter medis tidak dimaksudkan untuk menggantikan kunjungan tatap muka dengan dokter kepercayaan terlebih dahulu dan tidak menggantikan hubungan Dokter-Pasien yang sebenarnya;
- Dalam kasus pendapat kedua di mana ada perbedaan pendapat di kalangan Dokter dan dokter langganan Anda, Anda akan menanggung tanggung jawab untuk memutuskan langkah selanjutnya. Dokter berharap untuk membantu Anda dalam membuat keputusan yang tepat tetapi pada akhirnya merupakan pilihan Anda untuk berbagi pendapat Dokter dengan dokter langganan Anda atau pergi untuk pemeriksaan fisik lain (jika diperlukan) atau untuk menemui Dokter untuk konsultasi tatap muka atau prosedur, dan / atau perawatan;
- Dokter bergantung pada informasi yang diberikan oleh Anda dan karenanya setiap informasi terbukti telah dipalsukan akan segera membuat Informasi Dokter dan semua rincian di dalamnya batal demi hukum;
- Tarif dan Jenis Pemeriksaan Tarif dan Jenis Pemeriksaan mengikuti tarif yang berlaku di Layanan aplikasi , baik yang dikerjakan sendiri maupun pemeriksaan yang dirujuk yang bekerjasama dengan Prodia. Anda secara sukarela dan bertanggung jawab dalam memilih untuk mendapatkan pelayanan pemeriksaan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Anda berhak untuk mendapatkan layanan di Cabang Prodia sesuai pilihan setelah melakukan layanan registrasi dan pembayaran ini dengan membawa bukti pembayaran yang telah dilakukan. Masa berlakunya layanan sesuai dengan yang tercantum pada bukti pembayaran. Prodia akan melakukan konfirmasi kesesuaian identitas Anda dengan meminta kartu identitas yang sah.
- Pembayaran
- Aplikasi bekerjasama dengan Mitra Usaha untuk menyediakan metode pembayaran melalui aplikasi yang dapat dipilih oleh Anda dalam melakukan pembayaran atas penggunaan Layanan Kesehatan.
- Metode pembayaran yang disediakan melalui aplikasi, termasuk namun tidak terbatas pada:
- e-Money (Dana, OVO, Gopay, ShopeePay);
- QRIS;
- Kartu Kredit;
- Virtual Account;
- Apabila terdapat kendala dalam proses pembayaran atas transaksi penggunaan Layanan Kesehatan, maka Anda dapat menghubungi call center Prodia.
- Anda memahami dan menyetujui bahwa Anda melepaskan Prodia dan/atau Mitra Usaha yang menyediakan metode pembayaran melalui aplikasi apabila Anda mengalami kerugian atas kesalahan dan/atau kelalaian yang dialami sehubungan dengan pembayaran melalui aplikasi , termasuk namun tidak terbatas pada pemberian informasi atas kartu kredit yang digunakan sebagai metode pembayaran dan/atau pemberian kode OTP yang diterima oleh Anda dari bank penerbit kepada pihak manapun.
- Mitra Usaha memiliki syarat dan ketentuan yang terpisah dari Syarat dan Ketentuan ini sehubungan dengan metode pembayaran, oleh karena itu, Anda disarankan untuk membaca syarat dan ketentuan Mitra Usaha dari waktu ke waktu. Dengan tetap menggunakan metode pembayaran, maka Anda memahami dan menyetujui syarat dan ketentuan Mitra Usaha terkait metode pembayaran tersebut.
- Penundaan Layanan Karena Ketidaktundukan pada Syarat dan Ketentuan Prodia akan melakukan segala usaha yang dapat dilakukan untuk menyediakan Layanan terbaik atas pembayaran Anda. Namun demikian, Prodia tidak dikenakan kewajiban apapun dan berhak melakukan pembatalan pelayanan akibat suatu kejadian atau lebih dalam keadaan-keadaan sebagai berikut:
- Apabila Anda tidak menyediakan data yang akurat termasuk informasi kontak (e-mail dan/atau nomor telepon), username dan informasi rekening pembayaran;
- Apabila transaksi pembayaran tidak melalui Bank Anda karena (termasuk namun tidak terbatas) dana yang tidak mencukupi, akses penipuan, kegagalan memproses permintaan oleh pedagang Afiliasi Prodia atau bank Anda;
- Apabila keadaan kahar (force majeure) yaitu keadaan di luar kekuasaan manusia (seperti, namun tidak terbatas pada, kebakaran, banjir, atau gangguan dari kekuatan-kekuatan eksternal) yang mencegah pelaksanaan yang tepat dari transaksi;
- Apabila Anda tidak menanggapi permintaan informasi lebih lanjut (jika diperlukan) dalam Aplikasi aplikasi untuk menerima Layanan;
- Apabila Anda melanggar syarat dan ketentuan ini dan/atau syarat dan ketentuan dalam penggunaan Layanan.
