Senin, 17 Oktober 2016

Mari Kita Sehat Bersama Prodia

Banyak yang beranggapan bahwa bekerja kantoran adalah pekerjaan yang paling aman dan nyaman. Padahal tahukah anda pekerja kantoran pun tak luput dari berbagai risiko penyakit yang tak kalah menakutkan dari pada di lapangan orang yang bekerja.

Oleh karena itu, untuk mengampanyekan kesadaran hidup sehat dan deteksi dini, utamanya bagi pekerja kantoran, Prodia menyelenggarakan community and media gathering bersama dengan Komunitas Mari Kita Sehat yang banyak aktif di media sosial. Sebelumnya, para peserta yang hadir dalam acara ini adalah pemenang dari kompetisi foto group yang diadakan oleh Prodia di sosial media Instgaram dan beberapa rekan-rekan media.

Salah satu group pemenang kompetisi foto group di Instagram Prodia

Rangkaian acara dimulai dengan check up on site gratis yang dilakukan oleh seluruh peserta acara. Kemudian dilanjutkan dengan sesi talkshow bertajuk  "8 Gangguan Kesehatan pada Pekerja Kantoran" oleh dr. Rekian N.S.

Salah satu peserta yang melakukan check up on site

"8 penyakit pekerja itu ada stress, maag, mata lelah karena menatap computer lebih dari 3 jam perhari, sakitpunggung, infeksi saluran kemih karena menunda-nunda buang air kecil dan jarang minum, hipertensi, ISPA, dan Carpal Tunnel Syndrome atau nyeri pada sendi kecil karena enggak berhenti ngetik," papar dr Rekian N.S.

Dari laporan Prodia juga, sebagian besar orang yang berusia lanjut mengalami Hipertensi. Sementara kaum muda lebih banyak mengalami ISPA atau mata pedih (eye strain).

Suasana saat talkshow dengan dr. Rekian N.S berlangsung

Untuk menghindari 8 penyakit itu, dokter Rekian memberikan beberapa saran dan solusi. Salah satunya mengubah komitmen pola hidup sehat seperti meningkatkan aktivitas di tempat kerja, serta mengatur waktu yang baik sehingga stress bisa diturunkan. "Tingkat risiko yang timbul pada pekerja karena tidak aware dengan diri sendiri dan tidak ada manajemen waktu yang baik," tambah dokter Rekian.

dr. Rekian N.S menjelaskan "8 Gangguan Kesehatan pada Pekerja Kantoran"

Satu hal lagi yang tak kalah penting adalah mendeteksi dini pemicu dan keluhan ketempat yang tepat. " kita sadar betul perawatan pelanggan sejak dini untuk menghindari penyakit yang lebih komplikasi jangan sampai ada kejadian yang tidak di inginkan kemudian hari,"imbuh Reskia Dwi Lestari Marketing Communication Manager PT. Prodia Widyahusada.

"Apa yang dialami sehari di kantor ternyata banyak sekali resikonya bukan hanya orang yang kerja di pertambangan atau di luar cuma kita tidak sadar," ucap Reskia di Penang Bistro Kepala Gading, Jakarta, Sabtu (15/10/2016).

Reskia Dwi Lestari - Marketing Communication Prodia saat memberikan kata sambutan

Kampanye kesadaran hidup sehat pun tak berhenti di acara ini. Prodia juga membuat event bertajuk Prodia Healty Employee 2016 yang menantang para pekerja kantoran untuk menunjukkan tingkat kesehatan mereka.

Bagi pekerja kantoran yang ingin ikut, caranya mudah karena hanya menyertakan id card perusahaan dan mengisi formulir di laman prodia, kemudian tahap seleksi dilakukan berdasarkan Indeks Massa Tubuh dan hasil medical check up yang akan dilakukan oleh peserta.

Isti Hardiknastuti - Marketing Communication Assistant Manager Prodia saat menjelaskan Prodia Healthy Employee

Pemenang akan mendapatkan uang tunai senilai total 25 juta Rupiah serta dapat mengajak orang terdekat untuk periksa kesehatan gratis di Prodia. Yuk! Daftar sekarang dan jadilah Healthiest Employee 2016! Informasi lebih lanjut tentang Prodia Healthy Employee klik disini.