Kerja Sama

Berikan Kemudahan Pelayanan Pasien, Prodia Bangun Kerja Sama dengan Alia Hospital

29 November 2022

Sejumlah tamu hadirin berfoto bersama di depan Laboratorium Alia Hospital powered by Prodia.

JAKARTA, 24 November 2022 – PT Prodia Widyahusada, Tbk. (Prodia) resmi menjalin kerjasama dengan Alia Hospital dalam pengelolaan operasional laboratorium untuk mendukung kemudahan akses pemeriksaan laboratorium di rumah sakit bagi pasien. Kerjasama ini menjadi salah satu upaya Prodia dalam kolaborasi bersama layanan kesehatan lokal untuk memberikan hasil pemeriksaan yang berstandar internasional dan bermutu tinggi. Kerjasama ini diresmikan di Alia Hospital Kota Depok dan dihadiri oleh Indriyanti Rafi Sukmawati selaku Business & Marketing Director Prodia, dr. Bina Ratna Kusuma Fitri, MM. selaku plt. Direktur Alia Hospital, serta para tamu undangan yang hadir dalam acara peresmian kerjasama ini.

Business & Marketing Director Prodia, Indriyanti Rafi Sukmawati, menyampaikan, “Prodia mengapresiasi kemitraan strategis yang diinisiasi bersama dengan Alia Hospital dalam pengelolaan operasional laboratorium pemeriksaan di Alia Hospital. Komitmen ini adalah upaya Prodia untuk menyediakan layanan pemeriksaan laboratorium yang komprehensif melalui mitra-mitra strategis kami. Kerjasama ini mendukung kelengkapan layanan kesehatan Alia Hospital dengan sejumlah fasilitas pendukung laboratorium Prodia yang telah berstandar internasional melalui sertifikasi dari College of American Pathologists (CAP), sehingga pasien dapat memperoleh hasil diagnosa dengan tingkat validasi dan keakuratan yang tinggi, dan dapat digunakan di mancanegara.” ujar Indriyanti.

plt. Direktur Alia Hospital, dr. Bina Ratna Kusuma Fitri, MM., mengatakan, “Alia Hospital menyambut baik kolaborasi bersama Laboratorium Prodia untuk mendukung kelengkapan pelayanan kesehatan bagi pasien. Kami harapkan kolaborasi ini dapat dikelola dengan baik dalam jangka panjang. Kemitraan antara Alia Hospital dengan Prodia menjadi percontohan bagi rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya dalam upaya memberikan kemudahan bagi pasien-pasien kami yang membutuhkan pelayanan pemeriksaan dengan cepat dan akurat, yang dalam hal ini yaitu rumah sakit bersama laboratorium.” ujar Bina.

Selain Alia Hospital Kota Depok, Prodia juga akan mengelola laboratorium pemeriksaan untuk Alia Hospital Pondok Bambu. Dengan adanya sistem interkoneksi ini, pasien Alia Hospital akan terbantu dalam memperoleh kebutuhan pemeriksaan laboratorium pasien sesuai dengan rujukan dan diagnosa dari dokter Alia Hospital.

Seiring dengan berjalannya waktu, Prodia telah melakukan kerjasama rumah sakit (KRS) dengan sejumlah rumah sakit dan layanan kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia. Kerjasama Rumah Sakit ini adalah salah satu komitmen konkrit Prodia dalam memperluas jejaring layanan kesehatan yang holistik serta menjangkau pasien yang memerlukan pemeriksaan laboratorium yang lengkap serta hasil yang akurat, presisi, dan bermutu tinggi. Kedepannya, Prodia akan terus berkomitmen mengembangkan jangkauan pelayanan secara merata di Indonesia sekaligus membawa konsep “hub-and-spoke” Prodia sebagai laboratorium pusat rujukan nasional.

******

 

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk.

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Andi Widjaja beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Seluruh cabang Prodia telah mendapatkan akreditasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya dari College of American Pathologist (CAP), sebuah Lembaga profesi bidang laboratorium kesehatan di Amerika Serikat yang mendapatkan pengakuan internasional – selama 10 tahun berturut-turut. Dengan Akreditasi CAP ini, kualitas standar suatu Laboratorium klinik dinilai berdasarkan acuan Internasional, karenanya hasil Prodia dapat dipergunakan tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di mancanegara. Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp 1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 269 outlet, termasuk di 75 kota di 34 provinsi di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children’s Health Centre (PCHC), Prodia Women’s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).

Prodia telah meluncurkan Kontak Prodia 1500-830 dan personal assistant virtual berbasis online Tanya Prodia (TANIA). TANIA dapat diakses oleh siapapun khususnya pelanggan Prodia secara langsung kapanpun dan dimanapun secara online diantaranya melalui LINE: @prodia.id, Telegram: @prodia.id, Facebook Messenger: @prodia.id dan Website Prodia: www.prodia.co.id.Layanan Prodia juga dapat dijangkau melalui Aplikasi Mobile Prodia (Prodia Mobile Apps) yang dapat diunduh melalui App Store & PlayStore.

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi www.prodia.co.id atau menghubungi:

Marina Eka Amalia
Corporate Secretary
PT Prodia Widyahusada Tbk.
Ph.:     +62-21-3144182 ext 3816
Email: corporate.secretary@prodia.co.id

Reskia Dwi Lestari
Marketing Communications Manager
PT Prodia Widyahusada Tbk
Ph. +62-21 3144182 ext 3768
E-mail marcomm@prodia.co.id