- Kelaikan atau Keamanan Layanan
- Prodia menjamin keamanan data pribadi Anda dalam menggunakan layanan aplikasi.
- Semua informasi pribadi Anda Prodia lindungi sepenuhnya. Kerahasiaan informasi yang Anda masukkan dalam Aplikasi aplikasi akan Prodia jaga baik-baik untuk kepentingan Anda.
- Aplikasi aplikasi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda, memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan yang perlu atas setiap dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat & ketentuan dan/atau hukum yang berlaku berupa suspensi akun, dan/atau penghapusan akun Anda.
- Walaupun Prodia akan menggunakan upaya terbaik untuk memastikan keamanannya, Prodia tidak bisa menjamin seberapa kuat atau efektifnya enkripsi ini. Prodia tidak dan tidak akan bertanggung jawab atas masalah yang terjadi akibat pengaksesan tanpa izin dari informasi yang Anda sediakan.
- Anda dengan ini menyadari dan bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password Anda untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Anda.
- Prodia tidak akan meminta password akun Anda untuk alasan apapun, oleh karena itu Prodia mengimbau agar Anda tidak memberikan password akun Anda kepada pihak manapun, baik kepada pihak ketiga maupun kepada pihak yang mengatasnamakan Prodia.
- Anda dengan ini menyatakan bahwa Prodia tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang timbul dari penyalahgunaan akun Anda.
15. Pengungkapan Data Pribadi
Prodia tidak akan menjual, menukar, menampilkan, mengumumkan, mengalihkan, menyebarluaskan, dan/atau mengungkapkan Data Pribadi dan informasi apapun yang berkaitan dengan pelanggan, pengunjung, atau penggunaan Layanan Prodia.
Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan detail Data Pribadi Anda dan harus selalu menjaga dan bertanggung jawab atas keamanan perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses Layanan Prodia.
Anda dengan ini mengakui, dan jika diwajibkan oleh peraturan Perlindungan Data Pribadi yang berlaku, secara tegas menyetujui bahwa Data Pribadi yang diperoleh dan dikumpulkan oleh Prodia bersama dengan informasi terkait transaksi yang relevan, dapat diungkapkan kepada lembaga pemerintah yang berwenang, ataupun pihak lain yang berwenang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
16. Penyimpanan Data Pribadi
Prodia berkomitmen untuk menyimpan Data Pribadi Anda dengan perlindungan terbaik selama diperlukan untuk menyediakan Layanan ini.
Prodia dapat melakukan transfer data pribadi kepada pihak ketiga baik di dalam maupun luar negeri. Tindakan tersebut dapat dilaksanakan setelah memperoleh persetujuan dari Anda. Jika data Anda akan ditransfer ke luar wilayah Indonesia, maka negara tujuannya harus memiliki paling sedikit standar yang sama dengan perlindungan data pribadi dengan Indonesia, kecuali terdapat kontrak antara pengendali data dan penerima data di luar wilayah Indonesia dan terdapat perjanjian Internasional antar negara.
17. Akses ke Data Pribadi Anda
Prodia berkomitmen untuk memenuhi hak Anda untuk mengakses Data Pribadi Anda yang dikumpulkan dan diproses oleh Prodia sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan permintaan akses data pribadi Anda, Anda dapat menghubungi saluran komunikasi yang tersedia berdasarkan Kebijakan Privasi ini.
18. Perbaikan dan Pembaruan Data Pribadi Anda
Prodia berkomitmen untuk memenuhi hak Anda untuk mengakses Data Pribadi Anda yang dikumpulkan dan diproses oleh Prodia sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan permintaan akses data pribadi Anda, Anda dapat menghubungi saluran komunikasi yang tersedia berdasarkan Kebijakan Privasi ini.
Prodia menghimbau Anda untuk turut berperan aktif memastikan keakuratan dan pembaruan Data Pribadi Anda dari waktu ke waktu.
19. Penghapusan dan Pemusnahan Data Pribadi
Prodia akan menyimpan Data Pribadi Anda selama diperlukan untuk pelaksanaan perjanjian antara Anda dan Prodia untuk mematuhi kewajiban hukum . Jika Anda tidak lagi ingin Prodia menggunakan Data Pribadi Anda untuk menyediakan Layanan dan/atau Aplikasi kepada Anda, Anda dapat meminta Prodia untuk menghapus Data Pribadi Anda dan menutup akun Anda dengan permohonan tertulis yang diajukan oleh Anda kepada Prodia melalui cabang terdekat
Prodia dapat menyimpan beberapa Data Pribadi Anda sebagaimana diperlukan untuk kepentingan bisnis Prodia yang sah, seperti mendeteksi dan pencegahan penipuan serta meningkatkan keamanan. Misalnya, jika Prodia menangguhkan akun karena penipuan atau alasan keamanan, Prodia dapat menyimpan informasi tertentu dari akun tersebut untuk mencegah anggota tersebut membuka akun baru di Aplikasi di masa mendatang. Prodia dapat menyimpan dan menggunakan Data Pribadi Anda sejauh yang diperlukan untuk mematuhi kewajiban hukum.
