Raih TOP Digital Company Award 2022, Transformasi Digital Prodia Kembali Mendapatkan Apresiasi

24 May 2022

JAKARTA, 19 April 2022 - PT Prodia Widyahusada Tbk (Kode Saham: PRDA) untuk ketiga kalinya...

JAKARTA, 19 April 2022 - PT Prodia Widyahusada Tbk (Kode Saham: PRDA) untuk ketiga kalinya berhasil meraih penghargaan TOP Digital Company Award 2022 untuk kategori Laboratory. Prodia dinilai sebagai perusahaan yang sudah mempunyai infrastruktur digital mumpuni untuk menghadapi tantangan yang semakin berpengaruh selama pandemi, yaitu mengembangkan customer journey melalui digital services.

Penghargaan TOP Digital Company Award 2022 diberikan oleh majalah Marketing bekerja sama dengan Survey One sebagai pelaksana riset independen. Penghargaan ini diterima oleh Andri Hidayat, Direktur Digital Service Transformation & Information Technology Prodia di Hotel Mulia, Jakarta.

Direktur Digital Service Transformation & Information Technology Prodia, Andri Hidayat mengatakan “Kemajuan teknologi yang pesat ditengah situasi pandemi seperti saat ini harus dioptimalkan terutama untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat dengan lebih efisien. Untuk itu kami berkomitmen untuk menjadi Penyedia Layanan Kesehatan Digital Terbesar (the largest digital healthcare services) di Indonesia dengan menghadirkan beragam layanan kesehatan digital yang memudahkan masyarakat.” Jelas Andri.

Kehadiran teknologi dan digitalisasi memang telah mengubah kebutuhan dan gaya hidup masyarakat termasuk pada layanan kesehatan. Oleh karena itu, Prodia secara konsisten melakukan transformasi digital pada produk dan layanan yang salah satunya diwujudkan melalui pembaharuan secara berkala aplikasi Prodia Mobile untuk memudahkan akses layanan kesehatan Prodia bagi pelanggan dimanapun dan kapanpun mereka berada.

Melalui aplikasi Prodia Mobile, pelanggan setia Prodia dapat melakukan konsultasi kesehatannya secara gratis dengan dokter, melakukan pendaftaran, pemilihan jenis pemeriksaan dan pemesanan, menentukan lokasi dan tanggal kedatangan, memesan layanan home service, melakukan pembayaran hingga mengakses hasil pemeriksaan secara online.

Selain itu, Prodia juga baru saja meluncurkan layanan digital lain yakni aplikasi Prodia for Doctor, Digital Diagnostic Partner yang ditujukan untuk memudahkan para dokter dalam membuat rujukan pemeriksaan kesehatan ke Prodia bagi pasiennya, memberikan konsultasi kepada pasien dan memantau riwayat hasil pemeriksaan kesehatan pasien dalam satu genggaman aplikasi. ”Kehadiran aplikasi ini merupakan salah satu bentuk nyata inovasi dan transformasi digital yang senantiasa kami lakukan untuk memberikan kemudahan bagi seluruh pelanggan kami, termasuk pelanggan dokter." Tutup Andri.

***

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Andi Widjaja beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP) selama 10 tahun berturut-turut sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp 1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 269 outlet, termasuk di 127 kota di 34 provinsi di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children, Prodia Women dan Prodia Senior.

Prodia telah meluncurkan Kontak Prodia Channel yaitu call centre 1500-830, personal assistant virtual berbasis online Tanya Prodia (TANIA) yang dapat diakses melalui WhatsApp, Line, Telegram, Facebook Messenger, dan Web Widget, serta media sosial Prodia. Sebagai Next Generation Healthcare Provider dengan jejaring layanan terbesar di Indonesia, Prodia #JelasDiandalkan untuk membantu masyarakat mengakses layanan kesehatan menyeluruh terbaik.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:

Reskia Dwi Lestari
Marketing Communications Manager
PT Prodia Widyahusada Tbk
Ph. +62-21 3144182 ext 3768
E-mail: marcomm@prodia.co.id