Thursday, 25 March 2021

Tingkatkan Layanan Bagi Pelanggan, Prodia Resmikan Lokasi Baru Cabang Singaraja

SINGARAJA, 24 Maret 2021 – Next Generation Healthcare Provider dengan jejaring layanan kesehatan terbesar di Indonesia, PT Prodia Widyahusada Tbk (kode saham: PRDA) meresmikan lokasi baru untuk cabang Singaraja yang terletak di Jl. Nugrah Rai 25 (Depan RSUD Singaraja), Singaraja, Bali. Peresmian lokasi baru ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng dr I Gusti Nyoman Mahapramana, AVP Bisnis & Marketing PT Prodia Widyahusada Tbk Dr. Dwi Yuniati Daulay, M.Kes, Apt, Regional Head East Java Batara Antonius Erbano, S.Si., Apt, serta jajaran manajemen Prodia. Sejak hadir di Bali pada tahun 1982, Prodia telah memiliki 5 (lima) jejaring outlet di Bali yang berlokasi di Renon Denpasar, Gianyar, Tabanan, Singaraja, dan Point of Care Kuta (Klinik Cahaya Bunda).

Branch Manager Prodia cabang Singaraja Kadek Joni Prayoga, S. Farm., MM. Apt mengatakan, “Dengan lokasi dan suasana baru, kami berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan masyarakat serta menjadi mitra bagi pemerintah setempat serta para dokter, dan rumah sakit dalam memberikan layanan pemeriksaan kesehatan yang terbaik. Kami memiliki layanan pemeriksaan kesehatan yang dikhususkan untuk personalize prevention yang dapat dimanfaatkan oleh pelanggan untuk mendapatkan solusi dalam upaya-upaya mengembalikan kondisi kesehatan yang prima dan tetap mempertahankan kondisi kesehatan yang sudah baik terutama pada masa pandemi COVID-19,” ujar Kadek Joni pada Grand Opening Prodia Singaraja.

Prodia cabang Singaraja menyediakan layanan laboratorium diantaranya pemeriksaan hematologi, kimia, imunologi dan serologi yang meliputi pemeriksaan terkait antigen dan antibodi hepatitis B, fungsi tiroid, serta pemeriksaan kadar glukosa, HbA1c, lemak, fungsi ginjal, fungsi hati dan elektrolit, pemeriksaan petanda tumor, hormon reproduksi, pemeriksaan diagnostik molekular, serta pemeriksaan osteoporosis. Selain itu, Prodia cabang Singaraja juga menyediakan layanan pemeriksaan genomik atau tes-tes esoterik, pemeriksaan COVID-19 (PCR Test, Antigen, Anti Sars Cov-2 Kuantitatif), pemeriksaan wellness, obesitas dan layanan pemeriksaan kesehatan lainnya. 

Prodia Singaraja juga memberikan kemudahan bagi pelanggan melalui penyediaan layanan Swab PCR ke rumah pelanggan (Layanan Home Service) sehingga pelanggan tidak perlu berkunjung ke cabang Prodia. Pemesanan layanan Home Service ini dapat dilakukan melalui Kontak Prodia 1500-830 atau menghubungi cabang Singaraja yang berlokasi Jl. Ngurah Rai 25, Singaraja dengan nomor telepon 0362-24516.

Selain pemeriksaan PCR COVID-19, Prodia Singaraja juga menyediakan pemeriksaan Anti SARS-CoV-2 Kuantitatif (S-RBD) untuk melihat jumlah titer antibodi yang ada di tubuh seseorang. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengevaluasi respons imunitas tubuh terhadap virus SARS-CoV-2. Pemeriksaan Anti SARS-CoV-2 Kuantitatif disarankan bagi penyintas COVID-19 atau orang yang pernah terinfeksi COVID-19, pasien pasca vaksinasi COVID-19, dan terapi plasma konvalesen (skrining pendonor dan pemantauan resipien).

Selain itu, Prodia Singaraja juga menyediakan panel pemeriksaan bagi penyintas COVID-19 sehingga para penyintas COVID-19 khususnya yang berada di Bali dapat dengan mudah memantau kondisi kesehatan tubuhnya setelah sembuh dari COVID-19. Pemeriksaan ini perlu dilakukan karena pasca COVID-19 berisiko timbul gangguan pada jantung, ginjal, paru-paru dan pembekuan darah. Adapun panel pemeriksaan COVID-19 bagi penyintas COVID-19 terdiri dari Panel COVID-19 Recovery Basic, Recovery Medium dan Recovery Complete

Sejalan dengan transformasi Prodia sebagai penyedia layanan kesehatan generasi baru, Prodia telah meluncurkan tes-tes pemeriksaan esoterik atau tes pemeriksaan khusus yang dapat mengidentifikasi risiko penyakit tertentu sehingga setiap individu dapat melakukan tindakan preventif atau pencegahan penyakit tertentu. Beberapa pemeriksaan genomik yang dapat dilayani oleh Prodia diantaranya adalah pemeriksaan Prodia Wellness Genomics (PWG) merupakan pemeriksaan yang dikembangkan untuk menentukan risiko penyakit berdasarkan 345 gen dengan 603 varian untuk memprediksi risiko dari 41 jenis penyakit meliputi kanker, diabetes, hipertensi, penyakit vaskular, autoimun, penyakit muskuloskeletal (otot, tulang dan sendi), dan lainnya.

Kadek Joni menambahkan bahwa saat ini, Prodia juga telah memiliki fasilitas e-Prodia yang merupakan sistem pendaftaran dan pembayaran online bagi pelanggan Prodia. “Melalui layanan ini pelanggan dapat dengan mudah mendaftarkan diri, memilih jenis pemeriksaan yang diinginkan setelah berkonsultasi dengan dokter, menentukan lokasi pemeriksaan, dan pembayaran dengan cara yang diinginkan. Sistem Pendaftaran dan Pembayaran online ini dapat diakses melalui perangkat komputer, tab, ipad dan telepon genggam,” tambah Joni. 

Guna melayani pelanggan lebih dekat, Prodia telah meluncurkan Kontak Prodia 1500-830 dan personal assistant virtual berbasis online Tanya Prodia (TANIA). TANIA dapat diakses oleh siapapun khususnya pelanggan Prodia secara langsung kapanpun dan dimanapun secara online diantaranya melalui LINE: @prodia.id, Telegram: @prodia.id, Facebook Messenger: @prodia.id, dan Website Prodia: www.prodia.co.id.

******

Tentang PT Prodia Widyahusada Tbk

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Bapak Andi Widjaja beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati.

Sebagai pemimpin pasar, sejak 2012 Prodia merupakan satu-satunya laboratorium dan klinik di Indonesia dengan akreditasi College of American Pathologists (CAP). Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp1,22 triliun.

Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 266 outlet di 34 provinsi dan 127 kota di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care (PHC) yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children’s Health Centre (PCHC), Prodia Women’s Health Centre (PWHC) dan Prodia Senior Health Centre (PSHC).   

 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi www.prodia.co.id atau menghubungi:

Marina Eka Amalia

Legal Head & Corporate Secretary

PT Prodia Widyahusada Tbk.                                                       

Ph.      +62-21 3144182 ext 3816                                                                   

E-mail:   corporate.secretary@prodia.co.id

141 Views