Sesuai dengan aturan perundangan yang berlaku, atas permintaan/ permohonan Anda secara tertulis, Prodia dapat menghapus (right to erasure) dan/atau memusnahkan Data Pribadi Anda dari sistem (right to delisting) agar data tersebut tidak lagi mengidentifikasi Anda, kecuali dalam hal:
- Apabila Prodia perlu menyimpan Data Pribadi untuk memenuhi kewajiban hukum, pajak, audit, dan/atau akuntansi, Prodia akan menyimpan Data Pribadi yang diperlukan sepanjang Anda masih menggunakan Aplikasi atau sesuai jangka waktu yang disyaratkan oleh perundang-undangan yang berlaku;
- Data Pribadi Anda masih berada dalam periode retensi berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku; dan/atau
- Untuk keperluan pemusnahan Data Pribadi Anda dari sistem (right to delisting), diperlukan penetapan pengadilan yang diajukan oleh Anda agar Prodia dapat memusnahkan Data Pribadi Anda yang tidak relevan dari daftar mesin pencari yang berada di bawah pengelolaan Prodia.
Namun Anda tidak dapat menggunakan Hak Anda untuk menghapus dan memusnahkan data Pribadi Anda apabila:
- Data untuk kepentingan pertahanan dan keamanan nasional;
- Data untuk kepentingan proses penegakan hukum;
- Data untuk kepentingan umum dalam rangka penyelenggaraan negara;
- Data untuk kepentingan pengawasan sektor jasa keuangan, moneter, sistem pembayaran, dan stabilitas sistem keuangan; atau
- Data untuk agregat data yang pemrosesannya ditujukan guna kepentingan statistik dan penelitian ilmiah dalam rangka penyelenggaraan negara.
19. Penghapusan dan Pemusnahan Data Pribadi
Kerahasiaan Data Pribadi Anda adalah hal yang terpenting bagi Prodia. Prodia berkomitmen untuk memberlakukan upaya terbaiknya untuk melindungi dan mengamankan Data Pribadi Anda dari akses pengumpulan, pengolahan, penganalisasisan, penyimpanan, pengungkapan, perbaikan dan penghapusan oleh pihak-pihak yang tidak berwenang.
Dalam hal terjadi akses dan kegiatan ilegal atas kerahasiaan Informasi Pribadi Anda yang berada di luar kendali Prodia, Prodia akan segara memberitahukan kepada Anda pada kesempatan pertama sehingga Anda dapat menggurangi resiko yang timbul atas hal tersebut.
Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan detil Data Pribadi Anda, termasuk informasi mengenai username, password, email maupun OTP kepada siapapun dan untuk selalu menjaga dan bertanggung jawab atas keamanan perangkat yang Anda gunakan.
VI. Perubahan Kebijakan Privasi
Kebijakan Privasi ini dapat diubah dan/atau diperbarui dari waktu ke waktu. Prodia menyarankan kepada Anda agar selalu membaca secara seksama dan memeriksa halaman ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun yang ditimbulkan olehnya.
Anda dapat menarik persetujuan Anda terhadap setiap atau seluruh pengumpulan, Penggunaan, penggungkapan Data Pribadi Anda pada setiap waktu dengan memberikan pemberitahuan tertulis yang beralasan ke kontak yang tertera di bawah ini.
Bergantung pada keadaan dan sifat dari persetujuan yang Anda tarik, Anda harus memahami dan mengakui bahwa Prodia berwenang untuk memenuhi atau tidak memenuhi permintaan penarikan persetujuan tersebut, maka anda tidak lagi dapat menggunakan Layanan. Penarikan persetujuan oleh Anda dapat berakibat pada penghentian akun Anda atau hubungan kontraktual Anda dengan Prodia yang terkait, di mana semua hak dan kewajiban yang dimiliki masing-maisng pihak masih sepenuhnya dilindungi.
VII. Pengaturan Layanan
Anda dapat memilih untuk tidak menerima layanan pemasaran, pengiklanan, atau aktivitas lainnya yang terkait dengan pengolahan Data Pribadi di atas dengan menghubungi Prodia melalui detil kontak yang tersedia di bawah pemberitahuan ini atau melalui mekanisme lain yang disiapkan oleh masing-masing Layanan Prodia.
VIII. Hukum Yang Berlaku
Kebijakan Privasi ini diatur berdasarkan hukum Republik Indonesia dan Anda diwajibkan tunduk kepada semua peraturan yang berlaku di Indonesia.
IX. Kontak
Jika Anda memiliki pertanyaan, permintaan atau keluhan terkait kebijakan privasi dan atau keamanan data silakan menghubungi Prodia dengan mengirim e-mail ke info@prodia.co.id.