Wujudkan Pengalaman Pelanggan yang Lebih Personal, Prodia Kembali Meraih Service Quality Award 2019

15 July 2019

JAKARTA, 9 Juli 2019 - PT Prodia Widyahusada Tbk kembali meraih penghargaan...

JAKARTA, 9 Juli 2019 - PT Prodia Widyahusada Tbk kembali meraih penghargaan untuk kategori Clinical Laboratory pada Service Quality Award 2019 konvensional (pelayanan tradisional berupa interaksi langsung dengan pelanggan) dan pelayanan digital. Penghargaan ini diterima oleh Customer Service Manager PT Prodia Widyahusada Tbk, Evy Liswati Wong di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta pada Selasa, 9 Juli 2019.

Service Quality Award 2019 merupakan ajang penghargaan yang diadakan berdasarkan riset nasional terhadap kepuasan pelanggan atas Service Quality Index (SQI). Penghargaan ini didapat berdasarkan persepsi pelanggan yang dihimpun oleh Lembaga riset Carre Service Quality Monitoring (Carre SQM). Survei dan penilaian terhadap kepuasan pelanggan dilakukan oleh Carre-Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL) secara nasional meliputi 4 kota besar (Jakarta, Surabaya, Medan dan Semarang), serta melibatkan lebih dari 5,000 responden yang memberikan pendapat mengenai beberapa parameter, termasuk: Service Accessibility, Service Process, People dan Service Solution (solusi yang terkait informasi, transaksi dan penanganan komplain).

Dalam kesempatan ini Evy menyatakan bahwa perusahaan selalu berupaya memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dengan pendekatan emosional dan melihat kebutuhan pelanggan, “Mendapatkan Service Quality Award untuk ke-enam kalinya merupakan sebuah kebanggaan dan menjadi bukti bahwa pelayanan yang Prodia berikan kepada pelanggan merupakan pelayanan sepenuh hati. Tidak hanya itu saja, Prodia juga senantiasa memberikan inovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami, salah satunya melalui e-Prodia.” tutur Evy.

Service Quality Award 2019 memang memasukkan unsur digital sebagai salah satu aspek yang dinilai. Evy membenarkan pentingnya kehadiran e-Prodia bagi pelanggan. "Dalam era digitalisasi ini, kami memahami bahwa para pelanggan juga sudah mengarah ke dunia digital, sehingga kami pun turut mengikuti perkembangan tersebut dengan meluncurkan e-Prodia, yang merupakan layanan pendaftaran, pembayaran, sampai dengan melihat hasil pemeriksaan secara online. Layanan ini sudah dapat diakses para pelanggan melalui perangkat komputer maupun mobile apps, android dan iOS. Dampak yang ditimbulkan salah satunya dengan mengurangi antrian pendaftaran di cabang Prodia sehingga diharapkan meningkatkan kenyamanan pelanggan." terangnya.

Selain layanan e-Prodia, Prodia juga telah memiliki contact centre sebagai pusat informasi terkait layanan Prodia yang bisa dimanfaatkan pelanggan, yaitu Kontak Prodia 1-500-830 dan personal assistant virtual berbasis online Tanya Prodia (TANIA). TANIA dapat diakses oleh siapapun khususnya pelanggan Prodia secara langsung kapanpun dan dimanapun secara online diantaranya melalui LINE: @prodia.id, Telegram: @prodia.id, Facebook Messenger: @prodia.id, dan Website Prodia: www.prodia.co.id.

 

******

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk.

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Bapak Andi Widjaja beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 289 outlet, di 34 provinsi dan 124 kota di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children’s Health Centre (PCHC), Prodia Women’s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).

Sejalan dengan aspirasi Prodia untuk membangun kapabilitas di bidang solusi kesehatan personal melalui teknologi generasi terbaru, Prodia terus berinovasi dengan mengembangkan tes-tes pemeriksaan esoterik yaitu pemeriksaan khusus untuk menganalisis penyakit tertentu dengan menggunakan peralatan yang canggih dan metode modern serta membutuhkan personel khusus untuk menjalankan tes dan analisanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. Agility to Create Values menjadi kekuatan Prodia dalam mengukuhkan posisinya sebagai Next Generation Healthcare Provider dengan jejaring layanan terbesar di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Reskia Dwi Lestari                                                                                                    
Marketing Communications Manager
PT Prodia Widyahusada Tbk.    
Ph.         +62-21 3144182 ext 3768    
E-mail     marcomm@prodia.co.id