Kelola Citra Positif Perusahaan Secara Berkelanjutan, Prodia Raih Corporate Image Award 2022

03 September 2022

Corporate Image Award diberikan kepada perusahaan yang membangun corporate image dengan solid.

JAKARTA, 3 September 2022 – PT Prodia Widyahusada, Tbk. (Prodia) kembali peroleh penghargaan Corporate Image Award 2022 sebagai “The Best in Building and Managing Corporate Image” untuk kategori laboratorium. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi upaya Prodia yang telah berhasil membangun citra positif perusahaan serta mengelola citra perusahaan yang baik dan terarah. Penghargaan ini digelar oleh Majalah Marketing bersama Frontier Consulting Group, salah satu badan riset independen dan konsultan perusahaan di Indonesia. Sejak tahun 2014, Prodia secara konsisten memperoleh penghargaan Corporate Image Award. Hal ini membuktikan bahwa Prodia sudah memiliki kredibilitas layanan yang teruji dan eksistensi positif dimata publik sebagai jaringan laboratorium kesehatan terbesar di Indonesia.

Penghargaan Corporate Image Award 2022 adalah penghargaan yang diberikan kepada sejumlah perusahaan terpilih yang telah membangun corporate image dengan solid. Penghargaan ini memiliki 4 kriteria penilaian, diantaranya Kualitas (Quality), Performa Perusahaan (Performance), Upaya mengemban tanggung jawab (Responsibility), serta Tingkat daya Tarik (Attractivenes). Dalam proses penilaiannya, melibatkan beberapa tingkatan publik seperti masyarakat umum, jajaran manajemen, investor, dan jurnalis dari beberapa media.

Penghargaan secara simbolis diserahkan oleh Bapak Steven Sentosa, Direktur Utama Majalah Marketing dan diterima dengan baik oleh Ibu Ida Zuraida, Direktur Human Capital & General Affairs PT Prodia Widyahusada, Tbk pada tanggal 16 Agustus 2022 bertempat di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Kesuksesan Prodia dalam meraih penghargaan ini menjadi bukti nyata kepercayaan publik dan tingkat pengetahuan tentang brand yang tinggi kepada Prodia, yang juga beriringan dengan upaya Prodia dalam menjaga kualitas produk dan mutu pelayanan yang baik dan prima.

Ida Zuraida menyampaikan “Mewakili seluruh insan Prodia, kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikanoleh masyrakat di Indonesia. Prodia semakin yakin bahwa penghargaan ini berkat komitmen insan Prodia yang melayani dengan prima dan sepenuh hati, memegang erat kepercayaan pelanggan terhadap Prodia, serta melakukan berbagai inovasi yang unggul, berkualitas, dan sesuai dengan kebutuhan para pelanggan saat ini. Dengan inovasi berbasis digital, Prodia semakin yakin dapat membangun reputasi positif dimata publik yang dapat menjangkau para pelanggan secara lebih luas dan memberikan kemudahan akses pelayanan laboratorium Prodia yang sudah diakui kualitasnya.

Transformasi digital menjadi salah satu upaya inovasi besar Prodia untuk semakin mengembangkan mutu dan kualitas pelayanannya yang terbaik. Salah satu bentuk transformasi digital yang telah dibangun dan digaungkan kepada pelanggan Prodia adalah digitalisasi layanan laboratorium Prodia Mobile App untuk memudahkan serta membantu efisiensi para pelanggan dalam mengakses layanan laboratorium Prodia sepertilayanan telekonsultasi, pemesanan pemeriksaan, hingga penerimaan hasil. Sehingga, inovasi ini menjadi salah satu langkah Prodia untuk membangun ekosistem kesehatan Indonesia yang terintegrasi dan selalu mengarah kepada Future Healthcare.


###


Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk.

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Andi Widjaja beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Seluruh cabang Prodia telah mendapatkan akreditasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya dari College of American Pathologist (CAP), sebuah Lembaga profesi bidang laboratorium kesehatan di Amerika Serikat yang mendapatkan pengakuan internasional – selama 10 tahun berturut-turut. Dengan Akreditasi CAP ini, kualitas standar suatu Laboratorium klinik dinilai berdasarkan acuan Internasional, karenanya hasil Prodia dapat dipergunakan tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di mancanegara. Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp 1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 260 outlet, termasuk di 127 kota dan kabupaten di 34 provinsi di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children’s Health Centre (PCHC), Prodia Women’s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).

Prodia telah meluncurkan Kontak Prodia 1500-830 dan personal assistant virtual berbasis online Tanya Prodia (TANIA). TANIA dapat diakses oleh siapapun khususnya pelanggan Prodia secara langsung kapanpun dan dimanapun secara online diantaranya melalui LINE: @prodia.id, Telegram: @prodia.id, Facebook Messenger: @prodia.id dan Website Prodia: www.prodia.co.id. Layanan Prodia juga dapat dijangkau melalui Aplikasi Mobile Prodia (Prodia Mobile Apps) yang dapat diunduh melalui App Store & PlayStore.


Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi www.prodia.co.id atau menghubungi:

Reskia Dwi Lestari
Marketing Communications Manager
PT Prodia Widyahusada Tbk
Ph. +62-21 3144182 ext 3768
E-mail marcomm@prodia.co.id